30.1 C
Padang
Rabu, Mei 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Danrem 032/Wirabraja Tegaskan Siap Bantu Program-Program Pemerintah Daerah
D

- Advertisement -

Limapuluh Kota, beritasumbar.com – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto menyebutkan pihaknya siap membantu visi dan misi pemerintah daerah, salah satunya mengurangi angka pengangguran.

“Program saya itu pastinya ada yang kerja rutin, terjadwal dan terukur sesuai dengan program dari pimpinan pusat. Namun saya sebagai komandan Korem tentu akan melihat situasi, potensi dan visi misi gubernur sendiri,” katanya melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0306/50 Kota pada senin, (17/1).

Pihaknya siap duduk bersama untuk membuat rencana dan bekerja secara bersama-sama untuk mencarikan solusi agar masyarakat tidak ada lagi yang menganggur.

“Selain banyaknya penganggur, di sini juga banyak lahan yang tidur. Harapan saya nanti tidak banyak lagi yang menganggur dan lahan tidur,” katanya.

Ia mengatakan, selain itu juga membantu wujudkan rumah yang layak huni. Dalam kunjungan kali ini Danrem menyerahkan secara seremoni bantuan rehab RTLH dan bantuan kepada anak yatim.

Berikutnya program kerja khususnya untuk ikut serta membantu program pemerintah daerah yakni dengan program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif.

“Prajurit saya minta untuk bisa mengorganisir SDM yang saat ini belum memiliki pekerjaan atau menganggur dengan melihat potensi yang ada di daerah,” ujarnya didampingi Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Moch. Denny Nurcahyo.

Selain itu, dia memerintahkan agar anggota TNI terus berada di tengah-tengah masyarakat terlebih pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Kita harus patuh dan taat dengan protokol kesehatan. Prajurit kita juga tidak boleh kendor dan harus tetap semangat karena pandemi COVID-19 belum berakhir,” ungkapnya.  

Kunjungan kerja Danrem tersebut disambut Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono di Makodim setempat bersama jajaran  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX 0306/50 Kota.

Pada Kegiatan itu tampak hadir Ketua DPRD Kota payakumbuh Hamdi Agus, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trino Eko, dan kepala OPD di Lingkungan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. (Zal)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img