26.9 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Bakal Gelar Paripurna HUT Kabupaten Secara Daring, Kominfo Pasbar Belajar Ke Payakumbuh
B

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasaman Barat Edy Murdani didampingi Kabid E-Government Binafrin dan Kasi Tata Kelola E-Gov Adea Kesla melakukan studi visit ke Kota Payakumbuh, Kamis (17/12).

Mengetahui informasi kalau Kota Payakumbuh merayakan HUT Kota ke 50 tahun secara virtual dengan alokasi 1000 akses media sosial secara daring melalui Zoom, Youtube, Instagram, dan Facebook, Bupati Pasaman Barat sengaja menugaskan langsung Kepala Dinas Kominfo Pasaman Barat beserta tim meluncur ke Kota Payakumbuh untuk melihat dari dekat bagaimana hajatan besar itu dikelola secara lansung.

Kedatangan tamu sejawat Diskominfo itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Jhon Kenedi didampingi Sekdis Kominfo Dasril diruang kerja Kadis Kominfo, lantai II Balaikota Payakumbuh.

“Kedatangan kami ke Payakumbuh untuk belajar bagaimana tim Diskominfo Kota Payakumbuh menyiapkan dan mengelola iven besar ini,” kata Edy.

Kadis Kominfo Payakumbuh Jhon Kenedi menjelaskan secara detail bagaimana persiapan awal sampai dihelatnya acara hari ini. Begitu antusias Kadis Kominfo Pasbar ini tidak mau hanya mendengar penjelasan saja dan minta melihat langsung ke lapangan, karena pada tanggal 7 Januari 2021 nanti Pasbar juga akan merayakan HUT Kabupaten Pasaman secara virtual.

Kadis Jhon Kenedi menugaskan Sekretaris Dasril untuk mendampingi Kadis Pasbar Beserta tim melihat kelapangan dimulai dari ruang Helpdisk E.Gov, ruang tim pengembangan aplikasi, ruang Humas, lalu ke Ruang Sidang Ngalau Indah tempat para Kepala OPD se Kota Payakumbuh mengikuti Sidang Paripurna DPRD HUT Kota Payakumbuh ke 50 secara virtual, lalu terus ke gedung DPRD Kota Payakumbuh tempat sidang yang disiarkan secara langsung melalui berbagai media sosial sehingga menjangkau sebanyak mungkin warga Kota Payakumbuh.

Di DPRD Kadis Edy sempat berdiskusi hangat dengan Kabid E-Gov Kota Payakumbuh Armein Busra walau sesaat karena Armein sedang sibuk memantau siaran live yang sedang tayang.

Dari DPRD, rombongan ini terus melihat secara langsung bagaimana di lokasi lain siaran itu diterima. Tim meluncur ke Kantor Camat Payakumbuh Barat dan diterima oleh Camat Payakumbuh Barat Junaidi, ST yang sedang mengikuti sidang Paripurna secara live via zoom.

“Kami salut dengan Payakumbuh, mulai dari Mal Pelayanan Publik (MPP) yang megah, layanan IT yang mumpuni dan pembangunan yang melesat maju seperti pinggiran batang Agam ini,” Kata Edy Murdani puas setelah melewati dan berfoto di pinggiran batang Agam, lalu kembali dari Kantor Camat Payakumbuh Barat sambil berpamitan. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan
- Advertisement -

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Angin Puting Beliung Porak Porandakan 8 Rumah Warga di Jorong Sianggai-Anggai

Kabupaten Solok ,BeritaSumbar.com,- Angin puting beliung menerjang rumah warga di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sarik Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada sore hari Jum'at (09 April 2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Pemko Payakumbuh Kembali Sukses Gelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Tahun 2021.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kota Payakumbuh kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat(9/4).

Pemko Payakumbuh Berduka, Roza Thomas Wafat Usai Tabrakan Dengan Truk Colt Diesel

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Pasalnya Roza Thomas (40), ASN di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengalami kecelakaan lalu lintas setelah bertabrakan hebat dengan mobil colt diesel pada Kamis (8/4), pukul 22.30 WIB malam.

Asisten 1 Pemko Payakumbuh Buka Mukerda LPM

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yufnani Away membuka secara resmi musyawarah kerja daerah (mukerda) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh tahun 2021, di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Kamis (08/04).

Kadisnakerin Wal Asri : Generasi Milenial Adalah Potensi Duta Informasi Dan Media Promosi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari ini, banyak aktifitas yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh bersama insan pendidikan, mulai dari kunjungan studi tur, sosialisasi bursa kerja, sampai kepada kegiatan penguatan sumber daya manusia lainnya.

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Santri Ponpes Al Jauhar IKHD Kota Duri Senang Ke Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Kota Payakumbuh dengan brandingnya The City of Randang sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bagi semua kalangan, baik berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat.
- Advertisement -