29 C
Padang
Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Desembri Kembalikan Formulir ke PPP; Kenangan Masa Lalu Bersama PPP Kembali Berbunga
D

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, – Bertempat di Sekretariat Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Limapuluh Kota, Desembri, didampingi para pemuda dan mubaligh, menyerahkan Formulir Pencalonan Bupati Limapuluh Kota untuk Pemilukada Serentak 2024 pada Senin, 20 Mei 2024.

Sekretaris DPC PPP, Muslim K, didampingi oleh Panitia Penjaringan Kepala Daerah PPP Kabupaten Limapuluh Kota, Muzanif, menyambut kedatangan Desembri beserta rombongan. Dalam sambutannya, Muslim menyampaikan rasa bahagianya ketika Desembri memilih PPP sebagai salah satu partai yang akan mengusungnya sebagai calon Bupati Limapuluh Kota untuk periode mendatang.

“Terima kasih telah memilih PPP sebagai partai yang akan mengusung dalam pemilukada Limapuluh Kota. Memilih PPP merupakan pilihan tepat karena dalam dua kali Pilkada terakhir, PPP selalu menjadi partai pengusung dan partai pemenang pilkada,” ujar Muslim.

Muslim juga menambahkan bahwa ia menyambut baik kehadiran Desembri karena mengenal reputasinya yang dikenal sebagai intelektual yang religius dan memiliki jaringan yang luas. “Kami sangat senang dengan kehadiran Desembri, mengingat reputasinya yang dikenal luas sebagai intelektual yang religius dan memiliki jaringan yang kuat,” tambah Muslim.

Sementara itu, Desembri dalam sambutannya menyebutkan bahwa memilih PPP sebagai partai pertama yang dikunjunginya untuk pendaftaran calon Bupati Limapuluh Kota didasarkan pada pengalaman dan hubungan masa lalu yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

“PPP adalah rumah pertama bagi kami dalam mengenal dunia politik. Banyak ilmu dan pengalaman yang saya peroleh saat ikut membesarkan PPP di daerah ini pada era tahun 1990-an sampai sekitar tahun 2004,” ujar Desembri, yang pernah menjadi Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kabupaten Limapuluh Kota ini.

Hal itu menegaskan bahwa hubungan antara dirinya dengan PPP sudah terjalin sejak lama. “Maka, kami sengaja memilih PPP sebagai partai pertama untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah setelah kami dinyatakan terhenti melalui jalur perseorangan beberapa waktu lalu. Hal ini tentu tidak terlepas dari pengalaman masa lalu kebersamaan kami dengan partai berlambang ka’bah ini. Bahkan, saya sempat menjadi ketua DPC GMPI Limapuluh Kota serta wakil ketua DPW GMPI Sumbar, di mana GMPI merupakan salah satu organisasi sayap partai PPP,” ucap Desembri.

Desembri optimis bahwa PPP akan memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk menjadi Calon Bupati Limapuluh Kota jika mendapatkan pasangan wakil bupati dan partai koalisi. “Kita optimis PPP akan memberikan rekomendasi kepada kita jika memiliki pasangan wakil yang cocok serta lengkap dengan partai koalisinya,” tutup Desembri.

Sementara itu, Muzanif, yang telah lama mengenal Desembri sebagai seorang tokoh PPP dulunya, menjelaskan bahwa proses pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Limapuluh Kota yang dilakukan oleh partai akan ditutup hari ini, 20 Mei 2024. Selanjutnya, akan dilakukan rapat tim seleksi dan kemudian rekomendasi akan diserahkan ke DPW PPP Sumatera Barat.

“Insya Allah, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran sejak dibuka pada 6 Mei lalu,” ujar Muzanif. “Setelah ini, kami akan mendalami setiap bakal calon baik untuk bupati maupun wakil bupati yang telah mengembalikan formulir ke PPP. Setelah itu, akan kami rekomendasikan ke DPW PPP, yang kemudian akan mengirimkannya ke DPP untuk mendapatkan pengesahan. Bagi calon yang sudah memiliki pasangan dan partai pengusung tentu akan lebih dimudahkan dalam seleksinya,” tutup Muzanif.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img