23 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dinas Perikanan Limapuluh Kota Bantu Lapas Suliki Bibit Ikan
D

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Mengelola kolam ikan salah satu program pembinaan yang diadakan di lapas kelas III Suliki Limapuluh Kota. Warga binaan diberi pelatihan dalam beternak ikan selam menjalani masa tahanan di lapas ini.

Untuk mengoptimalkan program ini, Kalapas Suliki gandeng dinas perikanan Limapuluh Kota.

Langkah lapas ini disambut baik dinas perikanan dengan penyerahan bantuan berupa bibit yang akan di pelihara di kolam lapas. Sekitar 1 ribu ekor anak ikan nila diserahkan ke Lapas Suliki pada Selasa 31/1/23 kemaren.

Kalapas Suliki menyambut baik bantuan bibit ikan tersebut. Bantuan yang diserahkan lansung oleh Mohd Siswanto Kepala dinas perikanan tersebut diterima Kamesworo Kalapas kelas III Suliki.

Anak ikan nila tersebut lansung ditebar di kolom ikan Lapas kelas III Suliki tersebut.

Pada kesempatan tersebut Mohd Siswanto menyampaikan bahwa bantuan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antar lembaga di Limapuluh Kota. Kita ikut ambil bagian dalam pembinaan kemandirian warga lapas, ujar Siswanto.

Dengan budidaya ikan ini warga binaan bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang nantinya bisa dimanfaatkan jika sudah bebas nantinya, imbuh Siswanto dan Kalapas.

Kalapas Kelas III Suliki Mengucapkan Terima Kasih dan berharap Kedepannya Lapas Suliki Akan Terus Menjalin Kerja Sama Dengan Berbagai Lembaga Di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img