26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ancam keselamatan warga pengguna jalan,gerbang kota Payakumbuh di Bongkar
A

- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-PT Semen Padang memastikan untuk membangun kembali gerbang kota di Balai Panjang, Payakumbuh Selatan. Gerbang kota dari arah Bukittinggi yang lama,   telah dibongkar Dinas Tata Ruang  Kebersihan (DTRK), menggunakan alat berat.  Dibantu sejumlah personil   Dishubkominfo dan Polantas Polresta Payakumbuh, Senin (10/10) dinihari. Dimulai pukul 03.00 dan berakhir jam 05.30 WIB.

saat pembongkaran gerbang
saat pembongkaran gerbang

Pembongkaran gerbang kota yang lama, dipimpin langsung Kepala DTRK Elfi Jaya, ST. Gerbang lama, dinilai sudah rusak berat. Bagian atasnya, sudah patah, akibat ditabrak truk, sejak 6 bulan lalu.  Hingga sekarang, tak diketahui truk yang menabrak gerbang dimaksud, sebut Elfi Jaya. Jika tak dibongkar, bakal mengancam keselamatan pemakai jalan.

Keterangan Elfi Jaya di Balaikota Payakumbuh, pembongkaran gerbang kota lama itu, bertujuan, untuk menghindari kecelakaan. “Jika tak dibongkar, kita khawatir, akibat getaran kendaraan, bagian atas gerbang bisa roboh dan menimpa pengemudi  kendaraan yang melintas di jalan tersebut,” sebut Elfi Jaya.

Rencana pembangunan gerbang kota itu, tambahnya, akan dibangun kembali oleh PT Semen Padang. Sejak gerbang kota itu dibangun 15 tahun lalu, Semen Padang, selalu mensponsorinya. Makanya, untuk membangun kembali, Semen Padang, sudah menyampaikan signal untuk itu.

“Paling lambat, akhir tahun ini PT Semen Padang sudah memulai pekerjaannya. Bentuknya, tetap bercirikan khas Minang. Disesuaikan dengan perkembangan zaman, simpul Elfi Jaya, mantan pesepakbola ternama Persepak Payakumbuh ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img