23 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

Batang Tabik Water Park Lengkapi Destinasi Wisata 50 Kota
B

Kategori -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kabupaten Limapuluh Kota terus memposisikan diri sebagai daerah tujuan wisata. Hal itu setidaknya terlihat dari terus tumbuhnya destinasi wisata baru di daerah ini,  salahsatunya Batang Tabik Water Park .

Pemandian yang berlokasi di Batang Tabik Kenagarian Sungai Kamuyang Kecamatan Luak itu, hadir dengan sejumlah wahana seperti seluncuran pelampung, seluncuran body slide dan  tiga kolam renang. Destinasi wisata di atas lahan sekitar 5 hektar tersebut bakal mulai beroperasi akhir tahun ini.

Pemilik Batang Tabik Water Park Ferry Trisman Dt.  Bagindo Marajo Kayo didampingi Pemimpin Cabang Bank Nagari Payakumbuh Hafid Dauli kepada wartawan di Batang Tabik,  Selasa (22/12/2020), optimis destinasi wisata ini akan menjadi tempat liburan favorit bagi anak-anak dan keluarga.

“Kami optimis Batang Tabik Water Park akan menjadi objek wisata favorit dan menjadi salahsatu tujuan wisata di Kabupaten Limapuluh Kota karena pemandian ini memiliki beragam wahana air. Karena itu,  Bank Nagari Cabang Payakumbuh ikut mensuport pembiayaan pembangunannya,” ujar Hafid.

Dikatakan, pembangunan wahana yang kini baru mencapai 90% tersebut tengah dikebut penyelesaiannya akhir tahun ini. Targetnya, wahana ini bisa operasional secara terbatas akhir tahun ini. 

“Kita tentu tidak mau kehilangan momentum pada musim liburan akhir tahun ini. Namun, operasionalnya masih terbatas dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Hafid, Batang Tabik Water Park ini tidak hanya sebatas tempat bermain, namun juga akan menjadi tempat mencetak atlit berprestasi. 

“Selain memiliki wahana bermain dan bergembira ria,  Batang Tabik Water Park juga menyiapkan sarana san prasarana kolam renang atlit berukuran 12×25 meter. Artinya, kita siap mencetak atlit renang dengan pelatih yang sudah kita sediakan, ” terangnya. 

Terkait dengan kolam atlit ini,  ia berharap bantuan Pemkab Limapuluh Kota untuk menyalurkan petensi perenang yang ada untuk berlatih di Batang Tabik Water Park. 

“Hari ini kita mengadakan syukuran sebelum membuka wahana pemandian ini dengan mengundang anak yatim 200 orang, ” sela Ferry. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Mimpi bertemu sang Ayah, “Sang Datuk” nya anak-anak; Ceracau soal Wanita hingga Virus Corona

Lama tak berjempa dengan beliau, seingat kami sejak kasus Aksi Panas 4 Maret 2004 bersama Forum Aksi Demokrasi Arus Bawah Univ. Negeri Padang yang berujung di tahannya 20 aktivis UNP oleh sang Rektor waktu itu, beliau mangkat pas seminggu sebelum usai kami dibebas tahankan tepatnya 4 Mei 2004; baru sekali beliau datang dalam mimpi panjang. Entah apa hikmahnya gerangan, hanya Allah SWT yang lebih tahu.
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS

Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

Irfendi Arbi Serahkan APD Bantuan Donatur

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan mesin hand sprayer, cairan desinfektan, masker dan hand sanitizer serta vitamin bagi sekolah-sekolah, kantor wali nagari, kantor camat dan lainnya di Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota. Ia berharap bantuan donatur yang disalurkan melalui forum peduli Sumatera Barat itu mampu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dengan Dana CSR, PT HKI Bantu Perbaikan Jalan Di Lareh Sago Halaban

Upaya keras dan perjuangan masyarakat Lasahan untuk perbaikan infrastruktur jalan utama di Kecamatan Lareh Sago Halaban yang menghubungkan Payakumbuh-Tanah Datar ini akhirnya berbuah manis dan segera terwujud, setelah sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda mengadakan perbahasan final yang bertempat di ruangan Kantor Camat Lareh Sago Halaban pada Rabu (13/01) siang.
- Advertisement -