25.1 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Bagaimana Menolong Suami Anda Merasa Seperti Seorang Pria Seutuhnya
B

Kategori -

Ditulis oleh: Afat Xiao (penulis di keluarga.com)

Pria ingin merasa seperti pria sesungguhnya. Ada sedikit unsur ‘jantan’ di dalamnya. Hampir semua definisi ‘jantan’ memasukkan kata-kata seperti punya keberanian dan kuat bertenaga. Pria ingin seperti itu – dan itu adalah sesuatu yang baik. Para istri akan melakukannya dengan baik untuk membangun karakteristik ini di dalam suami mereka serta menyukainya. Telah lama dikatakan bahwa untuk dicintai oleh seorang pria, bantu dia untuk merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Tentunya ini termasuk membantu dia merasa seperti seorang pria. Dia juga tidak boleh bertindak kasar atau kejam kepada Anda atau orang lain dalam menggunakan tenaganya/kekuatannya.

Berikut adalah beberapa cara seorang istri dapat membantu suaminya merasa seperti seorang pria.

Perkenankan, bahkan harapkan, dia melindungi Anda

Adalah dorongan alami pria ingin untuk melindungi wanita dalam kehidupan mereka. Bahkan ketika mereka masih kecil, anak-anak ini akan memukul siapa saja yang berkata buruk tentang ibu mereka. Mereka juga seringkali melindungi kakak/adik perempuan mereka. Ketika mereka menikah, kecenderungan ingin melindungi ini bahkan berkembang ke arah yang lebih besar. Karena itu kami sangat menyarankan para istri untuk membiarkan suami Anda melindungi Anda. Nikmatilah – dia memang sudah dibentuk untuk itu. Ketika ada suara yang mencurigakan di malam hari biarkan dia yang pertama memeriksanya. Ketika Anda berjalan di tempat yang licin, biarkan dia membantu Anda dengan memegang lengan atau tangannya. Hal ini membantu dia merasa seperti seorang pria yang seutuhnya, dan hal ini juga membantu Anda merasa aman. Biarkan dia tahu betapa Anda menghargai perasaan aman saat bersama dia.

Komentari tenaganya

Susunan otot pria berbeda dengan wanita, yang secara alami membuat pria lebih bertenaga. Pria bangga dengan otot mereka, jadi perhatikan mereka. Ketika Anda memegang lengannya dan merasakan ada yang menonjol, katakan, “Wah! Saya kagum!” Ketika saya melihat suami saya mengangkat barang yang berat untuk saya – saya maksud benar-benar berat – hal ini selalu membuat saya kagum. Saya memiliki perasaan berterima kasih yang sesungguhnya untuk tenaga yang dimilikinya serta kesediaannya untuk mengangkatkan barang yang berat bagi saya. Tentu saja ada saat-saat di mana Anda dapat menolong, tapi biarkan dia untuk melakukan hal-hal yang menggunakan otot karena hal ini akan membantu dia merasa seperti seorang pria seutuhnya. Dengan melakukan ini Anda juga melindungi tubuh Anda untuk melakukan hal-hal dengan mana tubuh Anda diciptakan.

Perkenankan dia untuk menjadi seorang gentleman/pria terhormat

Dewasa ini terlalu banyak wanita, dalam usaha mereka untuk memperlihatkan kemandirian dan persamaan, tidak membiarkan suami mereka untuk melakukan tindakan-tindakan seorang gentleman/pria terhormat. Jika dia membukakan pintu untuk Anda, biarkan dia, selanjutnya berterimakasihlah kepada dia. Ini merupakan tanda hormat serta cinta kepada Anda. Jika dia punya sebuah payung dan sedang turun hujan, biarkan dia menaungi Anda sehingga Anda tidak kena hujan. Atau ketika dia bermanja-manja kepada Anda, kenalilah tanda-tandanya. Seorang wanita muda bercerita kepada kami bagaimana dia kehilangan minat dengan cepat terhadap seorang pria jika pria itu bukan seorang . Katanya, “Pria yang saya nikahi akan memperlakukan saya seperti seorang putri serta melakukan hal-hal layaknya seorang .” Tentu saja dia berusaha untuk menjadi seorang putri, yang memberikan inspirasi tentang bagaimana menjadi .

Hormati dia

Ada banyak hal di media yang mengerdilkan pria. Pesan yang dikumandangkan adalah, “Pria tidak begitu penting. Kami bisa hidup tanpa mereka.” Pria perlu untuk merasa penting, khususnya bagi Anda. Beritahu dia akan keputusan-keputusan Anda dan hormati pandangan-pandangannya. Jangan mempermainkan dia. Jika dia berusaha untuk memperbaiki keran air dan tidak berhasil, jangan menyinggung perasaan dia dengan komentar seperti, “Mengapa tidak panggil tukang ledeng saja? Saya tahu sebenarnya itu di atas kemampuan kamu.” Alih-alih, berterimakasihlah kepadanya karena dia telah mencoba dan biarkan dia tahu bahwa Anda menghargai usahanya. Ketika dia melakukan suatu tugas dan berhasil biarkan dia tahu betapa Anda bersyukur untuk kemampuannya memperbaiki. Beberapa pria dikaruniai untuk dapat melakukan hal-hal tertentu sementara yang lainnya tidak. Ini bukan berarti bahwa dia kekurangan untuk menjadi seorang pria seutuhnya, kecuali jika istrinya membuat dia merasa seperti itu. Perhatikan dia ahli dalam bidang apa dan beri pujian karenanya.

Jangan mencoba untuk membuat dia menjadi seperti seorang teman wanita

Jika seorang pria tidak melakukan hal-hal yang bersifat kewanitaan dalam masyarakat dewasa ini banyak di antara mereka dipandang rendah. Ini menyedihkan. Dia tidak seharusnya untuk menjadi seperti seorang wanita. Contohnya, dia tidak akan menikmati untuk mengobrol yang tidak ada akhirnya. Pria tampaknya memiliki lebih sedikit kata-kata dibandingkan wanita.

Hal ini menjadi nyata. Suatu hari ketika suami saya sedang memperbaiki pipa rusak di wastafel kamar mandi. Dia meminta saya untuk pergi bersamanya membeli pipa yang baru di Home Depot. Saya kurang suka dengan toko yang menjual alat-alat perbaikan rumah, tapi saya senang bersamanya, jadi saya ikut pergi. Ketika kami masuk ke toko kami menemukan bagian pipa-pipa. Dia menemukan seorang pegawai toko dan yang dilakukan oleh suami saya adalah mengacungkan pipa rusak itu kepada penjaga toko tersebut. Penjaga itu berkata, “Toilet?” Suami saya berkata, “Wastafel.” Penjaga itu menunjuk dan berkata “Di sana.” Percakapan yang benar-benar menggelikan yang pernah saya dengar. Saya berkata, “Kamu seharusnya mengatakan kepadanya tentang pipa wastafel kita yang rusak dan mungkin dia akan memberitahumu bagaimana ketika toilet dia rusak. Kamu kehilangan kesempatan untuk memulai percakapan yang menyenangkan. Suami saya berkata, “Apa maksudnya? Penjaga toko itu mengerti, begitu juga saya.” Pria berbeda dengan kita dan itu tidak apa-apa. Biarkan dia menjadi seorang pria.

Perhatikan hari ini

Ketika seorang wanita mengakui sifat-sifat pria pada suaminya, hal ini meningkatkan cinta sang suami serta rasa hormat bagi sang istri. Lihatlah apa yang dapat Anda perhatikan tentang suami Anda hari ini yang dapat membantu dia merasa seperti seorang pria. Selanjutnya, beri tahu dia. Tentunya dia akan memberi Anda pahala dengan memperlakukan Anda bagai seorang putri. Hal itulah yang membuat perkawinan menyenangkan.

Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Afat Xiao dari artikel asli “How to help your husband feel like a man” karya Gary dan Joy Lundberg.

sumber: keluarga.com

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia
- Advertisement -

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Mars Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,-Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, 01 Juli 2021. Melalui UPTD Taman Budaya Sumatera Barat dilaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Mars Sumatera Barat yang akan ditetapkan menjadi Mars Daerah dengan judul Mars Sumatera Barat yang diciptakan oleh B. Andoeska.

Kakankemenag Koordinator Bidang Musabaqah dan Perhakiman pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat XXXIX di Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang sampaikan presentasi tentang rencana Konsep kegiatan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat XXXIX di Padang Panjang kepada Walikota H. Fadly Amran di ruang pertemuan Pendopo Walikota Jum'at (25/06/2021)

Korban Kemalingan di Apartemen Taman Rasuna Bongkar Keanehan yang Terjadi, Pengelola dan P3SRS Lepas Tangan

JAKARTA - Terjadinya kemalingan di Apartemen sudah sering sekali terjadi, baru-baru ini terjadi lagi kemalingan secara brutal di Apartemen Taman Rasuna, Komplek Epicentrum, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya di Tower 6 Lantai UGE

Ketua IPW Tutup Usia, Yakub ismail: Indonesia Kehilangan Salah Satu Tokoh Kritis

JAKARTA | Ketua Umum Ikatan Media Online Indonesia (IMO-Indonesia), Yakub Ismail mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) H. Neta Saputra Pane pada Rabu (16/6) sekira pukul 10.40 Wib di RS Mitra Keluarga, Bekasi Barat.

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.

Payakumbuh Timur Luncurkan Program SeSar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Kecamatan Payakumbuh Timur kembali menghadirkan sebuah program untuk membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan untuk sarapan pagi.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...
- Advertisement -