29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Ini Penyebab Warga Koto Alam Padang Ganting Meregang Nyawa
I

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Tersangka Pembunuhan yang terjadi di Jorong Koto Alam Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting pada hari Minggu (19/01//2020) telah di Tangkap dan di Proses hukum oleh Polres Tanah Datar.

Kapolres Tanah Datar,AKBP Rokhmad Hari Purnomo Saat Pers Conference, Senin (20/01/2020) menjelaskan dan membenarkan telah terjadi pembunuhan di Jorong Koto Alam Nagari Padang Ganting atas nama tersangka Inisial AL / Anto (25) warga Kerinci terhadap Osarao Gea / Pendi (30) warga Koto Alam di sebuah ladang milik warga,”jelasnya.
“Kejadian singkat,bermula saat korban Pendi, membetulkan selang sumber air rumahnya yang mati dilereng bukit dekat bedeng Korban,tidak lama kemudian istri korban Dilli dan saksi Gonaria mendengar ada suara minta tolong dari bedeng tersebut dan menghampiri tempat tersebut” tambahnya.
“Seketika itu istri korban melihat pelaku membawa sebilah Parang dalam keadaan berlumur darah serta mengancam istri korban untuk diam dengan mengancam akan membunuhnya,merasa nyawanya terancam Dilli dan Genoria melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Ganting.
“Mendengar laporan tersebut personil Polsek Padang ganting menuju TKP dan menemukan korban dalam keadaan Meninggal dunia dengan luka tusukan benda tajam dibagian dada hingga ke punggung korban dan luka sayatan benda tajam di bagian punggung dan bagian paha korban,” tambahnya.
Saat di konfirmasi wartawan terhadap pelaku,pelaku menduga korban akan membunuhnya dikarenakan tidak menyelesaikan mahar sebesar Rp 20 juta saat meminang anaknya,dahulu sudah saya bayar sebesar Rp 15 juta beserta satu ekor babi, akan tetapi setelah dua tahun menikah istri saya dihubungi ibunya untuk pulang ke Padang ganting,”katanya.
“Akan tetapi setelah saya ingin menjemput istri saya, mertua laki laki saya meminta uang mahar tersebut,kalau tidak dipenuhi istri saya tidak boleh ikut saya pulang ke Pangkalan Kerinci,” saya berprasangka mertua saya membawa parang karena ingin membunuh saya,dengan prasangka tersebut saya gelap mata dan menghabisinya.
Selanjutnya tersangka di tahan di Polres Tanah Datar guna Pemeriksaan lebih lanjut dan kepada tersangka dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.
- Advertisement -

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
- Advertisement -

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Cuaca Ekstrim Akibatkan Puluhan Rumah Warga Di Kabupaten Tanah Datar Rusak Ringan Hingga Berat

Tanah Datar Beritasumbar.com - Cuaca Ekstrim sejak kemaren siang hingga,Kamis 01/04/2021 mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Tanah Datar,Rusak ringan hingga berat tertimpa pohon yang tumbang serta diterpa angin kencang.

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...
- Advertisement -