Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Jasman(51) Warga Jorong Tanjuang Modang Nagari Tanjuang Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar tidak dapat melihat alam ini seperti orang kebanyakan. Jasman terkena penyakit mata Katarak.

Bapak 2 anak yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar sehari hari hidup sebagai petani. Namun semenjak satu tahun terakhir ini tidak bisa berbuat banyak lagi karena penglihatannya lumpuh. Apadaya untuk berobat uang tidak ada.

Kami hanya bisa pasrah saja karena ketidak mampuan untuk biaya berobat cerita Yeti (45) Istri Jasman kepada BeritaSumbar.com.

“Yo kami pasrah sajo lai pak, kami ndak ado biaya untuk operasi atau mamaresonyo ka masakik do” tutur Yeti dengan logat daerahnya.

Kini, hanya Yeti selaku istri yang mencarikan nafkah untuk keluarganya serta biaya sekolah dua orang putrinya yang masih duduk dibangku SD tersebut.

Sekarang ini, dia sangat mengharapkan perhatian pemerintah, baik itu nagari maupun kabupaten Tanah Datar, agar suaminya bisa disembuhkan.

“Harapan kami pak, kepada pemerintah kabupaten Tanah Datar, melalui pemerintah nagari, untuk menjembatani pengobatan suami saya, agar bisa sembuh dan sehat kembali” pungkasnya.(Rezki Aryendi)

loading...