24 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Bansos Beras PKH Mulai Disalurkan Di Kota Payakumbuh
B

Kategori -

Payakumbuh — Penyaluran Bantuan Sosial Beras Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka penanganan dampak Covid-19, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) mulai dilaksanakan hari ini, Rabu (23/9).

Di Payakumbuh, ada 5 kecamatan. Dengan jumlah penerima 3806 KPM PKH. Rencananya, disalurkan selama 3 hari, Rabu hingga Jumat. Hari ini dimulai dari Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) dan Payakumbuh Selatan.

“Untuk Kecamatan Payakumbuh Utara dan sebagian Payakumbuh Barat hari Kamis, dan Payakumbuh Timur dan sebagian Payakumbuh Barat lagi hari Jumat,” kata Yunida Fatwa.

Diterangkan Plt. Kadis Sosial Yunida Fatwa didampingi Kabid PRJS Friza Susanti saat diwawancara media, Rabu (23/9), Bansos beras PKH ini adalah bantuan dari Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI dengan sasaran Bansos beras adalah 10 juta KPM PKH se Indonesia yang tercatat pada bulan Juli 2020.

Jumlah bantuan beras itu sebesar 15 Kg/KPM/bulan selama 3 bulan alokasi Agustus sampai Oktober 2020.

“Sesuai surat kementerian sosial, kita baru menyalurkan bantuan beras untuk Agustus dan September sebesar 30 Kg, langsung dua bulan,” kata Yunida.

“Sementara itu, pada bulan Oktober depan akan diserahkan sebanyak 15 Kg lagi,” tambahnya.

Untuk bantuan lainnya, Yunida juga yang didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial Ance Alfiando mengatakan ada bantuan dari Direktorat Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI sebesar 500.000 bagi masyarakat penerima Bansos sembako non PKH yang telah dibagikan pada bulan Agustus lalu kepada 3139 KK di Payakumbuh.

“Kedua bantuan dari Kementerian ini bersumber dari APBN Kementerian Sosial,” ungkapnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).
- Advertisement -

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.
- Advertisement -