25.7 C
Padang
Sabtu, Mei 15, 2021
Beritasumbar.com

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu
B

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,– Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya. 

Namun sepandai – pandai tupai meloncat pasti tercium juga, petugas penjagaan sel tahanan Polres Pesisir Selatan berhasil mengamankan barang bukti narkotika Gol I Jenis Sabu disimpan di dalam pasta gigi merek Pepsodent dengan warna kemasan merah putih. 

Barang haram didapatkan dari Apri (17) warga lampung Batu Bala, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih-Sutera, Jum’ at (16/4/2021). Saat hendak membesuk Risky di sel tahanan Polres Pessel.

Kapolres Pessel , AKBP Sri Wibowo, S.IK.MM melalui, Kasat Resnarkoba, AKP Hidup Mulia mengungkapkan, dari keempat tersangka itu, satu diantaranya merupakan tahanan berinisial RY panggilan Rizky (21) warga Kampung Luar, Nagari Salido-IV Jurai.

Dikatakan Hidup Mulia, seperti biasa setiap barang bawaan dibawah masuk kedalam sel tahanan dilakukan pemeriksaan oleh petugas piket jaga sel tahanan Polres Pessel. Curiga dengan barang bawaan, serta gerak – gerik Apri (17) petugas langsung melakukan pemeriksaan barang bawaan tersebut.

” Benar, kecurigaan petugas. Didapatkan Paket  narkotika Gol I Jenis Sabu disimpan di dalam pasta gigi merek Pepsodent dengan warna kemasan merah putih,” terangnya pada media. Sabtu (17/4).

Setelah berhasil mengamankan Apri, anggota langsung melakukan pengembangan kebawah. Dua orang tersangka lainya juga berhasil diamankan oleh anggota, yaitu AAI panggilan Aziz (17) warga Kampung Luar Salido dan RS panggilan Riski (17) Kampung Laban, Nagari Salido.

Panggilan Aziz dan Riski dilakukan penangkapan di rumah nya dan barang bukti-pun diamankan.

” Tidak ada barang bawaan dari pengunjung yang luput dari pemeriksaan petugas. Apapun yang dibawah masuk kedalam sel tahanan dicek semua,” tegas Kasat Resnarkoba Polres Pessel.

Sekarang setelah pengembangan, sudah 4 orang kami amankan terkait barang haram tersebut. Untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, tutupnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kapolres Pessel Sampaikan Pesan anggotanya Jaga Kesehatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam kunjungan itu, Kapolres Pessel melihat situasi pos pelayanan tersebut. Dan, juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan.
- Advertisement -

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Azwar Siri Ketum LPPKI Mengecam Tindakan Oknum Debt Colektor yang Melakukan Upaya Paksa

Padang,BeritaSumbar.com,- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) melalui Ketua Umumnya Azwar Siri.SH mengecam tindakan oknum puluhan Debt Colektor yang mengepung anggota TNI AD Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502 Jakut yang sedang membantu warga nyetir mobil di Tol Koja Barat Jakut pada hari kamis 6 Mei 2021 sebagaimana video yang viral dan beredar luas dikalangan medsos. Hal tersebut disampaikannya saat berbincang-bincang dengan awak media di Kantor Advokatnya di Padang Sumatera Barat pada Minggu 9/5/2021.
- Advertisement -

Kejaksaan Lidik Persoalan Perpakiran di Bukittinggi

Bukittinggi, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bukittinggi melakukan penyelidikan terhadap pengelolaan perpakiran, yang dikelola mitra kerja Dinas Perhubungan (Dishub) kota setempat. "Kita tengah menyelidiki...

Tapan-Pessel di Rundung Banjir; ‘Sedih, Idul Fitri Di Dahului Banjir’

Tapan-Pessel (11/5/21) Banjir menghantam dan menenggelamkan beberapa nagari di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Dari informasi di lapangan diketahui empat nagari terparah, yaitu; Binjai...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Banjir Bandang Tapan-Pessel; TRC BPBD Ingatkan 1078 KK Masih Tetap Waspada & Mengungsi di Rumah-Rumah Saudara Terdekat

Tapan-Pessel (12/5/2021). Sehari pasca banjir bandang yang berasal dari meluapnya sungai Batang Tapan Pesisir Selatan, Tim TCR BPBD masih mengingatkan dan menyarankan warga tetap...

Tapan-Pessel di Rundung Banjir; ‘Sedih, Idul Fitri Di Dahului Banjir’

Tapan-Pessel (11/5/21) Banjir menghantam dan menenggelamkan beberapa nagari di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Dari informasi di lapangan diketahui empat nagari terparah, yaitu; Binjai...

Kapolres Pessel Sampaikan Pesan anggotanya Jaga Kesehatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam kunjungan itu, Kapolres Pessel melihat situasi pos pelayanan tersebut. Dan, juga kesiapan anggota, termasuk sarana juga prasrana di pos pelayanan.

Kader Muda PKB Sumbar Gelar Pembagian Takjil

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kader Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat melakukan pembagian takjil kepada masyarakat Silaut, Pesisir Selatan, Rabu (05/05)

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).
- Advertisement -