27.9 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Anggota DPRD Kota Payakumbuh Periode 2019-2024 Dilantik Dan Ucapkan Sumpah Jabatan
A

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Senin 2/9 pagi, Sebanyak 25 Anggota DPRD Kota Payakumbuh untuk periode 2019-2024 dilantik dan bacakan sumpah jabatan. Dari 25 tersebut, 15 Anggota Lama yang terpilih kembali dan 10 anggota baru.

Dipandu Ketua Pengadilan Payakumbuh, Dr. Indah Wastukencana Wulan, SH. MH, 25 (dua puluh lima) anggota DPRD Kota Payakumbuh Periode 2019-2024 mengucap Sumpah/Janji, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Payakumbuh, di Ruang Rapat Utama.

Sebagaimana Keputusan KPU Kota Payakumbuh Nomor 146/HK.03.1-KPT/1376/KPU-Kot/VII/2019 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Payakumbuh hasil Pemilu 2019, untuk Dapil I (Payakumbuh Barat) sebanyak 10 (sepuluh) orang, Dapil II (Payakumbuh Utara dan Latina) sebanyak 8 (Delapan) orang, dan Dapil III (Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kecamatan Payakumbuh Selatan), sebanyak 7 (tujuh) orang.

Pengucapan Sumpah/Janji ini didasari pada Keputusan Gubernur Sumaera Barat Nomor 171-590-2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kota Payakumbuh, tertanggal 7 Agustus 2019.

Mengawali pembukaan Rapat Paripurna, Ketua DPRD Periode 2014 – 2019, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, mengatakan waktu lima tahun rasanya relatif pendek . “Masih tergiang di telinga kita bahwa lima tahun lalu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Payakumbuh disumpah dan dilantik di sini. Sekarang tibalah saatnya kami mempertanggungjawabkan amanah rakyat tersebut,” ungkapnya.

Selama periode 2014 – 2019, DPRD Kota Payakumbuh telah melahirkan perda sebanyak 84 (delapan puluh empat). Prinsipnya Perda yang dilahirkan mengandung jiwa sebagai arah tujuan untuk kemakmuran, kesejahteraan rakyat dan mempermudah serta mempercepat lajunya pembangunan kota di segala lini.

“Banyaknya Perda yang dihasilkan Dewan Periode 2014 – 2019 bukanlah tujuan utama, tetapi ada yang mendasar, yaitu dihayati dan dilaksanakannya jiwa Perda tersebut oleh semua pihak. Apabila ada {erda yang digunakan tidak pada peruntukkannya, supaya dapat dikembalikan kepada fungsinya yang benar,” tambah Parmato.

Ketua Sementara DPRD Kota Payakumbuh Periode 2019 – 2024 yang bru diambil sumpah dan janjinya, Hamdi Agus, didampingi Wakil Ketua Sementara, Wulan Denura, meminta agar didukung dalam pelaksanaan tugas-tugas mendatang. “Dan kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Periode 2014 – 2019 yang telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Dibacakan oleh Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi, Gubernur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Payakumbuh Periode 2019 – 2024 yang baru saja mengucapkan sumpah/janji dan kiranya pada masa datang lebih mampu meningkatkan kinerja dan mengemban amanah rakyat dengan sebaik mungkin.

Dari awal sampai akhir acara berjalan lancar dan aman. Acara dilanjutkan dengan foto bersama anggota DPRD Kota Payakumbuh yang baru maupun yang lama dengan Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh , dan undangan lainnya serta makan bersama.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...
- Advertisement -

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).

Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Padang Panjang Barat Terlaksana

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_ Setelah Sukses Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang dua hari yang lalu di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang, kembali dilaksanakan Penandatangan Kontrak Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Panjang Barat antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kankemenag Kota Padang Panjang dengan Pemenang Tender dan Pengawas yang disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.
- Advertisement -