25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Bupati Irfendi Arbi Peringkat 1 Pengolahan Data Base IWP
B

Kategori -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Irfendi Arbi meraih peringkat 1 atas penyelenggaraan data base dan premi Iuran Wajib Pegawai (IWP) Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada kepesertaan Pegawai Negeri Sipil.

Prestasi itu berhasil diraih karena Pemerintah Daerah di bawah komandonya mampu melakukan pengolahan data base dengan kesalahan yang sangat kecil. Penghargaan itu diserahkan Kepala PT Taspen Bukitinggi Hari Kusuma Yuda Perwira, Rabu lalu.

“Alhamdulillah, kita kembali berhasil menuai prestasi. Kali kita sukses merebut peringkat 1 atas penyelenggaraan data base dan premi IWP JKK dan JKM) pada kepesertaan Pegawai Negeri Sipil, ” ungkap Irfendi Arbi yang didampingi Kepala Badan Keuangan Irwandi, Selasa (22/12/2020).

Dikatakan Irfendi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mampu menekan tingkat error angka kesalahan pada data base dan premi IWP JKK dan JKM) pada kepesertaan PNS sekecil mungkin. Bahkan tingkat kesalahan itu hanya sebanyak 73 urang dari 27.200 jiwa peserta.
“Kita mampu menekan tingkat error pada data base dan premi IWP JKK dan JKM) pada kepesertaan PNS itu sekecil mungkin dengan tingkat kesalahan hanya sebanyak 73 urang dari 27.200 jiwa,” jelasnya.

Irfendi mengapresiasi Badan Keuangan, para kepala OPD dan kesadaran para PNS untuk melaporkan pemutakhiran datanya sehingga diraihnya prestasi gemilang tersebut
“Kesadaran PNS kita cukup tinggi, ” pujinya

Dikatakan, prestasi ini jauh meningkat dari dari tahun lalu yang baru mampu menempati rangking 3 dengan kesalahan di atas 1.000. Target pada akhir tahun ini zero error.
“Kita menargetkan akhir tahun ini bisa mencapai zero atau nol error, ” yakin Irfendi yang diamini Irwandi.

Caranya, kata dia, dengan selalu melakukan pemutakhiran data bersama seluruh bendaharawan di OPD-OPD.

Lebih jauh dijelaskan, error bisa terjadi antara lain karena surat cerai PNS peserta yang belum sampai ke bendahara pengeluaran. Selain itu juga bisa disebabkan anak yang sudah melewati umur 17 tahun yang tidak melengkapi surat keterangan kuliah.
“Kemungkinan error juga bisa disebabkan dokumen anak yang kuliah belum masuk kepada bendahara,” tuntas Irwandi.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Pemkab Lima Puluh Kota Ajukan Dana Rehab Rekon Pasca Bencana 42 Miliar Ke BNPB

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com- Untuk penanganan pascabencana yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lima Puluh Kota sejak beberapa tahun terakhir, Bupati setempat mengajukan anggaran...
- Advertisement -