33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Atribut Kampanye dan PKL Bersih di Pinggir Jalan
A

Kategori -
- Advertisement -

Seluruh ruas jalan utama di Kota Batiah itu, tampak  bersih dari atribut kampanye dan pedagang kaki lima (PKL). Gambar-gambar caleg dari seluruh parpol tak tampak lagi. Seluruhnya disapu bersih  Panwaslu, KPU  bersama Satpol PP Payakumbuh, dalam beberapa hari belakang ini. Kondisi tersebut akan dipertahankan terus hingga Pemilu 2014.

“Benar, seluruh atribut kampanye, berupa baliho dan  spanduk caleg dari berbagai parpol,  sudah kami turunkan. Semua space baliho di ruas jalan utama, dari gerbang barat kota di Balai Panjang sampai ke gerbang timur kota di Tanjung Anau, bersih dari tanda gambar  caleg,” ucap Kasatpol PP Fidaus di Balaikota Payakumbuh, Senin (28/10).

Selain membersihkan atribut-atribut kampanye,  Satpol PP juga  menertibkan pedagang kaki lima (PKL)  yang berjualan dibeberapa titik  pada trotoar.  Ruas jalan utama itu sudah steril dari PKL, sejak Senin (28/10),  tegas Fauzi.

Dikatakan, selain membersihkan atribut kampanye di jalan-jalan utama, tanda gambar caleg yang bergelantungan di pohon-pohon pelindung milik pemerintah serta tiang listrik milik PLN, juga  menjadi sasaran penertiban.

Peraturan KPU No. 01/2013 dan peraturan KPU No. 15/ 2013, tentang pedoman pelaksanaan kampanye pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD, sudah diatur dengan jelas lokasi dan titik pemasangan atribut kampenye, termasuk ukuran dan  jumlah yang boleh dipasang  pada masing-masing kelurahan, kata Firdaus. Sosialisasi terhadap peraturan itu sudah disampaikan KPU dan Panwaslu kepada seluruh pengurus parpol, kata Fauzi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img