30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Padang Pariaman Tinjau Pengalihan Jalan BP2IP
B

Kategori -
- Advertisement -

Ulakan Tapakis – Panas terik matahari di kawasan Tiram tak menyurutkan semangat Bupati Ali Mukhni meninjaulandclearing pengalihan jalan dari dan menuju Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP). Jalan tersebut nantinya akan mengitari kampus BP2IP dengan lebar jalan 30 meter sepanjang dua kilometer. Hal tersebut diungkapkan Bupati Ali Mukhni ketika meninjau langsung pembukaan jalan tersebut bersama Anggota DPRD Alfa Edison di Tiram Tapakis, Senin (1/9).

“Jadi jalan dari bandara menuju Ulakan nantinya akan dialihkan mengitari kampus BP2IP. Tujuannya agar jarak tempuh tidak terlalu jauh oleh pengguna jalan. Yang lebih penting, masyarakat pedagang buah tetap bisa berjualan seperti biasa. Saat ini alat berat telah bekerja telah bekerja. Silahkan dicek ke lapangan,” kata Bupati yang terkenal gigih dan pekerja keras ini.

Sebagaimana direncanakan sebelumnya bahwa jalan Bandara-Ulakan akan melewati Karambie Ampek menuju Simpang Tiga jalan pantai Tiram. Namun akan merugikan pedagang buah yang berjualan di sepanjang jalan Tiram Tapakis. Oleh karena itu Bupati Ali Mukhni mencoba menawarkan kepada Gubernur Irwan Prayitno agar jalan Bandara-Ulakan tersebut tetap melewati jalan lintas Tiram Tapakis terus menyisir di samping dan belakang kampus BP2IP. Setelah peninjauan lapangan oleh Tim teknis dari Pemprov maka tawaran orang nomor satu di Padang Pariaman tersebut disetujui, karena akan menguntungkan pedagang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Dari pantauan lapangan, telah dibuka jalan selebar 30 meter dengan panjang dua kilometer yang mengitari kampus BP2IP. Untuk ganti rugi tanah sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemprov Sumbar.

“Setelah berkoordinasi dengan pak Gubernur maka Pemprov akan membayar ganti rugi tanah dan ke depan akan dilakukan ada pengaspalan,” kata Bupati yang disebut-sebut akan menjadi calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Irwan Prayitno.

Anggota DPRD Alfa Edison mendukung penuh program Bupati Ali Mukhni dalam pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia mengaku baru pertama kali ke lokasi pembukaan jalan alternatif yang berada dibelakang kampus BP2IP sejak dilantik sebagai Anggota DPRD Agustus lalu. Alfa Edison optimis bahwa kecamatan Ulakan Tapilakis nantinya menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Sumbar.

“Kita apreasiasi kerja keras Bupati Ali Mukhni membangun Padang Pariaman di segala bidang. Contohnya pembangunan Kampus BP2IP ini akan memberikan nilai dan dampak positif dalam menggerakan sektor ekonomi masyarakat. Saya lihat pembukaan jalan yang sangat lebar tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Alfa Edison yang juga mantan Wali Nagari Koto Dalam Kecamatan Padang Sago itu.

Pada kesempatan tersebut, Ali Mukhni juga menceritakan suka duka sejak awal membangun Padang Pariaman pasca gempa tahun 2009 yang memporak porandakan Padang Pariaman. Dengan kegigihan dan kepedulian terhadap masyarakat, menjadikan Padang Pariaman sebagai pusat pembangunan berbagai mega proyek seperti BP2IP, Jalan Lingkar Duku-Sicincin, Jalan Kereta Api Duku-BIM, Asrama Haji, MAN Insan Cendikia, Main Stadion dan sebagainya dengan dana trilyunan rupiah.

“Masyarakat butuh bukti bukan janji. Masyarakat butuh pemimpin yang 24 jam bekerja dan memikirkan masyarakat. Alhamdulillah, Allah Maha Kaya, berkat dukungan masyarakat ranah dan rantau serta publikasi media, pembangunan berskala nasional dan internasional terletak di Padang Pariaman. Saat ini menurut data BPS, kita menjadi kabupaten dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera Barat yaitu 6,67 % ” kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara. (humas padang pariaman/ romi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img