28 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

ASKAB PSSI Limapuluh Kota gelar raker
A

- Advertisement -

Limapuluh Kota, Beritasumbar.com – Dalam rangka upaya meningkatkan kualitas dan sistem pembinaan persepakbolaan di Kabupaten Lima Puluh Kota, ASKAB PSSI Lima Puluh Kota menggelar Rapat Kerja bersama berbagai stakeholder. Rapat Kerja ini mengambil thema Mewujudkan Generasi Emas Sepak Bola dan Futsal Lima Puluh Kota

Raker yang dibuka secara resmi oleh Ketua ASPROV PSSI Sumbar ini dilaksanakan pada Hari Minggu, 11/12 kemaren di Hotel Campago Bukittinggi. Dalam sambutannya, H Eri selaku anggota Exco ASPROV PSSI Sumbar yang mewakili Ketua Umum Asprov sangat mengapresiasi langkah langkah yg diambil oleh Ketum Askab PSSI Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan S. Sos dalam memimpin organisasi ASKAB ini. Menurut H. ERI, ini yg pertama kali ASKAB/ASKOT di Sumbar yang melaksanakan Raker di Hotel Berbintang.

Dalam arahannya di hadapan peserta Raker, Ketua ASKAB PSSI Lima Puluh Kota,Ferizal Ridwan S. Sos menyampaikan bahwa penyelenggaraan raker ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para pelaku dan pegiat Sepak Bola di Lima Puluh Kota. Ferizal Ridwan S Sos yang juga menjabat Wakil Bupati Lima Puluh Kota lebih jauh menyampaikan bahwa perlu dibangun kebersamaan antara para pihak atau stakeholder tanpa kebersamaan, maka sangat sulit kita untuk.mewujudkan generasi emas sepakbola dan futsal dimasa yang akan datang.

Raker ini juga menghadirkan Ketua KONI Kab Lima Puluh Kota, Ir. H. Davis Emha. Ketua KONI Lima Puluh Kota kembali menegaskan dukungan terhadap pengembangan persepakbolaan dan futsal di Kabupaten Lima Puluh Kota. Davis Emha juga berharap Pemerintah Daerah secara bertahap membangun Gedung Serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan 2 Olah Raga Indoor.

Rapat Kerja ini juga merupakan sarana atau wadah silaturrahiim antara pelaku persepakbolaan, baik itu perngurus klub, pelatih, wasit dan pemain. Semakin sering kita bersilaturrahiim, maka semakin banyak ide dan gagasan yg dapat kita bicarakan untuk peningkatan kegiatan dimasa yang akan datang. Hadir pada Raker ini seluruh Anggota EXCO Askab PSSI Lima Puluh Kota dan Pengurus harian lainnya, Pengurus Perkumpulan, Pelatih, Wasit

Pada saat penutupan Raker, Wabup Ferizal Ridwan berpesan kepada jajaran EXCO dan Pengurus Harian untuk menindak lanjuti hasil Raker, diantaranya :
1. Penguatan kelembagaan Askab dengan melakukan perubahan statuta, penyuaunan pedoman organisasi dan aturan.
2. Penguatan kelembagaan Perkumpulan Sepak Bola, Futsal dan SSB
3. Peningkatan SDM Pelatih dan Wasit.
4. Menyusun rencana Kompetisi antar Perkumpulan.
5. Memfasilitasi restrukturisasi, revitalisasi dan reorganisasi GASLIKO
6. Menyusun rencana strategis pengembangan sepakbola dan futsal.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img