24 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Dishub Padang Panjang Laksanakan Razia Gabungan Perizinan Angkutan dan Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan Covid 19
D

Kategori -

Padang Panjang, -Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perhubungan melakukan Razia Gabungan terhadap angkutan orang dan angkutan barang yang melintasi Kota Padang Panjang.

Razia gabungan yang terdiri dari DISHUB, SATLANTAS POLRES PADANG PANJANG dan SUBDENPOM PADANG PANJANG ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang I Putu Venda, SSTP,M.Si

I Putu Venda menyampaikan, razia gabungan ini merupakan kegiatan rutin Dinas perhubungan yang bertujuan untuk penertiban perizinan kendaraan angkutan orang dan angkutan barang menyangkut dengan kelengkapan administrasi surat surat dan dokumen yg musti ada dan masih berlaku sesuai ketentuan.

“Dengan meningkatnya kasus covid 19 saat ini, maka tim razia gabungan juga melakukan peringatan kepada pengemudi maupun penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19 selama dalam perjalanan seperti memakai masker dan menggunakan handsanitizer,” ujar I Putu Venda Rabu, (9/9).

Bagi yg tidak membawa masker, Dinas Perhubungan memberikan masker stiker pelopor keselamatan lalu lintas dengan terlebih dahulu memberikan sanksi untuk hormat bendera selama 1 menit.

Selain razia gabungan ini juga dilakukan pengawasan protokol Kesehatan covid 19 di titik simpul keramaian seperti pasar padang panjang dan kawasan kawasan pendidikan yang ada di Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang Harry Rizka Perdana, S.IP, M.Si selaku Koordinator Kegiatan Razia juga menyampaikan bahwa kegiatan razia gabungan ini dilaksanakan sejak tanggal 1 September 2020 di berbagai lokasi dikota padang panjang seperti batas kota kacang kayu, jembatan kembar, kawasan Terminal Bukit Surungan dengan jumlah personil sebanyak 30 orang.

Kepada masyarakat pengguna jasa angkutan orang maupun angkutan barang diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan covid 19 sehingga penyebaran virus ini dapat kita cegah bersama sama. (humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Adanya Warga Bunuh Diri Diduga Masalah Ekonomi, Erman Safar Minta Lurah Keliling Tanyai Beras Masyarakat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Percakapan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di group internal ASN dilingkungan pemerintah kota (Pemkot) setempat, yang isinya menyentuh perasaan beredar luas...
- Advertisement -

Wabup Limapuluh Kota Pimpin Rapat Pembahasan Geopark

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri Pimpin Rapat Pembahasan Geopark Senin ( 19/04/2021 ) di Ruang Rapat Bupati Limapuluh Kota.

Dokter Bek : Pasien Covid-19 Meninggal Kemarin, Hasil Swab Baru Keluar Hari Ini

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya satu orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. BM, laki-laki (67), warga Padang Tangah Payobadar yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit dengan gejala demam, batuk serta lemah anggota gerak dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19.
- Advertisement -

Tidak Ada Penambahan Kasus, Tiga Orang Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sempat terjadi peningkatan kasus sejak awal Ramadhan lalu, Senin (19/04) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Payakumbuh, dan tiga warga Payakumbuh dinyatakan bebas isolasi.

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

SMP Hikmah Berbagi Seribu Takjil Untuk Warga Pabasko

Padang Panjang,BeritaSumbar.com, - Sebanyak SERIBU paket takjil disalurkan oleh SMP Hikmah Padangpanjang untuk warga Padang Panjang, Batipuah dan X Koto, Kemarin, Sore (21/4). Paket takjil tersebut merupakan donasi dari CV. Rocete Maninjau, sebuah bidang usaha yang bergerak dalam Tambak Ikan di Maninjau. Penyaluran takjil dilakukan di beberapa titik lokasi, yakni: Jalan lintas depan PDAM Padang Panjang, Simpang Padang Silaing Atas, Simpang Serambi Mekkah, Batas Kota Kacang Kayu, dan Simpang 4 Kampung Manggis. Penyaluran paket takjil ini dibantu oleh tenaga pendidik dan kependidikan SMP Hikmah beserta OSIS SMP Hikmah yang telah diberi tanggung jawab di setiap titik lokasi untuk penyaluran takjil tersebut.

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.

Wakil Ketua MUI : Pondok Pesantren mesti lahirkan Lulusan yang memiliki kecerdasan Ukhrawi

Padangpanjang, BeritaSumbar,com,-Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas, MM.,M.Ag berkunjung ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang. Sabtu, 3 April 2021 kemaren.

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...

Mutasi Kembali Bergulir di Padang Panjang, Maini Kembali Pimpin Disdukcapil, Lila Yanwar Jabat Direktur RSUD

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano kembali melakukan penyegaran di jajaran kabinetnya. Kali ini, Dra. Maini, MM...

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...
- Advertisement -