26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Bakal Gelar Paripurna HUT Kabupaten Secara Daring, Kominfo Pasbar Belajar Ke Payakumbuh
B

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasaman Barat Edy Murdani didampingi Kabid E-Government Binafrin dan Kasi Tata Kelola E-Gov Adea Kesla melakukan studi visit ke Kota Payakumbuh, Kamis (17/12).

Mengetahui informasi kalau Kota Payakumbuh merayakan HUT Kota ke 50 tahun secara virtual dengan alokasi 1000 akses media sosial secara daring melalui Zoom, Youtube, Instagram, dan Facebook, Bupati Pasaman Barat sengaja menugaskan langsung Kepala Dinas Kominfo Pasaman Barat beserta tim meluncur ke Kota Payakumbuh untuk melihat dari dekat bagaimana hajatan besar itu dikelola secara lansung.

Kedatangan tamu sejawat Diskominfo itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Jhon Kenedi didampingi Sekdis Kominfo Dasril diruang kerja Kadis Kominfo, lantai II Balaikota Payakumbuh.

“Kedatangan kami ke Payakumbuh untuk belajar bagaimana tim Diskominfo Kota Payakumbuh menyiapkan dan mengelola iven besar ini,” kata Edy.

Kadis Kominfo Payakumbuh Jhon Kenedi menjelaskan secara detail bagaimana persiapan awal sampai dihelatnya acara hari ini. Begitu antusias Kadis Kominfo Pasbar ini tidak mau hanya mendengar penjelasan saja dan minta melihat langsung ke lapangan, karena pada tanggal 7 Januari 2021 nanti Pasbar juga akan merayakan HUT Kabupaten Pasaman secara virtual.

Kadis Jhon Kenedi menugaskan Sekretaris Dasril untuk mendampingi Kadis Pasbar Beserta tim melihat kelapangan dimulai dari ruang Helpdisk E.Gov, ruang tim pengembangan aplikasi, ruang Humas, lalu ke Ruang Sidang Ngalau Indah tempat para Kepala OPD se Kota Payakumbuh mengikuti Sidang Paripurna DPRD HUT Kota Payakumbuh ke 50 secara virtual, lalu terus ke gedung DPRD Kota Payakumbuh tempat sidang yang disiarkan secara langsung melalui berbagai media sosial sehingga menjangkau sebanyak mungkin warga Kota Payakumbuh.

Di DPRD Kadis Edy sempat berdiskusi hangat dengan Kabid E-Gov Kota Payakumbuh Armein Busra walau sesaat karena Armein sedang sibuk memantau siaran live yang sedang tayang.

Dari DPRD, rombongan ini terus melihat secara langsung bagaimana di lokasi lain siaran itu diterima. Tim meluncur ke Kantor Camat Payakumbuh Barat dan diterima oleh Camat Payakumbuh Barat Junaidi, ST yang sedang mengikuti sidang Paripurna secara live via zoom.

“Kami salut dengan Payakumbuh, mulai dari Mal Pelayanan Publik (MPP) yang megah, layanan IT yang mumpuni dan pembangunan yang melesat maju seperti pinggiran batang Agam ini,” Kata Edy Murdani puas setelah melewati dan berfoto di pinggiran batang Agam, lalu kembali dari Kantor Camat Payakumbuh Barat sambil berpamitan. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung

Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).
- Advertisement -

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.
- Advertisement -

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Beberapa Ivent Besar di Disparpora Kota Payakumbuh Terancam Batal Dilaksanakan

Mengingat pandemi covid-19 di Payakumbuh belum sepenuhnya berakhir, beberapa event besar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh terancam batal di laksanakan di tahun 2021.

Bagaimana Itu Sekolah Tangguh? Begini Kata Kadis Pendidikan Agustion

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh pada rapat evaluasi Covid-19 beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion menjelaskan beberapa hal demi kelancaran program tersebut.

Perumnas Kubang Gajah Wakili Kota Payakumbuh Dilomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -