24.9 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Buluah Kasok FC Kandaskan Niat GAS Sawahlunto FC Boyong Trophy Venus Cup 1
B

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com-Laga final Turnamen Sepak bola Sumabr-Riau jambi yang di gelar di Lapangan Sepak bola Nagari Koto Baru Simalanggang Rabu kemaren berjalan seru. Menariknya Final Venus cup 1 ini selain dari permainan yang alot juga di tonton dua kepala daerah yang timnya berlaga.

Diketahui, turnamen Venus Cup I tahun 2017 ini diselenggarakan oleh panita mulai tanggal 27 November-13 Desember dan diikuti 16 peserta yang berasal dari Sumatera Barat,Riau dan Jambi.

Dalam arahannya usai laga pamungkas tersebut, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras panitia yang sukses mengadakan turnamen Venus Cup I 2017 ini dan bupati berharap ivent ini diadakan tiap tahunnya.

“Ayo terus tingkatkan Sportifitas dalam bermain, Kepada pemenang saya mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan selamat, dan kepada yang belum berhasil kita harapkan bisa lebih giat berlatih, bekerja sama dan tingkatkan kualitas sportifitas dalam bermain”.Ucap Bupati

Irfendi juga menyatakan dukungan dan komitmennya membina atlet sepakbola berprestasi di Kabupaten Limapuluh kota. “Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui dinas terkait akan membantu membina atlet-atlet kita yang berprestasi, sebab kita ingin bakat mereka bisa tersalurkan dan di harapkan melalui ajang olahraga bisa membawa nama Limapuluh Kota ke tingkat nasional kedepannya,”ujar Irfendi.

Menurutnya, dengan umur yang masih muda ini tentunya para atlet masih sangat kuat untuk unjuk kebolehan dalam berolahraga, dengan kekuatan yang ada ini juga hendaknya harus dimanfaatkan dengan hal hal yang positif.

Dalam pertandingan final tersebut kesebalan BPJE 50 Kota,Buluah Kasok FC dari Kabupaten Limapuluh Kota, keluar sebagai juara Setelah mengandaskan perlawan GAS Sawahlunto FC dengan skor tipis 2-1.

Sementara itu, para pemain BPJE 50 kota usai menerima piala Venus Cup I merasa bahagia, pasalnya di laga final tersebut, disaksikan langsung bupati Limapuluh Kota dan Walikota Sawahlunto, dan tropi serta tabanas juara juga diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Alhamdulillah, kami berhasil memenangkan turnamen ini dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Limapuluh Kota di event ini,”ujar Meijis Ariandi, kapten tim BJPE 50 Kota.

Dalam acara turnamen tersebut juga tampak hadir, Camat Payakumbuh, Aimel Nazra, Camat Bukik Barisan,Rahmad Hidayat, Wali Nagari Koto Baru Simalanggang, Purwanto, unsur Forkopimda, serta ribuan penonton yang memadi lapangan sepakbola desa setempat.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...
- Advertisement -

10 Orang Pelaku Pungli Dicokok Tim Satreskrim Polres Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Satreskrim Polres Padang Pariaman berhasil mengamankan 10 orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli). Mereka tersebut diamankan di lokasi yang berbeda-beda. Selasa 15/6/2021

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Posko Relawan Nagari Aman Tageh Kecamatan Sijunjung di kunjungi oleh Baharharkam Polri,yang diwakili oleh Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM, pada Jumat(11/6). Dalam kegiatan tersebut baharkam Polri di dampingi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, SIK, MH dan pejabat utama Polres Sijunjung.
- Advertisement -

Tebing Sunga Tergerus, Tiga Rumah Dan Satu Masjid Terancam Roboh Di Sijunjung

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Kantor Walinagari, Tiga Rumah Penduduk dan masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung, terancam roboh karena bangunan ini berdiri dipinggir sungai, tergerus oleh aliran Batang Palangki, kata Walinagari Mundam Sakti Dayusmar, diruang kerjanya dihadapan komisi ll DPRD, sekretarus Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6) Untuk itu kami perlu melaporkan kondisi ini kepada Komisi ll DPRD serta Dinas PUPR kabupaten Sijunjung, sebelum terjadi musibah bagi warga Mundam Sakti.

Jalin Silahturahmi Dalam Pandemi Covid-19,Lintus Cup I Digelar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam rangka ajang menjalin silahturahmi sesama pecinta olah raga Bulu Tangkis pada masa Pandemi Covid-19, Masyarakat di Kecamatan Lintau Buo Utara gelar Open Turnamen Lintus Cup I, Rabu 16/06/2021 di Gedung Olah Raga PB Lintus, Jorong Kota Nagari Tepi Selo.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak Dengan Tekan Angka Putus Sekolah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Limapuluh Kota lakukan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara Top Down dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari. Dari 79 nagari dalam sebaran 13 kecamatan yang ada sudah 10 kecamatan yang layak anak. Pengembangan tersebut dalam bentuk sosialisasi yang dilakukan di 79 Nagari. Sudah ada 52 nagari berkomitmen untuk menciptakan Nagari Layak anak.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Safaruddin: Harus Gerak Cepat

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com, - Kabupaten Limapuluh Kota sebagai daerah yang mendapatkan penghargaan Kampung Adat Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5/2021) lalu, kembali mendapatkan undangan resmi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk mengikuti acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021

Diskominfo Lima Puluh Kota Ikuti Webinar Penanganan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Diskominfo Lima Puluh Kota mengikuti webinar akselerasi program penanganan stunting di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan dukungan perguruan tinggi khususnya dimasa covid-19 secara virtual di Aula Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Kamis, (27/05/2021).

Badan Keuangan Lima Puluh Kota Sosialisasikan E-Persuratan

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Dalam rangka mendukung kebutuhan pengolahan data yang dilakukan secara cermat, cepat dan teratur untuk mendapatkan hasil informasi yang akurat relevan dan tepat waktu terutama pada instansi Pemerintah.
- Advertisement -