25.2 C
Padang
Kamis, September 23, 2021
Beritasumbar.com

Dompet Dhuafa Singgalang Padang Peduli Mesjid sampai daerah Terpencil di Sumatera Barat
D

Kategori -

Pasaman, – Melalui relawan Dompet Dhuafa Singgalang Kota Padang, Senin 2/11 siang, menyerahkan Giant Check bantuan donasi pembangunan di salah satu Mesjid di  Kabupaten Pasaman.  Donasi ini diperuntukkan untuk mesjid Al-Falah SungaiTuor yang berlokasi Jl Tingkarang Muaro Sungai Lolo. Jorong 3 Pangian Nagari Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan kabupaten Pasaman. Bantuan pembangunan ini bersumber dari dana yang terkumpul dari open donasi yang dimulai sejak tanggal 03 Oktober 2020 dan akan berakhir 23 Desember 2020 nanti. Program peduli Masjid dari Dompet Dhuafa Singgalang dengan mengusung tema “Bantuan kelanjutan pembangunan Mesjid Al-Falah”

Khairul Nasri bagian Marketing Komunikasi Dompet Dhuafa Singgalang, di Padang, mengatakan “Kita angkat tema ini berdasarkan kebutuhan campaign. Berhubung dana untuk kebutuhan pembangunan masjid masih kurang, jadi tim fundraising Dompet Dhuafa Singgalang bersama tim Program melakukan penggalangan dana.” terangnya saat di hubungi via Whatsapp ( 3/11/20)

saat ini kondisi mesjid Al-falah  sangat memprihatinkan, masjid ini sudah dipakai oleh warga sekitar untuk kegiatan shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya, walaupun dengan kondisi mesjid yang sangat sederhana, mesjid ini belum terpasang dinding hanya beberapa meter terpal tampak mengelilingi mesjid, begitupun dengan tempat berwudhu yang belum rampung. Jamaah hanya berwudhu menggunakan air yang dialiri dari selang kecil menuju ember penampungan.

“Alhamdulillah update hari ini  3/11/20 donasi sudah terkumpul sebanyak Rp 85.941.597,- .Kita harapkan tambahan donasi, bisa membantu proses finishing masjid Al-falah ini, dan jamaah bisa lebih nyaman melaksanakan akitvitas ibadah disana”

“Pembangunan tahap pertama ini dana yang dialokasikan sebanyak Rp. 28.230,000 sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang kami terima dari pengurus masjid setempat. dengan target menyiapkan dinding mesjid secara keseluruhan, jika pembangunan tahap pertama ini selesai nanti akan dilakukan pembangunan tahap kedua dan ketiga. Tujuan penyaluran bertahap, sebgai bentuk progres selama pembangunan mesjid , dan dari sisi kontrol audit keuangan nanti bisa lebih terkontrol”  tambahnya

Hasil wawancara kami dengan ketua pengurus Mesjid Al-falah bapak Sukardi beliau menuturkan “saya mewakili  warga Sungai Tuor Jorong Pangian sangat berterimakasih kepada Dompet Dhuafa yang telah membantu kami mencarikan dana donasi untuk melanjutkan pembangunan mesjid Al-Falah  terbengkalai ini, tanpa bantuan donasi dari dompet dhuafa belum tentu kami bisa menyelesaikan pembangunan dalam waktu cepat” katanya dengan semangat

“oh ya sebelumnya, pada hari raya Idul Adha kemaren mesjid kami juga dapat bantuan dari Dompet Dhuafa seekor sapi melalui program THK (Tebar Hewan Kurban) kalau nggk salah”. tambahnya 2/11/2020.

Sahabat di luar sana yang ingin menjadi bagian mendonasikan harta terbaikmu untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al Falah melalui rekening infak:

Mandiri 111.000.500.5000

BNI Syariah 234.66666.6

 Nagari 2100.0105.00297.1

a.n Dompet Dhuafa Singgalang

*Tambahkan kode 63 diakhir donasi Anda .

Pewarta ” Reza Jefrika

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pentingnya Pembaruan Medsos, Milenial Pasaman Barat Wajib Tahu

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan, Marsefio Luhukay menyebut beberapa platform media sosial telah melakukan pembaruan yang ditujukan untuk meningkatkan aksesibilitas konten.
- Advertisement -

Seksi PHU Kemenag Padang Panjang Gelar Rakor Bersama Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Kankemenag Kota Padang Panjang Gelar Rapat Koordinasi dengan Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang tentang Petunjuk Pelaksana Pelimpahan Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Nomor 130 Tahun 2020 di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis (16/09/2021)

Pimpin Apel Operasi Patuh Singgalang 20201, Ini Pesan Wakapolres Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakapolres Sijunjung Kompol Syahrul Chan SH memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021 di Mapolres setempat, Senin (20/9). Wakapolres membacakan amanat tertulis...
- Advertisement -

Pemkab Dukung Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Limapuluh Kota

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Anwarudin Sulistiyono di aula rumah dinas Bupati Lima Puluh Kota, Senin (20/09/2021). Kunjungan juga disambut oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra, Asisten I, dan Kepala OPD.

Literasi Digital di Agam, Ini Kata Kepsek SMAN 1 Palembayan

Agam,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Palembayan, Kabupaten Agam, Harpizon Astani menyebut kebebasan berekspresi yang termaktub dalam pasal 28 UUD 45 dan merupakan hak azasi manusia.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Warga Pasaman Diminta Kritis Hadapi Konten Daring

Pasaman,BeritaSumbar.com, — Dosen Komunikasi UPNVJ, Rut Rismanta Silalahi mengajak warga Kabupaten Pasaman, Sumbar untuk berpikir kritis ketika berinteraksi dengan konten daring.

Terkendala Akses Jalan, Seorang Ibu Melahirkan Ditengah Jalan Setapak

Kisah Pilu seorang ibu di desa Sigalabur Kab Pasaman, Melahirkan Anak di Tengah Hutan karena akses infrastruktur jalan hanya jalan setapak

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020 Setahun sekali Sungai Kampar...
- Advertisement -