32 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Bagaimana Menolong Suami Anda Merasa Seperti Seorang Pria Seutuhnya
B

Kategori -

Ditulis oleh: Afat Xiao (penulis di keluarga.com)

Pria ingin merasa seperti pria sesungguhnya. Ada sedikit unsur ‘jantan’ di dalamnya. Hampir semua definisi ‘jantan’ memasukkan kata-kata seperti punya keberanian dan kuat bertenaga. Pria ingin seperti itu – dan itu adalah sesuatu yang baik. Para istri akan melakukannya dengan baik untuk membangun karakteristik ini di dalam suami mereka serta menyukainya. Telah lama dikatakan bahwa untuk dicintai oleh seorang pria, bantu dia untuk merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Tentunya ini termasuk membantu dia merasa seperti seorang pria. Dia juga tidak boleh bertindak kasar atau kejam kepada Anda atau orang lain dalam menggunakan tenaganya/kekuatannya.

Berikut adalah beberapa cara seorang istri dapat membantu suaminya merasa seperti seorang pria.

Perkenankan, bahkan harapkan, dia melindungi Anda

Adalah dorongan alami pria ingin untuk melindungi wanita dalam kehidupan mereka. Bahkan ketika mereka masih kecil, anak-anak ini akan memukul siapa saja yang berkata buruk tentang ibu mereka. Mereka juga seringkali melindungi kakak/adik perempuan mereka. Ketika mereka menikah, kecenderungan ingin melindungi ini bahkan berkembang ke arah yang lebih besar. Karena itu kami sangat menyarankan para istri untuk membiarkan suami Anda melindungi Anda. Nikmatilah – dia memang sudah dibentuk untuk itu. Ketika ada suara yang mencurigakan di malam hari biarkan dia yang pertama memeriksanya. Ketika Anda berjalan di tempat yang licin, biarkan dia membantu Anda dengan memegang lengan atau tangannya. Hal ini membantu dia merasa seperti seorang pria yang seutuhnya, dan hal ini juga membantu Anda merasa aman. Biarkan dia tahu betapa Anda menghargai perasaan aman saat bersama dia.

Komentari tenaganya

Susunan otot pria berbeda dengan wanita, yang secara alami membuat pria lebih bertenaga. Pria bangga dengan otot mereka, jadi perhatikan mereka. Ketika Anda memegang lengannya dan merasakan ada yang menonjol, katakan, “Wah! Saya kagum!” Ketika saya melihat suami saya mengangkat barang yang berat untuk saya – saya maksud benar-benar berat – hal ini selalu membuat saya kagum. Saya memiliki perasaan berterima kasih yang sesungguhnya untuk tenaga yang dimilikinya serta kesediaannya untuk mengangkatkan barang yang berat bagi saya. Tentu saja ada saat-saat di mana Anda dapat menolong, tapi biarkan dia untuk melakukan hal-hal yang menggunakan otot karena hal ini akan membantu dia merasa seperti seorang pria seutuhnya. Dengan melakukan ini Anda juga melindungi tubuh Anda untuk melakukan hal-hal dengan mana tubuh Anda diciptakan.

Perkenankan dia untuk menjadi seorang gentleman/pria terhormat

Dewasa ini terlalu banyak wanita, dalam usaha mereka untuk memperlihatkan kemandirian dan persamaan, tidak membiarkan suami mereka untuk melakukan tindakan-tindakan seorang gentleman/pria terhormat. Jika dia membukakan pintu untuk Anda, biarkan dia, selanjutnya berterimakasihlah kepada dia. Ini merupakan tanda hormat serta cinta kepada Anda. Jika dia punya sebuah payung dan sedang turun hujan, biarkan dia menaungi Anda sehingga Anda tidak kena hujan. Atau ketika dia bermanja-manja kepada Anda, kenalilah tanda-tandanya. Seorang wanita muda bercerita kepada kami bagaimana dia kehilangan minat dengan cepat terhadap seorang pria jika pria itu bukan seorang . Katanya, “Pria yang saya nikahi akan memperlakukan saya seperti seorang putri serta melakukan hal-hal layaknya seorang .” Tentu saja dia berusaha untuk menjadi seorang putri, yang memberikan inspirasi tentang bagaimana menjadi .

Hormati dia

Ada banyak hal di media yang mengerdilkan pria. Pesan yang dikumandangkan adalah, “Pria tidak begitu penting. Kami bisa hidup tanpa mereka.” Pria perlu untuk merasa penting, khususnya bagi Anda. Beritahu dia akan keputusan-keputusan Anda dan hormati pandangan-pandangannya. Jangan mempermainkan dia. Jika dia berusaha untuk memperbaiki keran air dan tidak berhasil, jangan menyinggung perasaan dia dengan komentar seperti, “Mengapa tidak panggil tukang ledeng saja? Saya tahu sebenarnya itu di atas kemampuan kamu.” Alih-alih, berterimakasihlah kepadanya karena dia telah mencoba dan biarkan dia tahu bahwa Anda menghargai usahanya. Ketika dia melakukan suatu tugas dan berhasil biarkan dia tahu betapa Anda bersyukur untuk kemampuannya memperbaiki. Beberapa pria dikaruniai untuk dapat melakukan hal-hal tertentu sementara yang lainnya tidak. Ini bukan berarti bahwa dia kekurangan untuk menjadi seorang pria seutuhnya, kecuali jika istrinya membuat dia merasa seperti itu. Perhatikan dia ahli dalam bidang apa dan beri pujian karenanya.

Jangan mencoba untuk membuat dia menjadi seperti seorang teman wanita

Jika seorang pria tidak melakukan hal-hal yang bersifat kewanitaan dalam masyarakat dewasa ini banyak di antara mereka dipandang rendah. Ini menyedihkan. Dia tidak seharusnya untuk menjadi seperti seorang wanita. Contohnya, dia tidak akan menikmati untuk mengobrol yang tidak ada akhirnya. Pria tampaknya memiliki lebih sedikit kata-kata dibandingkan wanita.

Hal ini menjadi nyata. Suatu hari ketika suami saya sedang memperbaiki pipa rusak di wastafel kamar mandi. Dia meminta saya untuk pergi bersamanya membeli pipa yang baru di Home Depot. Saya kurang suka dengan toko yang menjual alat-alat perbaikan rumah, tapi saya senang bersamanya, jadi saya ikut pergi. Ketika kami masuk ke toko kami menemukan bagian pipa-pipa. Dia menemukan seorang pegawai toko dan yang dilakukan oleh suami saya adalah mengacungkan pipa rusak itu kepada penjaga toko tersebut. Penjaga itu berkata, “Toilet?” Suami saya berkata, “Wastafel.” Penjaga itu menunjuk dan berkata “Di sana.” Percakapan yang benar-benar menggelikan yang pernah saya dengar. Saya berkata, “Kamu seharusnya mengatakan kepadanya tentang pipa wastafel kita yang rusak dan mungkin dia akan memberitahumu bagaimana ketika toilet dia rusak. Kamu kehilangan kesempatan untuk memulai percakapan yang menyenangkan. Suami saya berkata, “Apa maksudnya? Penjaga toko itu mengerti, begitu juga saya.” Pria berbeda dengan kita dan itu tidak apa-apa. Biarkan dia menjadi seorang pria.

Perhatikan hari ini

Ketika seorang wanita mengakui sifat-sifat pria pada suaminya, hal ini meningkatkan cinta sang suami serta rasa hormat bagi sang istri. Lihatlah apa yang dapat Anda perhatikan tentang suami Anda hari ini yang dapat membantu dia merasa seperti seorang pria. Selanjutnya, beri tahu dia. Tentunya dia akan memberi Anda pahala dengan memperlakukan Anda bagai seorang putri. Hal itulah yang membuat perkawinan menyenangkan.

Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Afat Xiao dari artikel asli “How to help your husband feel like a man” karya Gary dan Joy Lundberg.

sumber: keluarga.com

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemerintah Tutup Sementara Perjalanan WNA ke Indonesia

Adanya informasi ditemukannya strain atau varian baru virus Covid-19, yang menurut berbagai data ilimiah memiliki tingkat penyebaran lebih cepat, Pemerintah memutuskan untuk menutup sementara masuknya warga negara asing ke Indonesia sebagai upaya pencegahan.

WMI Kecam Pelecehan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengecam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Nitizen Malaysia terhadap lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam sebuah content YouTube, menurutnya hal ini merupakan pelecehan terbesar terhadap harga diri dan Martabat Bangsa Indonesia yang berdaulat.
- Advertisement -