24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DPRD Kab.Agam Agendakan Paripurna PAW Pekan Depan
D

Kategori -
- Advertisement -

Lubuk Basung – DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), mengangendakan sidang paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW) HR Yutinof mengantikan Syofyan Jas, Senin (25/5).

Sekretaris DPRD Agam, Aswirman di Lubuk Basung, Senin, mengatakan sidang paripurna ini akan diadakan di aula utama gedung DPRD dan akan dihadiri oleh seluruh anggota legislatif, Bupati Agam Indra Catri, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, keluarga dan lainnya.

“Jumlah undangan yang akan hadir pada pelantikan ini sekitar 500 orang dan saat ini panitia sedang melakukan berbagai persiapan,” katanya.

Ia menambahkan, pelantikan HR Yutinof dari Partai Golkar sebagai anggota DPRD Agam, untuk mengantikan Syofyan Jas yang meninggal dunia pada 23 Desember 2014.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar No 171-350-2015 tentang peresmian pengangkatan pengantian antar waktu anggota DPRD Agam tertanggal 21 April 2015.

“Pelantikan ini langsung dilakukan oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra,” katanya.

Ia menambahkan, pergantian antar waktu anggota DPRD Agam dari daerah pemilihan Agam dua yakni, Kecamatan Palembayan dan Ampek Nagari ini berdasarkan usulan dari Partai Golkar ke DPRD Kabupaten Agam.

Lalu, DPRD Agam menyurati KPU setempat agar mengirimkan nama peroleh suara terbanyak kedua setelah Syofyan Jas. Setelah itu, DPRD Agam mengajukan nama tersebut ke Gubernur Sumbar melalui Bupati Indra Catri.

“Proses pergantian antar waktu ini memak waktu sekitar lima bulan,” katanya.

 

Sumber: Antara/Altas Maulana
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img