27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Anggota DWP Kota Payakumbuh Dilatih Membuat Konektor Rajut
A

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebanyak 30 orang perwakilan dari anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh mendapatkan pembekalan keterampilan membuat konektor rajut di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Kamis (2/12).

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Ketua Umum DWP Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Wakil Ketua Ny. Yeni Elzadaswarman yang didampingi oleh Sekretaris Usfa Haryanti dengan narasumber Dra. Adriati.

Dalam sambutannya, Ny. Yeni Elzadaswarman menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia kegiatan yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini, sekaligus ungkapan yang sama ditujukan pada semua peserta yang ikut dalam pelatihan.

“Saat ini wanita jangan hanya berpikir untuk bekerja mengurusi pekerjaan rumah tangga saja, tetapi kita harus mampu membagi waktu antara tupoksi wajib dan juga pekerjaan tambahan. Apalagi kita sama-sama merasakan dampak yang diakibatkan oleh wabah Covid-19, semua usaha hampir rata rata mengalami kemunduran,” ujar Yeni.

Ditambahkannya, di masa pandemi Covid-19 ini semua perekonomian hampir lumpuh, akibatnya untuk itu perlu inovasi dan kreativitas masing-masing untuk dapat mengembangkan minat bakatnya membangkitkan semangat industri berbasis rumahan.

Yeni Elza Daswarman berpesan, DWP punya wadah yang siap menampung semua saran dan aspirasi dari anggota. DWP adalah satu keluarga yang mana satu sama lainnya saling berkaitan apalagi yang diceritakan itu adalah sebuah inovasi dan kreasi.

“Mari kita besarkan dan kembangkan organisasi ini sehingga dapat menjadi rujukan bagi seluruh masyarakat Kota Payakumbuh dengan kreasi dan inovasinya, jadilah wanita yang mandiri dan berkemampuan hebat sehingga bisa membuat keluarga dan organisasi bangga akan karyanya,” tutup Ny. Yeni Elzadaswarman. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img