24 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

Bawaslu Kota Payakumbuh, Siap Melanjutkan Proses Pengawasan Pilkada 2020
B

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Bawaslu Kota Payakumbuh Melaksanakan Rapat Koordinasi Mengenai Persiapan Pengawasan Pilkada Sumatera Barat 2020 dengan Panwaslu Kecamatan Se-kota Payakumbuh, Melalalui Aplikasi Zoom Meeting Senin, 15 Juni 2020.
Rapat yang di Ikuti Oleh Pimpinan Bawaslu Kota Payakumbuh dan Ketua beserta anggota Panwaslu Kecamatan Se-kota Payakumbuh adalah Rapat yang Ke Dua yang dilakukan Oleh Bawaslu Kota Payakumbuh setelah pemberhentian sementara Panwaslu Kecamatan Se-kota Payakumbuh .

Baca Juga: Rekomendasi DPRD Kota Payakumbuh Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Kepada Pemko Payakumbuh

Pada Rapat Virtual Bawaslu Kota Payakumbuh 13 Juni lalu, Pimpinan Bawaslu Meminta dan menanyai kesiapan Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan dalam Kesiapan Kesehatan, Mental dan Kesediannya dalam proses lanjutan Pilkada Sumatera Barat 2020 dan Semua Jajaran Siap dalam melanjutkan proses pengawasan tahapan yang tertunda.
Sebagai Kata pembuka dalam rapat ini, Korsek Bawaslu Kota Payakumbuh Rinaldi mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan tugas agar kita semua tetap memperhatikan standar yang sudah ditetapkan dalam mencegah penularan Covid-19 ini.
sementara itu Dalam Rapat Hari Ini Suci Wildanis Kordiv PHL Bawaslu Kota Payakumbuh, Meminta Sahabat Panwaslu Kecamatan Se-kota Payakumbuh, tetap bisa bekerja dengan Normal Walaupun Keadaan Tidak Normal karena Pandemi Sekarang ini, karena bagaimanapun pengawasan Bapak Ibu harus tetaplah secara maksimal.
Sedangkan Maidona Kordiv HPP Bawaslu Kota Payakumbuh menyampaikan bahwa dengan keadaan Pandemi Sekarang, Ruang dalam pelanggaran selalu terbuka jadi Kita harus berkerja dengan maksimal agar ruang itu bisa kita tutup.
Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh M. Khadafi menguatkan pada Panwaslu Kecamatan Se-kota Payakumbuh agar dalam melaksanakan pekerjaan pengawasan nantinya bisa berhati-hati tapi tidak melupakan Tugas dan Pokok utama pengawasan itu sendiri. Jangan lengah Sahabat dan Kita Berdoa Pada Allah SWT Semoga Pandemi ini segera di angkat .
Dalam Kesempatan lain Randy Adi Tama Kordiv HPP Panwaslu Kecamatan Payakumbuh Utara yang Kami Hubungi setelah Rapat virtual menyampaikan Bahwa, Dalam Proses Pengawasan kami siap walaupun dalam keadaan Pandemi Ini, Karena kami berkeyakinan sebelum pimpinan kami menyatakan proses pilkada ini dilanjutkan, pastilah Manajemen Resikonya sudah diperhitungkan pimpinan kami. yang jelas untuk saat ini kami bersiap melaksanakan proses pengawasan ini dengan semaksimalnya.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.
- Advertisement -