25.8 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

BAM, Sejarah Islam, Aqidah Akhlak dan Fiqih akan Diajarkan di SD dan SMP Bukittinggi
B

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi merencanakan pelajar tingkat SD dan SMP, akan mendapatkan tambahan pelajaran muatan lokal seperti BAM, Sejarah Islam, Aqidah Akhlak dan Fiqih.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar ditemui, Rabu (1/12/2021) berharap, masyarakat Bukittinggi tentunya mendukung program pemerintah kota Bukittinggi yang sekarang.

“Diharapkan ke depannya Bukittinggi juga bisa menjadi daerah percontohan bagi pemerintah dari kota dan provinsi lainnya, dalam hal penanaman prinsip “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”,” kata wako.

Untuk diketahui, Erman merupakan wali kota termuda sepanjang sejarah pemerintahan kota Bukittinggi, sangat peduli dengan perkembangan kegiatan ke agamaan di kota kelahiran proklamator Bung Hatta ini.

Bahkan, wako yang merupakan kader dari Partai Gerindra ini, juga sangat mensupport kegiatan-kegiatan ke agamaan yang dilakukan di kota dengan ikon Jam Gadang tersebut.

Salah satu kegiatan ke agamaan yang sudah berjalan saat ini yaitu, pengajian rutin pegawai di pemerintahan kota Bukittinggi setiap Jumat pagi, dan kegiatan “Subuh Berjamaah”.

Disamping itu, support yang besar juga diberikan wako kepada pondok-pondok tahfizh yang ada di kota Bukittinggi.

Dalam memajukan program itu, selama empat hari Pemkot Bukittinggi telah melakukan kunjungan ke Yogyakarta.

Kunjungan dalam rangka study tiru tersebut, bagian dari upaya mengatasi paham dan aliran menyimpang di tengah masyarakat.

Rombongan disambut Sekda Kota Yogyakarta. Selain itu, rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Jogokariyan dalam rangka mempelajari pola manajemen masjid Jogokariyan.

Rombongan dipimpin Sekdako Drs. Mastias Wanto, M.M Dtk Maruhun itu, juga ikut serta Kepala Kesbangpol Bukittinggi, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Ketua Dewan Masjid Kota Bukittinggi, ulama beserta pengurus Masjid dari Kota Bukittinggi.

Menurut Martias, banyak hal yang bisa diterapkan di kota Bukittinggi dari hasil kunjungan.

“Sebagai tindak lanjut dari kunjungan ini, nantinya akan diadakan pertemuan dengan para pengurus masjid,” sebut Martias. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img