24.8 C
Padang
Jumat, April 23, 2021
Beritasumbar.com

Dini Hari Rumah Warga Di Padang tongah Balai Nan Duo Dilahap Sijago Merah
D

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih, pada Selasa (30/6), pukul 04.15 Dini hari tadi telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan 1 rumah warga di kelurahan Padang Tongah Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat.
Nel Nasmi (63) bersama keluarganya yang berjumlah 7 orang harus menghadapi musibah yang menghanguskan seluruh isi rumahnya, hanya dua motor yang bisa diselamatkan dari dalam rumah saat kejadian. Karena rumah yang dihuninya sebagian besar berbahan dasar papan, sehingga membuat api mudah membesar.
Saking besarnya si jago merah, rumah didekatnya juga sempat dilahap api, beruntung sebelum api merambat lebih jauh, petugas Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh yang datang dengan tangkas menjinakkan si jago merah dalam waktu kurang lebih satu jam.
Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra menceritakan berawal dari petugas yang menanggapi laporan dari masyarakat yang menelpon ke posko kalau ada kebakaran di Padang Tangah Balai Nan Duo.
“Kabid Damkar Budy Kurniawan melalui Kasi Ops Ahdion memerintahkan Danru 2 Azwardi untuk langsung ke lokasi bersama armada dan personil untuk melakukan pemadaman dan Penyelamatan. Kita menurunkan 3 unit kendaraan pemadam dan dibantu 2 kendaraan dari Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkapnya.
“Mari hindari potensi adanya kebakaran dan segera laporkan kepada kami melalui nomor telepon (0752) 92913 apabila terjadi kebakaran. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran ini, karena menurut info warga saat awal kebakaran lampu tetap hidup dan tidak mati,” ujarnya didampingi Kabid Damkar Budy Kurniawan dan Kasi Sarpras Dony Bahtiar.
Dinas Sosial Langsung Berikan Bantuan

Pemerintah Kota Payakumbuh segera mengambil langkah dengan langsung menyerahkan bantuan kepada 3 KK yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Padang Tongah Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat.
Penyerahan bantuan berupa alat masak, matras, selimut, perlengkapan dapur, perlengkapan bayi, dan logistik lainnya itu dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda pada Selasa (30/6) siang. Turut mendampingi Kasatpol PP dan Damkar Devitra, Sekretaris Dinsos Doni Prayuda, Kabid Pemberdayaan Sosial Ance Alfiando, Kabid PRJS Friza Susanti, serta jajaran pemko lainnya.
“Ada 3 KK yang terkena dampak, semoga bantuan dari pemerintah ini dapat bermanfaat sebagai pengobat hati warga yang sedang dilanda musibah,” pesan Sekda.
Sekda juga berpesan kepada lurah agar bisa menggerakkan masyarakat dan perantau untuk saling membantu meringankan beban warga yang dirundung duka akibat musibah kebakaran ini.
“Kita berpesan kepada warga lainnya, selalu waspada dengan kebakaran yang bisa terjadi kapan saja, laporkan segera kepada petugas Damkar yang siaga 24 jam,” kata Sekda Rida. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bersama Pertamina, Pelaku UMKM Payakumbuh Ikuti Workshop Digital

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz membuka secara resmi kegiatan UMKM Rendang Go Digital dalam Rangka Workshop Re-Branding Product Berbasis E-Commerce yang berlokasi di Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh, Selasa (20/4).
- Advertisement -

Daerah Tetangga Zona Merah, Ini Pesan Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi menyampaikan dilema yang saat ini dihadapi pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 apalagi di Bulan Ramadhan adalah antara kebutuhan beribadah di mesjid dan di sisi lain posisi Payakumbuh yang belum aman, karena daerah tetangga (Kabupaten Limapuluh Kota) saat ini statusnya zona merah oleh Satgas Covid-19 Provinsi Sumbar.

Asyik Mabuk Lem Konsumsi Miras, 5 Remaja Diamankan Pol PP

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di bulan suci ramadhan yang suci dan penuh berkah, Pemerintah Kota Payakumbuh terus membuktikan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta bebas dari segala bentuk maksiat dan penyakit masyarakat.
- Advertisement -

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DEMA STAIDA Payakumbuh Gelar Aksi Sosial-Edukasi Dengan Anak Yatim

Payakumbuh, beritasumbar.com - DEMA STAIDA Payakumbuh atau yang dulu dikenal dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) langsungkan kegiatan Daurah Tahfizh Juz 30 di Panti Asuhan Muhammadiyah...

Lewat Safari Ramadhan, Padang Pariaman Jalin Silaturrami-Sosialisasikan Program Pemerintah Ke Masyarakat

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Tim Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman pada Rabu, (21/4) serentak berakhir melakukan kunjungan ke masjid atau musholla untuk melaksanakan Qiamuramadhan selama...

Hindari Dampak Lingkungan Saat Kelola SDA, Pemkab Sijunjung Buat KLHS

Sijunjung, beritasumbar.com - Kabupaten Sijunjung memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang banyak, seperti Batubara, Batu Kapur, Batu Mangan, Batu Marmar, Batu Granik, Emas dan...

Dokter Bek : Pasien Covid-19 Meninggal Kemarin, Hasil Swab Baru Keluar Hari Ini

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya satu orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. BM, laki-laki (67), warga Padang Tangah Payobadar yang sebelumnya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit dengan gejala demam, batuk serta lemah anggota gerak dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Walikota dan Kapolres komit Atas Keputusan Pemerintah Menghadapi pengamanan Idul Fitri 1442 H

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar nomor : STR/1235/VI/OPS.1.1/2021 tanggal 20 April 2021, Polres Payakumbuh menerima undangan zoom meeting Rakor lintas sektoral Ops Ketupat SGL 2021.

Luak Limopuluah-Kampar : Riza Falepi, Adat Salimbago Nan Badunsanak

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Luhak Limopuluah dan Kampar adalah "badunsanak, tali indak buliah putuh, dahan indak buliah sakah". Mengingat pertalian budaya Minangkabau yang telah berkurun panjang masanya melintas batas administrasi pemerintahan sekarang maka perlu dirajut selalu dan dilestarikan.

Pemko Gelar Rakor Penanganan Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 09 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pengoptimalan posko penanganan Covid-19 dan terjadinya peningkatan kasus covid-19 gelombang ketiga di Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh.

Pelatihan Rendang Go Digital Oleh Pertamina, Peserta Diberi Materi “Dagiangnyo Bana”

ayakumbuh,BeritaSumbar.com,- 40 orang pengusaha Randang telah mengikuti pelatihan UMKM Rendang Go Digital dalam Rangka Workshop Re-Branding Product Berbasis E-Commerce dilaksanakan oleh BUMN Pertamina bekerja sama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh selama dua hari, bahkan mereka mendapat bantuan tabung LPG Bright Gas ukuran 5 Kg.

Asyik Mabuk Lem Konsumsi Miras, 5 Remaja Diamankan Pol PP

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Di bulan suci ramadhan yang suci dan penuh berkah, Pemerintah Kota Payakumbuh terus membuktikan komitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta bebas dari segala bentuk maksiat dan penyakit masyarakat.

Hadiri Vaksinasi Kedua, Wawako Erwin Yunaz Ajak Warga Selalu Patuhi Prokes

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilaksanakan vaksinasi covid-19 pertama pada tanggal 23 Maret 2021 yang langsung disaksikan oleh walikota Riza Falepi, tepat pada hari Selasa (20/4/2021) kembali dilaksanakan proses vaksinasi kedua yang bertempat di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT), kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -