24.7 C
Padang
Saturday, December 5, 2020
Beritasumbar.com

Alex Yunggun Sosok Gamer Inspiratif Melangkah ke Industri Musik
A

Kategori -

YOGYAKARTA (Beritasumbar.com) – Game online yang tengah digemari kalangan milenial saat sekarang ini, sering disinyalir sebagai penyebab kenakalan remaja. Padahal, bisa saja disebabkan oleh akumulasi dari beberapa faktor. Terbukti pada Alex Yunggun, sosok remaja inspiratif, meskipun senang bermain game online, tak mempengaruhi prestasi belajar dan bakat bernyanyinya.

Alex Yunggun adalah penyanyi U Give Me Love, lagu terbaru karya Chossypratama, yang baru saja menyelesaikan syuting videoklipnya pada Sabtu Minggu 31 Oktober – 01 November 2020 di Yogyakarta, bareng adik kandungnya, Bea Serendy, teman duetnya di lagu tersebut.

Alex Yunggun tinggal di Yogyakarta, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (07/11/2020) mengatakan, “Jelang syuting video klip, saya menjaga mood setiap hari dengan ditemani semua teman saya. Videoklipnya berkonsep menekankan pada cinta. Tetapi bukan cinta romantis, melainkan cinta persahabatan dan yang paling penting, cinta keluarga. Lokasinya bermuat sekolah, pegunungan, dan juga pantai. Alasan kami memilih lokasi-lokasi ini adalah karena kita ingin bersenang-senang.”

Seperti dikatakan Alex Yunggun, melaui videoklip lagu U Give Me Love ia ingin  berpesan, dengan semua kebahagian dengan teman-teman, jangan lupalah bahwa keluarga adalah orang-orang yang akan selalu ada untuk kita, maka janganlah lupa untuk menunjukkan cinta kepada orangtua.

Alex Yunggun, Penyanyi Lagu U Give Me Love. (Dok. Istimewa)

Alex Yunggun menguasai bahasa Korea, kesehariannya ia menggunakan bahasa Inggris, tapi tidak meninggalkan identitas dirinya sebagai orang Indonesia, Yogyakarta, dan ia sangat bangga.

Dari kesenangannya bermain game online, Alex Yunggun jadi kenal dengan orang-orang yang memiliki karakter berbeda-beda, dan mereka menjadi temannya sampai sekarang. Game online juga merupakan tempat aman baginya, karena bisa bebas dari semua konsekuensi untuk bersenang-senang. Alex Yunggun mengakui, bermain game online membuatnya jadi lebih teliti, strategis, taktis, dan ramah.

Menurut Alex Yunggun, sama sekali tidak ada sisi kesalahan untuk menjadikan game online sebagai hobi, karena bisa semakin menguatkan jalinan pertemanan dan mendapatkan teman baru. Game online membantu Alex Yunggun belajar bahasa dan public speaking, untuk dapat bersosialisasi dengan baik. Meskipun terkadang ada kesalahan yang dibuat, but everyone makes mistakes. Banyak hal yang bisa dipelajari dengan bermain game.

Alex Yunggun juga mengatakan, “Jika ingin meraih pendapatan dari game online, rajinlah berlatih. Dengan semua hal, tak semua langsung sempurna. Tak perlu dikatakan lagi, game online tak berbeda dengan hobi lainnya, latihan menghasilkan kesempurnaan. Meskipun saya belum pernah ikut turnamen game online, tapi saya sangat bangga karena telah meraih Bang Bang di pemain global Hero Luo Yi dan Odette di game Mobile Legends.”

Untuk  menselaraskan antara belajar dengan bermain game online dan mengasah kemampuan bernyanyi, Alex Yunggun mengaku masih sedang melatihnya, tetapi ketaatan dengan jadwal adalah kunci keseimbangannya.

Alex Yunggun, Penyanyi Lagu U Give Me Love. (Dok. Istimewa)

Lebih lanjut Alex mengatakan, “Orangtua saya membolehkannya dan bahkan mendukung saya untuk bermain game online. Mereka tahu bahwa saya sudah hampir tidak bisa lepas dari game online, tapi mereka tak apa. Mereka hanya memberi tahu saya untuk berhati-hati, dan bersadar diri dengan waktu.”

Tentang pendapat masyarakat yang mengatakan bahwa bermain game online bisa memberi pengaruh psikologis, Alex Yunggun mengatakan, “Tidak semuanya benar. Saya bermain game online, dan sayapun baik-baik saja. Carilah game yang memanaskan otak dan reflex.”

“Saya adalah orang yang baik dan sangat pemalu. Tapi begitu anda mulai mengenal saya, benar-benar menyenangkan. Saya hanya jahat ke adik saya kok. He he he,” kata Alex Yunggun.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

KPU Payakumbuh Masih Lakukan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

Payakumbuh, BeritaSumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh terus melakukan sortir dan lipat surat suara yang akan digunakan untuk pemilihan Gubernur...

BNPT Lakukan Koordinasi Dalam Rangka Penyelidikan dan Pemulihan Korban Aksi Terorisme di Sigi

Melalui siaran pers yang kami terima dari Humas BNPT, Kamis (3/12/2020), BNPT yang diwakili Direktur Perlindungan, Brigjen Pol. Herwan Chaidir beserta Wakil Ketua LPSK, Dr. Ahmadi pada Selasa (1/12/2020), melakukan koordinasi dengan pihak Polda Sulawesi Tengah dan Korem Sulawesi Tengah. Hal ini dilakukan guna mengumpulkan informasi tentang korban, fakta lapangan, informasi kondisi sosial dan geografis di lapangan, sebelum mengunjungi langsung tempat kejadian perkara.

Warga Trans Sijunjung Dapat Pelatihan Pertanian Produktif

Sijunjung, BeritaSumbar.Com,-Tak ada orang lain yang akan merubah nasib kita, kecuali dari dalam diri kita sendiri. Demikian kalimat yang menyentuhkan disampaikan Bupati...

Warga Trans Sijunjung Dapat Pelatihan Pertanian Produktif

Sijunjung, BeritaSumbar.Com,-Tak ada orang lain yang akan merubah nasib kita, kecuali dari dalam diri kita sendiri. Demikian kalimat yang menyentuhkan disampaikan Bupati...

3 Siswa SMPN 1 Payakumbuh Berhasil Masuk Seleksi GSI Timnas Pelajar U-15

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Prestasi luar biasa ditorehkan oleh 3 orang siswa SMPN 1 Payakumbuh berhasil masuk seleksi Timnas Pelajar U-15 setelah mengikuti Gala...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Indonesia Records Rilis Kolaborasi Revemayuzumi, Santy, Arthur Gibrananto, dan Aurel Larasati di Project N I WANT U

Untuk eksplorasi lebih dalam dengan penerapan konsep musik kekinian, kolaborasi Revemayuzumi, Santy, Arthur Gibrananto, dan Aurel Larasati yang dibentuk oleh Indonesia Records merilis ulang lagu N I Want U yang pernah dipopularkan Santy. Lagu N I Want U versi terbaru tersebut dirilis pada Selasa 1 Desember 2020 di kanal YouTube Napak Boemi Indonesia.

Adiba Cahya Angkat Konsep Minimalis Elegan di Videoklip Lagu ‘Kesan di Matamu’ Didukung Beberapa Brand dan Produk

Adiba Cahya, gadis belia usia 14 tahun yang memiliki kecantikan ala putri keraton dan bersuara merdu, optimis meraih kesuksesan dalam meniti karir di dunia musik. Gadis asal Surabaya yang pernah sukses ikut Indonesian Idol Junior dan The Voice Kids Indonesia ini akan merilis videoklip lagu perdananya berjudul 'Kesan di Matamu' pada Selasa 24 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love, Mengudara di 83 Radio 53 Kota se-Indonesia

Alex Yunggun dan Bea Serendy, dua anak muda asal Yogyakarta yang memiliki jiwa sosial dan pecinta alam, ingin Pantai Krokoh jadi salah satu ikon wisata bagi Yogyakarta untuk dapat mensejahterakan masyarakatnya. Lewat videoklip single perdana yang berjudul U Give Me Love, mereka mengekspos keindahan Pantai Krokoh, dirilis pada Jumat 20 November 2020 di kanal YouTube Chossy Pratama Production, dan Prima Founder TV.

Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi

Musisi legendaris Chossypratama sangat serius menjaring para penyanyi berbakat di Tanahair. Program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) yang digelar Chossy Pratama Production sejak November 2019 akan di-upgrade dalam format baru, edisi November 2020 akan menjadi edisi terakhirnya.

Prima Founder Records Rilis Heniikun Bay dari Yogyakarta, Band Jawa Pertama di Indonesia

Kemajuan teknologi telekomunikasi pada saat ini ikut memacu kreativitas dan produktivitas dunia musik di Tanahair. Agar memiliki karakter yang berbeda dengan yang lainnya, Prima Founder Records merilis Heniikun Bay, grup band asal Yogyakarta yang mengusung lagu-lagu dengan lirik berbahasa Jawa karya dari Kuncoro, salah seorang personal grup band tersebut.

Rilis Lagu ‘Bebas’, Cello Elby Digadang-gadang Jadi Idola Baru Milenial

Jakarta, BeritaSumbar.com - Memiliki vokal merdu dan berparas tampan, kehadiran Cello Elby di industri musik Indonesia berpeluang besar untuk meraih kesuksesan....

Bea Serendy Ajak Generasi muda Peduli Pantai di Peringatan Hari Sumpah Pemuda

YOGYAKARTA - Satu nusa jadi isi pertama pada Sumpah Pemuda, dimaknai Bea Serendy dengan peduli pada pantai. Penyanyi lagu U Give Me...

Komedian Idan Separo Tutup Usia

Kabar duka menyelimuti dunia komedi Tanah Air. Komedian Achmad Sahidan atau yang lebih dikenal dengan nama Idan Separo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (2/9).

Ada Logo RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad di Pesawat Garuda? Ini Kata Dirutnya

Jadi trending topic, logo RANS Entertainment milik Raffi Ahmad di pesawat Garuda, begini penjelasan Dirut Garuda Indonesia. Di media sosial sejak Minggu...
- Advertisement -