23 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Donor Darah HKN Ke-49 di RSUD Adnaan WD Payakumbuh
D

Kategori -
- Advertisement -

Kegiatan donor darah dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49 di Payakumbuh, berlangsung di halaman RSUD dr. Adnaan WD Jalan Ade Irma Suryani, Rabu (13/11). Donor di bawah pengawasan PMI Payakumbuh itu, diikuti sebanyak 55 peserta.

 

Direktur RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh dr. Herijon, menginformasikan, donor darah melibatkan pegawai dari jajaran Dinkes, RSUD Adnaan, SKPD lainnya serta anggota TNI/Polri. Darah yang dikantongi, langsung diserahkan ke bank darah milik RSUD Adnaan WD untuk ditransfusikan kepada pasien yang membutuhkan.

 

Selain donor darah, kegiatan HKN yang digelar karyawan RSUD dr. Adnaan WD, juga meliputi kegiatan olahraga dan kesenian. Olahraga berupa sepeda massal, senam, domino dan lomba paduan suara aneka permainan yang mengocok perut. Sepeda massal melibatkan komunitas sepeda yang ada di kota ini, berlangsung Sabtu (16/11). Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Wakil Walikota  Suwandel Muchtar,  merencanakan akan ikut ambil  bagian. Door prize sepeda massal ini cukup banyak, berasal dari perbankan yang ada di Payakumbuh.

 

Managemen rumah sakit juga merencanakan bakal menggelar hiburan untuk seluruh jajaran kesehatan dan masyarakat, dengan menggelar kesenian kim, seusai acara sepeda massal, di halaman belakan rumah sakit di Jalan Kesehatan Payakumbuh.

Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-49  di Payakumbuh, dikatakan, akan berlangsung di halaman Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (18/11).  Diikuti jajaran kesehatan dan SKPD serta kepala kelurahan dan stakeholder lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img