31 C
Padang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Di Puncak Gagoan Solok MTB Adventure kibarkan sang Merah Putih
D

Kategori -
- Advertisement -

Beritasumbar.com-Moment 17 Agustus merupakan moment besar bagi bangsa ini. Berbagai kegiatan di lakukan masyarakat untuk menghayati dan memeriahkan hari Kemerdekaan NKRI ini. Anggota Minang Terkini Biker Adventure dalam HUT RI ke 71 ini melakukan pendakian dengan bersepeda ke puncak Gagoan Solok Sumatera Barat.

Djaroth.Jh,Aila Qyla dan Abdu St Mudo Sebagai Marshal pada tanggal 17 Agustus 2016 melakukan perjalanan ke kota Solok. Dengan mengendarai mobil menuju Saniang Baka. Dari Sini Sepeda di turunkan dari mobil dan di kayuh menuju puncak Gagoan.

Puncak Gagoan kalau di artikan dalam bahasa Indonesia sama dengan Gigau atau gamang. Hal ini karena puncak dari batu karang ini berada di pinggir jurang. Kalau kita berdiri di atau batu puncak gagaoan ini maka bisa di pastikan ada perasaan ngeri. Akan di tantangnya nyali petualang yang sampai di sini untuk menatap lembah hijau nan curam.

Penasaran dengan cerita puncak Gagoan ini,tiga orang penggemar berat bertualang di alam,dan bersepeda gunung ini sepakat untuk menaklukan puncak gagoan pada HUT RI ke 71. Dari tiga petualang ini Djaroth,(53) hanya memiliki tangan kiri saja. Tangan kanan pegawai Telkom ini sudah lama di amputasi akibat kecelakaan lalu lintas. Kekurangan ini tidak membuat nyalinya surut untuk bertualang di alam.

Dari Saniang Baka ketiga petualang,Dua laki laki dan satu perempuan ini memulai perjalanan menuju puncak gagoan. Dalam waktu dua jam lebih menanjaki perbukitan puncak gagoan akhirnya bisa di capai. Nafas ngos ngosan karena menggayuh sepeda dan kadang memanggul sepeda,terobati saat berada di pinggir jurang dengan bebatuan karang itu.

Djaroth di puncak Gagoan Solok
Djaroth di puncak Gagoan Solok

Hamparan hijau dan dalamnya jurang menjadi pesona tersendiri bagi petualang ini. Walau lelah tak terasa saat menikmati ciptaan Yang Maha Kuasa dari Puncak Gagoan ini,ujar Djaroth Jh sambil ngopi di salah satu warkop di Payakumbuh kepada www.Beritasumbar.com.

 

 

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img