24.6 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Anggota Karang Taruna Nagari Sikucur Sepakat (KTSS) Sambangi Korban Kebakaran
A

- Advertisement -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Rabu (7/11/2018), anggota Karang Taruna Nagari Sikucur Sepakat (KTSS) yang diketuai oleh Akbar Fithriansyah sambangi lokasi kebakaran di Durian Kadok, Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.
Didampingi Bapak Ali Basar selaku Walikorong Durian Kadok, pemuda dan pemudi, juga masyarakat setempat yang berkenan hadir, KTSS berencana menyerahkan bantuan berupa uang dan semen hasil swadaya (badoncek) masyarakat Nagari Sikucur.
Dalam sambutannya Akbar Fithriansyah mengatakan; “Kami segenap pengurus KTSS turut prihatin dan berduka sekali terhadap musibah yang menimpa Etek Ros. Kami kesini mewakili Karang Taruna Sikucur Sepakat (KTSS) bermaksud memberikan bantuan berupa Dana Cash senilai Rp 2. 513.000 dan semen sebanyak 10 sak. Bantuan ini kami kumpulkan lebih kurang selama 10 hari. Kiranya sedikit bantuan dari kami ini dapat diterima dengan hati yang lapang.”
“Ini sudah kali kedua kami kemari. Sebelumnya, pada Hari Senin (22/10/2018) bersama Walinagari Sikucur, Syafnil Oyon, Walikorong Lansano Devit Yudia Putra, dan Pemuda kami juga sudah datang kemari, waktu itu mendampingi Dinas Sosial Padang Pariaman dalam rangka menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga,” lanjut Akbar.
Kepedulian yang tinggi dari KTSS disambut positif oleh Walikorong Durian Kadok. Dalam sambutannya Walikorong Durian Kadok mengapresiasi aksi cepat tanggap adik-adik Karang Taruna.
“Alhamdulillah. Kami sangat bersyukur dan cukup terharu atas kepedulian masyarakat nagari Sikucur, pemuda dan pemudi nagari Sikucur yang dikomandoi oleh adinda Akbar dalam hal ini sebagai Ketua Karang Taruna Nagari Sikucur. Oleh karena itu ambo sangat mengapresiasi kegiatan ini, ambo mewakili pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada adik-adik Karang Taruna. Semoga penggalangan bantuan ini sebagai pembuka jalan bagi dunsanak kita yang lain, yang peduli terhadap kampung,”
Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Iwan (Anak Etek Ros) yang beliau kirim melalui pesan singkat. Iwan sempat pulang melihat kondisi rumah sehari setelah kebakaran, kini beliau sudah kembali ke rantau.
Pada kesempatan itu, tuan rumah juga mengundang KTSS agar kiranya dapat hadir berkumpul kembali bersama-sama pada hari Jumat, 16 November 2018 di lokasi dalam rangka pecah batu pertama pembangunan kembali rumah Etek Ros.
Kebakaran hebat yang menghanguskan rumah milik Etek Ros ini terjadi pada hari Sabtu (20/10/2018). Rumah Etek Ros ada di Lolong Durian Kadok, Nagari Sikucur, V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Rumah Etek Ros berbatasan langsung dengan Nagari Kuranji Hulu. Sungguh malang tidak dapat ditolak, mujur tidak dapat diraih. Peristiwa nahas ini menyisakan duka yang mendalam bagi Etek Ros dan Keluarganya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seluruh harta-benda yang ada di dalam rumah tidak dapat diselamatkan. Posisi rumah yang tertelak di bawah bukit itu sedikit menyulitkan proses pemadaman api, meski 4 unit mobil Damkar sudah dikerahkan oleh Pemerintah Daerah Padang Pariaman sesaat setelah mendapatkan laporan dari warga.(rel/Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img