32 C
Padang
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ali Amran Kepala Desa Kaluat ikut lomba Kepala Desa Berkompetensi tingkat Kota Pariaman 2018
A

Kategori -
- Advertisement -

Kota Pariaman, beritasumbar.com,-Kepala Desa Kaluat, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman di nilai oleh tim penilai lomba kepala desa berkompetensi tingkat Kota Pariaman tahun 2018, Kamis (24/7) di kantor desa tersebut. Tim penilai langsung di pimpin oleh Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Pariaman, Efendi Jamal.
Camat Pariaman Timur, Hendri mengatakan, Kepala Desa Kaluat ini yang telah menjadi terbaik di Kecamatan Pariaman Timur ini, dengan kemenangan tersebut maka kepala desa ini berhak mengikuti lomba kepala desa berkompetensi tingkat kota 2018.
Katanya, dengan adanya penilaian ini adalah semacam pembinaan, tentu kita berharap bisa menjadi yang terbaik untuk masa yang akan datang. “Dengan kerja sama yang telah dilakukan bisa kepala desa ini menjadi yang terbaik. Dan penilaian juga sekaligus pembinaan, dengan adanya diskusi bersama tim penilai nantinya akan lahir inovasi-inovasi yang lebih baik,” ujar Hendri.
Ketua tim penilai yang juga Kepala DPMD Kota Pariaman, Efendi Jamal mengatakan, penilaian ini dilakukan empat aspek, pertama aspek pemerintahan, aspek pemberdayaan masyarakat, ekonomi dan pengentasan kemiskinan, adat, budaya dan agama. “Penilaian ini dilihat sejauh mana seorang kepala desa menjalin hubungan dengan pihak luar untuk mensejahterakan masyarakatnya,” ujarnya.
Dan lagi katanya, kita juga menilai dari segi kemampuan seorang kepala desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, inovasi untuk meningkatkan ekonomi dan lain sebagainya.
Ketua tim penilai juga beri apresiasi kepada kepala desa, karena disaat dilakukan penilaian masyarakat sangat antusias untuk mengikuti, semua tokoh masyarakat ada, Danramil, Kapolsek, tokoh Agama serta tamu undangan lainnya. Setelah penyampaian oleh ketua tim penilai, langsung dilakukan ekspos oleh Kepala Desa Kaluat, Ali Amran. (bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img