26 C
Padang
Senin, Februari 6, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Atasi Dampak Ekonomi Pasca Kenaikan BBM, Polres Sijunjung Bagikan Bansos
A

- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Jajaran Polres Sijunjung membagikan bantuan sosial (Bansos) dalam bentuk bahan pokok, Rabu, (7/9).

Kapolres Sijunjung, AKBP. Muhammad Ihkwan Lazuardi mengatakan, bansos yang dibagikan beberapa paket, berisi bahan pokok seperti minyak goreng, gula pasir, teh, mie instan, dan kecap.

“Gerakan sosial tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat,” katanya.

Menurut Kapolres, kenaikan BBM bersubsidi sudah merupakan kebijakan pemerintah dan itu harus dilakukan dikarenakan sudah membengkaknya subsidi pemerintah terhadap BBM bersubsidi.

Pemerintah, lanjutnya juga sudah memikirkan tentang kompensi sebagai dampak dari kenaikan BBM tersebut.

“Dengan bansos mohon doanya kami dapat melakukan kegiatan ini secara rutin dan bergantian untuk dikunjungi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Sijunjung menyampaikan pesan dan apresiasi kepada seluruh anggota Polri di Polres Sijunjung dan khususnya Polsek IV Nagari atas Pencapaian Vaksinasi di Kecamatan IV Nagari dan Kecamatan Kupitan.

“Tetap bekerja keras dan penuh dedikasi secara normal walaupun masih ada yang belum sempurna.
Selaku polisi, tidak ada yg dipaksakan, jadi laksanakanlah tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta ihklas, karena Profesi Polri bukan hanya sekedar profesi tapi adalah pengabdian,” jelasnya.

Ia menyebutkan, akhir-akhir ini citra Polri sedang diuji dan menjadi sorotan, oleh sebab itu kita berusaha mengembalikan Citra Polri tersebut. Ayo Kita menjaga bersama Marwah Institusi.

“Apa apa yang terjadi permasalahan internal kita, kita insan Bhayangkara agar selalu mengingat diri. Kita tunduk Peraturan Kapolri supaya tidak terjebak dengan penyalahgunaan wewenang. Jaga etika dalam kehidupan bermasyarakat,” ajak kapolres.

Kapolsek lV Nagari AKP. Mulyadi, menyampaikan tugas pokok kepolisian melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, termasuk problem solving. Untuk itu mari berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Giat berakhir sekira pukul 10.50 wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” jelas Mulyadi.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img