24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BPBD Sawahlunto Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana
B

- Advertisement -

Sawahlunto,BeritaSumbar.com—Penanggulangan bencana menjadi kewajiban bersama, bukan hanya beban Badan Penanggulan Bencana Daerah, kata Kepala BPBD kota Sawahlunto Adri Yusman S.Sos dihadapan peserta pelatihan dalam daerah relawan penanggulan bencana dari unsur BPD desa, dikantor PKK Sawahlunto, Jumat (11/10).

Kita berharap masing-masing desa bisa menganggarkan dana desa untuk penanggulangan bencana di desa. Kota Sawahlunto sangat rawan dengan berbagai bencana, seperti tanah lonsor, puting beliung, banjir, gempa dan bencana lainnya.

Dengan adanya kepedulian pemerintah desa dalam menyediakan dana desa untuk penanggulangan bencana, akan meringankan beban pemerintahan kota dalam hal ini, kata Adri.

Panitia pelaksana pelatihan ini Dedy Satria dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesiap siagaan dan kapasitas, dan pengambil keputusan di tingkat pemerintah terdepan dalam penanggulangan bencana di kota Sawahlunto.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu dan kelompok masyarakat dari unsur BPD. Peserta ini sebanyak 40 orang dari 27 desa yang ada di Kota Sawahlunto.
Selesai pelatihan ini, kita berharap para peserta pelatihan telah memiliki ilmu pengetahuan tentang penanggulangan bencana serta penganggarannya dalam dana desa, kata Dedy.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img