26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Babinsa Koramil 01/Pyk Mantapkan Pelatihan Paskibraka Kota Payakumbuh
B

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Payakumbuh sudah memasuki Minggu ke 2, artinya persiapan dalam menyiapkan dan melatih calon paskibraka kota Payakumbuh dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 di Kota Payakumbuh semakin mantap, tampak kegiatan tersebut masih berlangsung Jum’at (19/7) di Lapangan GOR M.Yamin, Kubu Gadang Kota Payakumbuh.

Tampak juga Pelatih Paskibraka dari Babinsa Koramil01/Pyk Serma Ifnusril dan Serda Yulianto. Brigadir Yoga Sudewo, dan PPI kota Payakumbuh dan Aidal memberikan pengayaan yang intensif kepada sebanyak 59 orang Pakibraka Kota Payakumbuh.

“Kita siapkan calon anggota paskibraka kota Payakumbuh dalam segala bidang, agar nanti dapat melaksanakan tugas negara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada hut RI yang ke 74 pada tgl 17 Agustus tahun 2029 di kota Payakumbuh,” kata Serma Ifnusril.

Dilaporkan Serma Ifnusril, hasil dari minggu pertama pelatihan, peserta Paskibraka sudah timbul rasa tanggung jawab dan kedisiplinan yang tinggi, serta semangat dan kemauan untuk berlatih. Meningkatnya kemampuan fisik peserta secara keseluruhan.

“Semoga dengan program latihan yang di buat dan direncanakan bisa tercapai hasil kesuksesan dan keberhasilan, sehingga kita hasilkan bibit-bibit yang mempunyai kemampuan dan bisa diandalkan,” kata Serma Ifnusril.

Sementara itu, Danramil 01/Pyk Joni Forta menyebut dengan menanamkan kedisiplinan, jiwa korsa, dan rasa tanggung jawab. Para Babinsa menyiapkan peserta secara fisik dan mental, serta kemampuan baris berbasis sebagai modal dasar dalam untuk melaksanakan tugas nantinya.

“Kita rencanakan program latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut kepada seluruh calon paskibraka kota Payakumbuh,” ujar Danramil Joni Forta. (*/relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img