27 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ditabrak Sedan, Bus Trans Padang Ringsek
D

Kategori -
- Advertisement -

Empat hari genap beroperasi, bus Trans Padang ditabrak saat berbelok pada Halte terakhir di kawasan Lubuk Buaya, Kota Padang, Senin (17/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Alhasil, bus itu pun mengalami kerusakan yang cukup parah, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kecelakaan itu bermula saat bus Trans Padang melaju dari arah batas kota, dan memutar ke arah Pasar Raya Padang. Saat baru setengah badan bus berputar langsung datang sebuah mobil sedang Fiesta Ford dengan kecepatan tinggi, dan langsung menghantam bus.

Alhasil, bus Trans Padang yang tak berpenumpang itu ringsek, sedangkan dua penumpang mobil sedang mengalami luka-luka.“Ketika itu saya tengah berjualan buah duku, tiba-tiba terdengan suara keras. Ternyata sedan tersebut menabrak bus Trans Padang jurusan Lubuk Buaya-Pasar Raya Padang yang tengah memutar arah,” Ariesti, saksi mata di lokasi kejadian.

Kanit Lakalantas, AKP Indra mengatakan, setelah menerima laporan dari masyarakat pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian. “Dugaan sementara, kecelakaan tersebut terjadi akibat sopir sedan lalai dalam mengendarai kendaraannya di jalan raya, sehingga menyebabkan kecelakaan,” katanya di Polresta Padang.

Sementara, Kabid Angkutan Dishubkominfo Kota Padang, Yudi Indra Syani menyebutkan, kecelakaan itu sudah ditangani oleh Unit Lakalantas Polresta Padang. Bus tersebut sudah diamankan sementara dan polisi tengah melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus serta sopir mobil sedan tersebut.

”Kita masih menunggu bagaimana hasil pemeriksaan polisi terhadap sopir bus dan sopir sedan tersebut,” katanya saat dihubungi via seluler.

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja sopir sedan mengalami luka lecet. Sedangkan sopir bus Trans Padang hanya mengalami pusing, karena terkejut atas kejadian itu.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img