29 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

BK: Laporan Erisman Tidak Rusak Citra DPRD Padang
B

Kategori -

Padang, BeritaSumbar.com – Badan Kehormatan DPRD Kota Padang, Sumatera Barat, menilai tindakan pelaporan Ketua DPRD setempat Erisman terhadap anggotanya Emnu Azamri ke kepolisian tidak akan merusak citra lembaga tersebut.

“Tidak ada persoalan jika seseorang melaporkan orang lain ke kepolisian termasuk pengaduan Erisman ke kepolisian dan hal tersebut tidak akan mencederai lembaga DPRD. Namun tindakan itu justru dapat merusak citra fraksi dan partai mereka karena keduanya berasal dari fraksi yang sama yakni Gerindra,” kata Wakil BK DPRD Padang Masrul Rajo Intan di Padang, Selasa.

Ia mengatakan jika persoalan antara kedua pihak itu membawa dampak buruk terhadap lembaga DPRD, maka akan disikapi sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Jika ada surat pengaduan pencemaran nama lembaga DPRD masuk ke BK, tentu kami akan memproses sesegera mungkin dengan melaksanakan rapat internal BK,” katanya.

Ketua BK DPRD Padang Yendril menyampaikan hingga Selasa tidak ada laporan kepada BK terkait persoalan antara kedua pihak itu, namun jika nantinya ada yang melapor, maka akan segera diklarifikasi dan dilakukan pembahasan.

Menurutnya, BK selalu menerima dan menindaklanjuti setiap surat yang masuk termasuk dari perorangan ataupun organisasi kemasyarakatan dan apabila terbukti terdapat pelanggaran kode etik atau hukum, akan diselesaikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara salah satu organisasi kemasyarakatan Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB) Wilayah Sumbar mengatakan telah mengirimkan surat kepada BK pada Senin (4/1) sebagai bentuk desakan untuk mengusut Emnu Azamri yang diduga melakukan pelanggaran hukum.

Sekretaris DPW Pekat-IB Sumbar Reza Trianova menyampaikan terdapat enam poin penting tuntutan Pekat-IB ke BK untuk mengusut tuntas permasalahan terkait perilaku oknum BK DPRD Padang Emnu Azamri yang dinilai merupakan aktor di balik sejumlah aksi demonstransi ke DPRD setempat.

Ia mengatakan Pekat-IB merasa perlu untuk mendorong terwujudnya suasana kondusif dalam sistem pemerintahan, sementara suasana tidak kondusif telah terjadi di DPRD Padang selama sekitar setahun terakhir.

“Jika hal ini terus dibiarkan, maka ditakutkan akan berdampak pada kinerja anggota dewan sehingga Pekat-IB menyerahkan tuntutan-tuntutan tersebut ke BK agar segera disikapi,” ujarnya. (Ant/Oleh Altas Maulana)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.
- Advertisement -

Sikapi Keresahan Warga Akan Balapan Liar, Polres Pasbar Gelar Razia Malam

Akhir akhir ini warga Pasaman Barat di resahkan dengan maraknya balapan liar. Sikapi keresahan warga tersebut, Polres Pasaman Barat melalu jajarannya lakukan razia. Sabtu 23/1 malam sekira pukul 22.00 wib razia digelar di Simpang Empat Pasbar.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...
- Advertisement -

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -