26 C
Padang
Kamis, Oktober 21, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Batang Tabik Water Park Lengkapi Destinasi Wisata 50 Kota
B

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kabupaten Limapuluh Kota terus memposisikan diri sebagai daerah tujuan wisata. Hal itu setidaknya terlihat dari terus tumbuhnya destinasi wisata baru di daerah ini,  salahsatunya Batang Tabik Water Park .

Pemandian yang berlokasi di Batang Tabik Kenagarian Sungai Kamuyang Kecamatan Luak itu, hadir dengan sejumlah wahana seperti seluncuran pelampung, seluncuran body slide dan  tiga kolam renang. Destinasi wisata di atas lahan sekitar 5 hektar tersebut bakal mulai beroperasi akhir tahun ini.

Pemilik Batang Tabik Water Park Ferry Trisman Dt.  Bagindo Marajo Kayo didampingi Pemimpin Cabang Bank Nagari Payakumbuh Hafid Dauli kepada wartawan di Batang Tabik,  Selasa (22/12/2020), optimis destinasi wisata ini akan menjadi tempat liburan favorit bagi anak-anak dan keluarga.

“Kami optimis Batang Tabik Water Park akan menjadi objek wisata favorit dan menjadi salahsatu tujuan wisata di Kabupaten Limapuluh Kota karena pemandian ini memiliki beragam wahana air. Karena itu,  Bank Nagari Cabang Payakumbuh ikut mensuport pembiayaan pembangunannya,” ujar Hafid.

Dikatakan, pembangunan wahana yang kini baru mencapai 90% tersebut tengah dikebut penyelesaiannya akhir tahun ini. Targetnya, wahana ini bisa operasional secara terbatas akhir tahun ini. 

“Kita tentu tidak mau kehilangan momentum pada musim liburan akhir tahun ini. Namun, operasionalnya masih terbatas dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Hafid, Batang Tabik Water Park ini tidak hanya sebatas tempat bermain, namun juga akan menjadi tempat mencetak atlit berprestasi. 

“Selain memiliki wahana bermain dan bergembira ria,  Batang Tabik Water Park juga menyiapkan sarana san prasarana kolam renang atlit berukuran 12×25 meter. Artinya, kita siap mencetak atlit renang dengan pelatih yang sudah kita sediakan, ” terangnya. 

Terkait dengan kolam atlit ini,  ia berharap bantuan Pemkab Limapuluh Kota untuk menyalurkan petensi perenang yang ada untuk berlatih di Batang Tabik Water Park. 

“Hari ini kita mengadakan syukuran sebelum membuka wahana pemandian ini dengan mengundang anak yatim 200 orang, ” sela Ferry. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img