PLN bangun dua buah halte pada dua ruas jalan di Kota Payakumbuh. Untuk selanjutnya, kedua halte tersebut diserahkan pengelolaannya kepada Pemko, dan menjadi aset Dinas Perhubungan  Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo). Halte yang tampak minimalis itu, pemakaiannya diresmikan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam acara di halte depan Kantor PLN di Jalan M. Yamin Payakumbuh, Kelurahan Padang Tiakar Mudik, Senin (7/4).

Saat peresmian kedua halte, ikut hadir Manager Area Sumarno, Tim CSR PT PLN Wilayah Sumbar, Ridwan, Kepala Dishubkominfo, Adrian, SH, M.S, sejumlah Pimpinan SKPD terkait, Camat Payakumbuh Timur Herlina, SH, sejumlah undangan lainnya. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Riza Falepi didampingi Kadishubkominfo Adrian dan pejabat PT PLN.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sambutannya, menyampaikan penghargaan atas peran serta PT PLN dalam pembangunan kota. Meski baru dalam bentuk pembangunan dua halte, tapi kepedulian badan usaha milik negara ini, cukup berarti  buat tambahan fasilitas umum di kota ini. Mudah-mudahan, PT PLN  akan terus memberikan bantuan buat Payakumbuh, dalam bentuk pembangunan lainnya, sebut Walikota.

Manajer PLN Sumarno dan Tim CSR Ridwan,  dalam sambutannya sama mengatakan, pembangunan halte  berasal dari dana CSR PLN, dan diberikan sesuai dengan keinginan Pemko. Selain halte, PLN juga punya program dibidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, berupa penguatan modal usaha mikro serta dibidang lingkungan hidup, berupa pengadaan becak motor. PT PLN punya motto, mamangku nan ketek, mambimbiang nan gadang. Program CSR tahun ini mengambil thema Mari Bersahabat dengan Mentari dan Hujan. Dengan tema itu, PLN mengajak warga dalam kondisi panas dan hujan dapat memanfaatkan halte guna menunggu angkutan kota umum.

Kadishubkominfo Payakumbuh Adrian, menginformasikan, dengan tambahan dua halte tersebut, di Payakumbuh sekarang ini sudah tercatat 15 halte, tersebar diberbagai ruas jalan di penjuru kota. Halte-halte tersebut, diakui, di antaranya  sudah ada  yang rusak dan butuh perbaikan.  Pemko ke depan, akan lebih membedayakan seluruh angkutan kota, guna membantu masyarakat dalam pelayanan angkutan massal.

loading...