30.3 C
Padang
Wednesday, December 2, 2020
Beritasumbar.com

Beragam Prestasi Kado Hari Jadi Ke 176 Limapuluh Kota
B

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com-Dalam rangka memperingati hari jadi pemerintahan umum ke 176 Kabupaten Limapuluh Kota yang jatuh pada Kamis 13 April 2017 ini, melalui rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan pemerintah daerah bersama DPRD, Bupati Irfendi menyampaikan beragam capaian dan prestasi Pemerintahan Daerah Kabupaten Limapuluh Kota setahun terakhir .

Sebelumnya, Bupati menyampaikan dalam upaya usaha membangun daerah, ketersediaan potensi sumber daya alam yang melimpah juga tidak menjamin bisa memberi kemakmuran dan kemajuan. Limapuluh Kota, ajaknya, harus bangkit dan berbenah memberdayakan potensi yang dimiliki, serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.

Dalam usaha tersebut, beberapa hal telah diraih dan lakukan dalam masa pemerintahan Bupati Irfendi, di antaranya:

  1. Perolehan opini wajar tanpa pengecualian (predikat wtp) dari bpk atas penyelenggaran pelaporan keuangan tahun 2015 yang diterima pada 2016 dimana selama ini sulit kita raih.
  2. Presiden RI memberikan penilaian kinerja baik bagi kabupaten lima puluh kota denganreward berupa did sebesar rp 53 miliar pada tahun 2017.
  3. Anugerah dana rakca dari menteri keuangan ri atas capaian tertinggi dalam akuntansi dan laporan keuangan pemerintah serta kinerja kesehatan fiscal.
  4. Penghargaan ‘national procurement award 2016’ dalam bidang penerapan standar layanan pengadaan secara elektronik (lpse) dari lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (lkpp) ri.
  5. Anugerah kawastara pawitra dari kementrian pendidikan dan kebudayaan karena dinilai berintegritas dalam penyiapan calon kepala sekolah.
  6. Penghargaan produktifitas siddha karya tahun 2016 dari Gubernur Sumbar atas dukungan dan pembinaan terhadap UKM.
  7. Penghargaan dari BPJS Kesehatan karena dinilai telah memberikan jaminan rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi JKN-KIS.
  8. Pencapaian prestasi peringkat IV pada Porprov tahun 2016 di Padang serta raihan medali emass juara cabang bergengsi sepakbola setelah 30 tahun pelaksanaan porprov.
  9. Di bidang perternakan, meraih juara livestock expo pada kontes ternak dan bulan bakti peternakan dan kesehatan hewan tahun 2016 di pasaman barat.
  10. Di bidang sosial, memberikan perlakuan manusiawi terhadap penyandang penyakit jiwa dengan melepaskan dari keterpasungan.
  11. Perhatian terhadap anak pintar dari keluarga kurang mampu yang putus sekolah untuk tetap melanjutkan pendidikan.
  12. Diversifikasi terhadap solusi pasang surut harga gambir, telah dilakukan launching olahan gambir dalam bentuk permen jeli gambir, teh gambir, dan teh botol gambir.
  13. Terhadap komoditas unggulan lain berupa kakao, juga telah dilakukan launching produk olahan kakao yang bernama Coklat Limo Puluah sebagai binaan taman teknologi pertanian di nagari sungai talang kecamatan guguak.
  14. Memberikan dukungan penuh terhadap pelestarian pohon Andaleh oleh Universitas Andalas Padang yang hampir punah sebagai flora spesifik daerah dan telah diabadikan menjadi nama pulau dan perguruan tinggi di sumatera.
  15. Disamping raihan prestasi daerah, beberapa warga dan kelompok masyarakat juga berhasil membawa nama baik daerah di tingkat propinsi dan nasional.
  16. Dalam upaya meningkatkan kinerja dan kemajuan daerah, kita berupaya merangkul dan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti :
  17. Pemerintah kota surabaya tentang kerjasama jaringan lintas perkotaan untuk penerapan e-planing, e-budgeting, dan aplikasi berbasis elektronik lainnnya.
  18. Pemprov sumbar dan pemkab agam tentang pengelolaan tpsa sampah regional Provinsi Sumbar.
  19. BPS tentang penghitungan produksi tanaman pangan (ubunan prakarsa).
  20. Bmkg tentang pemanfaatan lahan untuk layanan informasi cuaca dan iklim.
  21. IPB Bogor tentang kerjasama bidang pertanian, penelitian, dan pengabdian masyarakkat.
  22. Uptd balai laboratorium kesehatan propinsi sumbar tentang parameter pengujian kualitas lingkungan.
  23. Balai diklat industri padang tentang pembinaan dan pengembangan ikm bidang bordir, tenun, dan fashion.
  24. Politeknik payakumbuh tentang pengembangan sdm, iptek, serta pengabdian masyarakat.
  25. Unp padang tentang pengkajian dan penelitian penyebab bencana.
  26. Kerjasama rsud dr. Ahmad darwis suliki dengan berbagai pihak guna peningkatan layanan medis.
  27. Disamping itu juga sedang dijajaki kerjasama dengan pemko padang tentang pelayanan terra, terra ulang, dan pengawasan metrologi legal, deputi bidang tumbuh kembang anak kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tentang pelaksanaan pembentukan pusat pembelajaran keluarga. (rel/zalambo)
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Militer Ottoman Mulai Memakai Meriam pada 1420-an

Perkembangan militer yang paling penting selama periode bangkitnya Kerajaan Ottoman adalah pengenalan meriam dan senjata api lainnya. Senjata-senjata ini digunakan di Eropa Barat selama...

Warga Digemparkan Dengan Api Menyala Di Drainase Belakang SPBU Parit Rantang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Warga Parit Rantang Payakumbuh Barat sekitar jalan Padang tepatnya belakang SPBU pada Sabtu 28/11 pagi dibuat geger bahkan ada yang histeris....

Tenaga Pendidik Dari Payakumbuh Raih 5 Besar Penghargaan GTK PAUD

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Salah satu tenaga pendidik dari Kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi membanggakan, menjadi 5 besar dalam nominasi Kepala Sekolah Inovatif dan Inspiratif...

SISSCa 2020 Masuk Top 100 Wonderful Event Kemenparekraf

Sawahlunto,BeritaSumbar.com,- Perhelatan Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) 2020 masuk dalam Top 100 Wonderful Event versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif...

Kelurahan NDB Dikukuhkan Sebagai Kelurahan Bersinar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Dengan mengusung tagline “#hidup100persen sadar, sehat, produktif dan bahagia”, Pemerintah kota Payakumbuh bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Payakumbuh...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Pocket Book Panduan Penilaian Melalui E-Learning Platforms Bagi Guru IPA Tingkat SMP Di Kota Padang

Sejak wabah Covid-19 mulai muncul di Kota Padang, nasional hingga mancanegara, kegiatan pembelajaran di sekolah yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka terpaksa...

Pasangan Nomor 2, Dapat Dukungan Dominan Di Sitanang

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Sepekan menjelang digelarnya Pilkada Limapuluh Kota, dukungan demi dukungan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Darman Sahladi-Maskar...

Nagari Koto Bangun Wakili Limapuluh Kota Dalam Lomba Transparansi Pengelolaan Dana Desa

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Dalam pengelolaan dana Desa setiap tahun anggaran sangat diperlukan adanya transparansi perencanaan dan pelaksanaan dana Desa/Nagari yang dikucurkan pemerintah pusat...

Diduga Gantung Diri, Pria di Limapuluh Kota Ditemukan Tak Bernyawa di Sebuah Pohon

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya didapatkan tak bernyawa dan tergantung disebuah pohon di Koto Baru Simalanggang, Kecamatan...

Irfendi Arbi Terima Penghargaan Achievement Motivation Person

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terus menorehkan prestasi luar biasa di penghujung masa jabatannya.  Kali ini Irfendi sukses meraih penghargaan...

Andes : “Warga Harau dan Kecamatan Payakumbuh Pilih Darman Sahladi-Maskar No Urut 2”

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Gerakan politisi yang satu ini untuk kemenangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo, patut diacungi jempol. Yaitu Marsanova Andesra.

Setahun Kinerja DPRD Limapuluh Kota Disampaikan Melalui Sidang Paripurna

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Dengan akan berakhirnya kinerja 1 tahun DPRD Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2020 yang dimulai dari bulan Agustus 2019  sampai dengan...

SMP Muhammadiyah 6 Padang Ukir Prestasi Lewat Pembinaan Bakat Siswa

Keberadaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 6 Padang termasuk salah satu sekolah yang diperhitungkan di Sumatera Barat, karena prestasi yang diraih oleh para siswanya di berbagai ajang perlombaan. Selain membekali dengan ilmu agama, sekolah ini juga membina dan menyalurkan bakat dan keterampilan para siswanya.

Mempererat Silaturrahmi, Wartawan Tanah Datar Kunjungi Balai Wartawan Luak Limopuluah

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Perwakilan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar, mendatangi Balai Wartawan Luak Limopuluah pada Senin (23/11) sore. Kedatangan insan...

Temukan Pungli Di Padang Panjang, Segera Lapor Ke Rumah Aspirasi

Padang Panjang, beritasumbar.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang Dwi Indrayati, SH, MH melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Minang...
- Advertisement -