27 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban
D

Kategori -

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,- Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Camat Lareh Sago Halaban Efli Zein ini, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Lareh Sago Halaban (Lasahan) diantaranya Nur Dt Rajo Mangkuto, Rudi Arnel, Robby Muchsis, Delon, Rismayona, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Kasri, Ady Kacer serta Kapolsek Luhak Iptu Doni Pramadona SH, turut hadir Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah II Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat Heldawati.

Dalam penyampaiannya Camat Efli mewakili wali nagari se-kecamatan Lareh Sago Halaban menyambut baik rencana kedatangan Gubernur yang diagendakan akan melakukan peresmian diawal pengerjaan pada hari Sabtu (16/01) nanti. Namun dengan melihat kondisi lokasi dimana recana awal acara ini digelar kurang representatif, Efli meminta agar acara diselenggarakan dihalaman Kantor Camat Lareh Sago Halaban yang berjarak hanya seratus meter dari lokasi peletakan batu pertama.

“Supaya undangan kita bisa agak berlama-lama disini, saya berharap kepada pemuka masyarakat sekiranya acara penyambutan dan jamuan bapak Gubernur nanti kita adakan di halaman Kantor Camat ini saja, lagipula disini tempatnya cukup layak dan tidak menimbulkan kemacetan,” ucap Efli.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Doni menghimbau masyarakat saling bekerjasama, mengawal dan bahu-membahu dalam meminimalisir persoalan yang bisa saja terjadi dilapangan. Guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas, Kapolsek juga menyarankan panitia meminta bantuan Satlantas.

“Mengingat acara ini akan dihadiri Bapak Gubernur dan beberapa anggota dewan lainnya jangan lupa minta juga bantuan Satlantas Polres Payakumbuh ya,” tegas Doni.

Sementara itu, Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah II Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat Heldawati selaku pengawas kegiatan menyampaikan kepada masyarakat untuk saling mendukung dan sama-sama mengawasi prosesi perbaikan ini.

“Agar jalan ini nantinya dapat berumur panjang dan bertahan lama seyogyanya seluruh elemen masyarakat tentu berhak mengawasi kendaraan melintasinya agar tidak melebihi tonase yang sudah ditentukan dinas perhubungan,” jelas Heldawati.

“Kita sangat berterima kasih kepada PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) yang telah berkenan menganggarkan dana CSR nya untuk perbaikan ruas jalan ini, oleh karena itu mari bersama-sama kita pelihara agar jalan ini tetap awet dan bertahan lama, karena kita tidak tahu kapan lagi bisa dapat anggaran seperti ini”. tukuknya. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).
- Advertisement -

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).
- Advertisement -

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Edward DF Sato Sakaki Diacara Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang

Edward DF Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh sato sakaki terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan Karang Taruna Jorong Padang Tangah Sialang Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -