27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BKD Payakumbuh Gelar AMT Buat Pejabat Pemko
B

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Payakumbuh gelar acara Pelatihan Motivasi Berprestasi atau AMT (Achievment Motivation Training) bagi seluruh pejabat eselon II/III dan IV di jajaran Pemko Payakumbuh. Gelar acara diikuti 400 lebih pejabat itu, berlangsung tiga angkatan, menmgambil tempat di sebuah hotel melati di Labuh Basilang Payakumbuh, 25 hingga 29 November 2013.

Pelatihan AMT dibuka Walikota Payakumbuh diwakili Sekdako H. Benni Warlis, MM, Senin (25/11). Pelatihan dilakukan seorang trainer tunggal Boy Hadi Kurniawan dari Padang. Sekdako Benni Warlis berharap, pelatihan AMT akan menambah gairah seluruh pejabat di kota ini lebih termotivasi dalam mengatulisasikan dirinya dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Dikatakan, semua pejabat di pemko sudah banyak menjalani berbagai pelatihan, bimtek dan workshop. Tapi, training untuk memotivasi diri seperti kegiatan AMT ini, bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat atau etos kerja para pejebat, agar lebih berinovasi dan ber-imprivisasi dalam pelaksanaan tugas. Pekerjaan akan tampak monoton, dan cenderung jenuh jika tak diperbaharui.

Karena itu, kegiatan pelatihan motivasi sebuah solusi yang tepat dalam membangkitkan gairah kerja pejabat akan selalu tampil di depan, menjadi teladan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari disetiap lingkungan kerja. Tantangan kerja yang kian berat, memerlukan semangat kerja para pejabatnya, agar tak lembek dalam menuntaskan tuntutan kerja yang diamanahkan warga kota, simpul sekdako.

Kepala BKD Payakumbuh Dra. Hj. Ruslayetti, menginformasikan, pelatihan AMT itu, berlangsung tiga angkatan. Angkatan pertama, diikuti seluruh pimpinan SKPD, staf ahli walikota, camat dan kepala bagiandi jajaran setdako. Berikutnya, angkatan kedua, meliputi sekretaris dan kabid pada semua SKPD. Sedangkan, angkatan keempat dan kelima buat pejabat eselon IV di jakaran SKPD dan kelurahan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img