24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dikunjungi TSR Pemkab Limapuluh Kota, Warga Sampaikan Permintaan Pengaspalan Jalan
D

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Sepanjang lebih kurang 1,2 Km jalan di jorong Koto Bakuruang, kenagarian Mungo, kecamatan Luak kabupaten Limapuluh Kota rusak parah dan berlobang. Begitu juga terhadap bahu jalan kiri kanan belum dibangun drainasenya.

“Jika jalan itu tidak diaspal lagi pada tahun berikutnya, tentunya kerusakan jalan itu akan bertambah parah lagi, dan dikuatirkan transportasi akan terputus total, karena itu kami berharap kepada tim IX safari ramadhan kabupaten Limapuluh Kota dapat mempriotaskan pembangunannya pada tahun berikutnya, “ujar salah seorang warga setempat Zulfitri (40) kepada rombongan tim IX safari ramadhan, di mesjid Baitul Ikhsan setempat, Jum’at (23/5) malam.

Dijelaskan Zulfitri yang akrap disapa Cun itu, jalan menuju mesjid Baitul Ihsan ini satu-satunya jalan masyarakat, tidak ada jalan artenatif. Justru itulah kami berharap agar jalan lingkungan ini tidak bisa rusak.

“Oleh karena itu, kami benar-benar berharap kepada anggota tim IX safari ramadhan yang lengkap ini bisa mengabulkan aspirasi kami ini. Dibandingkan dengan jalan darah lain, memang belum seberapa, namun bagi kami ini sudah bencana besar, “ujarnya.

Dalam kesempatan itu, camat Luak  Muftil Wahyudi menyebutkan, setiap pembangunan yang akan dibangun pada tahun berikutnya mengacu pekada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), pertanyaan kami apakah jalan yang sudah rusah ini sudah masuk dalam sakala prioritas musrenbang.

“Jika jalan ini dimasukan dalam sakala prioritas, jelas akan dibangun pada tahun berkitunya, namun jika belum, mohon kepada masyarakat, bersama perangkat nagari untuk memasukannya kedalam musrenbang tahun berikutnya, “ujar camat.

Sebelumnya, ketua tim IX safari ramadhan Kapolres Kota Payakumbuh diwakili Kapolsek Luak AKP. Syamsurizal, wakil tim Dandenzipur 2 Padang Mengatas diwakili Danton Kompi Markas Lettu CZI Zulkarnain, mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu jemaah mesjid yang telah menjamu tim dengan beranekan pabukoan.

“Pabukoan yang telah disediakan ibu-ibu disini sangat luar biasa, semua bernaeka makanan sangat enak, bahkan kami juga disediakan gulai dan goreng ikan gurami yang besar ditambah lagi dengan beragam kolak, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, “ujar Kapolsek.(*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img