foto by minangkabaunews.com

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Warga Jorong Koto Alam Nagari Padang Gantiang kecamatan Padang Gantiang Tanah Datar digegerkan dengan penemuan mayat. Mayat yang di ketahui identitasnya bernama Pendi (30) berasal dari jorong tersebut. Dugaan sementara kematian Pendi akibat pembunuhan.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rocmad Hari Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Purwanto mengatakan, korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Diduga korban pembunuhan pada hari Minggu tanggal 19 Januari 2029 sekira pukul 09.00 Wib.

“Berdasarkan LP/0I/I/2020/sek tanggal 19 Januari 2020, terkait adanya dugaan pembunuhan yang dilakukan terlapor Anto (25) warga Kerinci Pekan Baru Riau terhadap korban Pendi (30). Kita langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), di sana kita temukan korban sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Disampaikan, kejadian bermula saat korban mengecek slang air mati, yang berasal dari sumber air di lereng bukit dekat bedeng korban, kemudian saksi Dili (istri korban) dan saksi Gonaria mendengar ada keributan dan melihat terduga pelaku muncul membawa sebilah parang dalam keadaan berlumur darah.

“Terduga pelaku mengancam Istri korban untuk diam, kalau tidak, akan dibunuh. Selanjutnya Terduga Pelaku mengikat saksi Dili dan saksi Gonaria. Berselang kemudian datang saksi 4 (Budi) dan terduga pelaku melepaskan ikatan pada saksi satu dan saksi dua kemudian terduga pergi membawa istri dan anaknya,” ungkapnya.

Karena ketakutan, kemudian saksi Dili dan saksi Gonoria melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Ganting. Saat ini pihak Polres Tanah Datar masih melakukan pengembangan penyelidikan akan kasus ini. (Minangkabaunews)

loading...