27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Padang Pariaman Monitoring-Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi
B

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Guna meningkatkan capaian vaksinasi covid- 19 gencar dilakukan di Padang Pariaman. Di awal tahun 2022 ini, Bupati Padang Pariaman kembali melakukan monitoring sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan vaksin Covid-19.

Bersama jajaran Dinas Kesehatan dan Polres Padang Pariaman, Bupati terus lakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di lokasi-lokasi yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan. Capaian target vaksinasi sangat menjadi perhatian khusus Bupati yang akrab di sapa Aciak ini. Kali ini Suhatri Bur mengunjungi lokasi vaksinasi di Nagari Lubuak Pandan Kecamatan 2 ×11 Enam lingkung. Kamis (6/01/2022).

Pada kesempatan itu, dia kembali mengingatkan Vaksin itu aman dan halal untuk digunakan. Dia mengajak semua masyarakat untuk berikhtiar dengan bervaksin untuk menghadapi covid 19. Dia juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita semua berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan bervaksin, walaupun sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan,” Kata Suhatri Bur yang didampingi oleh Camat 2 x 11 Enam Lingkung Syofrion M, SE, M.Si.

Dihubungi terpisah Wali Nagari Lubuak Pandan Yudhi Ferianto, SP mengatakan Nagari Lubuak Pandan sudah tiga kali melaksanakan vaksin kepada masyarakat. Pantauanya antusiasme masyarakat sangat tinggi. Terlihat dari 3x melaksanakan vaksin, sudah 1297 capaian di dua kali pelaksanaan dan pada pelaksanaan kali ketiga ini 153 orang.

“Sudah 3 kali pelaksanaan vaksin, total jumlah capaian di nagari Lubuak Pandan 1450 orang,” sebutnya.

Kemudian Yudhi mengharapkan agar kedepannya pelaksanaan vaksin ini door to door. Menurutnya, langkah itu akan memudahkan untuk akses masyarakat bagi yang belum vaksin dan sekaligus dapat memudahkan upaya petugas untuk mendata dan memastikan seluruh masyarakat sudah di vaksin.

“Kalau masyarakat yang belum vaksin dikunjungi door to door oleh petugas, langsung dilakukan penyuntikan”, tegasnya. (Rel/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img