28 C
Padang
Rabu, Juni 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pasangan F-Wan Ajak Warga Peduli Sinabung dan Kelud
P

Kategori -
- Advertisement -

Pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wawako H. Suwandel Muchtar, ajak seluruh warga kota dan jajaran PNS di lingkungan Pemko, peduli dengan musibah Gunung Merapi Sinabung dan Gunung Kelud. Pemko sudah mengeluarkan edaran, mengajak warga secara ikhlas, mengeluarkan sebagian rezekinya, guna membantu  para korban musibah gunung merapi tersebut.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, menginformasikan, Senin (17/2), secara nasional dampak musibah kedua gunung tersebut sudah diketahui masyarakat luas. Karena itu, sangat tepat sekali seluruh publik berlomba merogoh koceknya, memberikan sumbangan buat para korban.

Bantuan yang diharapkan, tidak hanya sekedar uang kontan. Tapi, juga dalam bentuk pakaian bekas layak pakai atau  dalam bentuk bahan makanan, seperti beras dan supermi. “Kita sudah keluarkan edaran, agar pihak kelurahan bersama LPM mengkoordinir bantuan dimaksud. Imbauan peduli Sinabung dan Kelud itu, juga telah diumumkan di masjid dan mushalla kelurahan,” sebut Wawako.

Terhadap jajaran pegawai Pemko, dalam rapat koordinasi di Balaikota, Senin (17/2), disepakati, untuk golongan IV menyumbang minimal Rp. 50.000, golongan III Rp. 30.000, golongan II Rp. 20.000 dan golongan I Rp. 10.000. Dana tersebut, berikut bantuan lainnya,  sudah harus sampai dalam pekan  ini,  di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Payakumbuh, di gedung baru kantor balaikota di lapangan eks Poliko, di depan RSI Ibnu Sina Payakumbuh.

Menurut rencana, bantuan tersebut akan diantar Kepala BPBD Ir. Yufnani Awai bersama SKPD terkait lainnya, akhir Februari nanti. “Kita siap mengirim bantuan warga Payakumbuh ini ke  Tanah Karo, Medan,” sebut Yufnani.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img