24.9 C
Padang
Sabtu, Juni 19, 2021
Beritasumbar.com

Alex Yunggun Sosok Gamer Inspiratif Melangkah ke Industri Musik
A

Kategori -

YOGYAKARTA (Beritasumbar.com) – Game online yang tengah digemari kalangan milenial saat sekarang ini, sering disinyalir sebagai penyebab kenakalan remaja. Padahal, bisa saja disebabkan oleh akumulasi dari beberapa faktor. Terbukti pada Alex Yunggun, sosok remaja inspiratif, meskipun senang bermain game online, tak mempengaruhi prestasi belajar dan bakat bernyanyinya.

Alex Yunggun adalah penyanyi U Give Me Love, lagu terbaru karya Chossypratama, yang baru saja menyelesaikan syuting videoklipnya pada Sabtu Minggu 31 Oktober – 01 November 2020 di Yogyakarta, bareng adik kandungnya, Bea Serendy, teman duetnya di lagu tersebut.

Alex Yunggun tinggal di Yogyakarta, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (07/11/2020) mengatakan, “Jelang syuting video klip, saya menjaga mood setiap hari dengan ditemani semua teman saya. Videoklipnya berkonsep menekankan pada cinta. Tetapi bukan cinta romantis, melainkan cinta persahabatan dan yang paling penting, cinta keluarga. Lokasinya bermuat sekolah, pegunungan, dan juga pantai. Alasan kami memilih lokasi-lokasi ini adalah karena kita ingin bersenang-senang.”

Seperti dikatakan Alex Yunggun, melaui videoklip lagu U Give Me Love ia ingin  berpesan, dengan semua kebahagian dengan teman-teman, jangan lupalah bahwa keluarga adalah orang-orang yang akan selalu ada untuk kita, maka janganlah lupa untuk menunjukkan cinta kepada orangtua.

Alex Yunggun, Penyanyi Lagu U Give Me Love. (Dok. Istimewa)

Alex Yunggun menguasai bahasa Korea, kesehariannya ia menggunakan bahasa Inggris, tapi tidak meninggalkan identitas dirinya sebagai orang Indonesia, Yogyakarta, dan ia sangat bangga.

Dari kesenangannya bermain game online, Alex Yunggun jadi kenal dengan orang-orang yang memiliki karakter berbeda-beda, dan mereka menjadi temannya sampai sekarang. Game online juga merupakan tempat aman baginya, karena bisa bebas dari semua konsekuensi untuk bersenang-senang. Alex Yunggun mengakui, bermain game online membuatnya jadi lebih teliti, strategis, taktis, dan ramah.

Menurut Alex Yunggun, sama sekali tidak ada sisi kesalahan untuk menjadikan game online sebagai hobi, karena bisa semakin menguatkan jalinan pertemanan dan mendapatkan teman baru. Game online membantu Alex Yunggun belajar bahasa dan public speaking, untuk dapat bersosialisasi dengan baik. Meskipun terkadang ada kesalahan yang dibuat, but everyone makes mistakes. Banyak hal yang bisa dipelajari dengan bermain game.

Alex Yunggun juga mengatakan, “Jika ingin meraih pendapatan dari game online, rajinlah berlatih. Dengan semua hal, tak semua langsung sempurna. Tak perlu dikatakan lagi, game online tak berbeda dengan hobi lainnya, latihan menghasilkan kesempurnaan. Meskipun saya belum pernah ikut turnamen game online, tapi saya sangat bangga karena telah meraih Bang Bang di pemain global Hero Luo Yi dan Odette di game Mobile Legends.”

Untuk  menselaraskan antara belajar dengan bermain game online dan mengasah kemampuan bernyanyi, Alex Yunggun mengaku masih sedang melatihnya, tetapi ketaatan dengan jadwal adalah kunci keseimbangannya.

Alex Yunggun, Penyanyi Lagu U Give Me Love. (Dok. Istimewa)

Lebih lanjut Alex mengatakan, “Orangtua saya membolehkannya dan bahkan mendukung saya untuk bermain game online. Mereka tahu bahwa saya sudah hampir tidak bisa lepas dari game online, tapi mereka tak apa. Mereka hanya memberi tahu saya untuk berhati-hati, dan bersadar diri dengan waktu.”

Tentang pendapat masyarakat yang mengatakan bahwa bermain game online bisa memberi pengaruh psikologis, Alex Yunggun mengatakan, “Tidak semuanya benar. Saya bermain game online, dan sayapun baik-baik saja. Carilah game yang memanaskan otak dan reflex.”

“Saya adalah orang yang baik dan sangat pemalu. Tapi begitu anda mulai mengenal saya, benar-benar menyenangkan. Saya hanya jahat ke adik saya kok. He he he,” kata Alex Yunggun.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Efendri Eka Saputra Sukses Memasyarakatkan Jaksa

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Meskipun baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala Kejari Sijunjung, nama Efendri Eka Putra tidak asing lagi di telinga masyarakat Sijunjung.
- Advertisement -

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Kakanwil Hadiri Sosialisasi KMA No. 660 Tahun 2021 oleh Kakankemenag Padang Panjang

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kementerian Agama Kota Padang Panjang Sosialisasi KMA Nomor 660 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriyyah dipimpin langsung Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama Kasi PHU Endang Sriyani dan jajarannya di Masjid Taqwa Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Kamis (14/06/2021)
- Advertisement -

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Satu Orang Meninggal dan Tiga Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Senin (14/06).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

AM Kuncoro Rilis 3 Karya Lagu dari 3 Genre Musik di Bulan Juni 2021

Karya lagu biasanya terlahir dalam genre musik tertentu. Setiap genre musik memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Seorang penikmat musik bisa saja menyukai lebih dari satu genre musik. Membaca peluang tersebut, AM. Kuncoro, Vokalis grup band Heniikun Bay akan merilis 3 lagu dari 3 genre di bulan Juni 2021 pada stasiun radio berbagai kota di Indonesia.

Prima Founder Records Gelar Jumpa Pers OST Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno

Kepiting Tapal Kuda dikenal masyarakat Jawa dengan nama Mimi Mintuno. Mereka memfilosofikan Mimi Mintuno sebagai sepasang hewan sejoli yang saling setia sehidup semati. Filosofi tersebut jadi budaya tersendiri bagi masyarakat Jawa, termaktub dalam doa pada saat prosesi pernikahan, "Dadio pasangan koyo mimi lan mintuno", artinya "Jadilah pasangan yang awet dan setia seperti mimi dan mintuno”.

AM Kuncoro bersama Steven & Tege Coconut Treez Siap Lestarikan Bahasa Daerah Lewat Lagu Mimi Mintuno Tresno

Sebuah lagu juga dapat menjadi media dalam pelestarian bahasa daerah untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya. Seperti Mimi Mintuno Tresno, lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh AM. Kuncoro berkolaborasi dengan Steven & Tege, dua personal Coconut Treez, grup musik reggae legendaris Indonesia yang popular dengan lagu Welcome to My Paradise.

The Bungsu Optimis Rilis Single Perdana Setelah 16 Tahun Berkiprah

The Bungsu bukanlah nama baru di peta musik Tanah Air. Grup band tersebut sudah 16 tahun menjajal berbagai panggung hiburan di Bandung, kota asalnya. Berbekal kematangan dari menjalani proses bermusik, The Bungsu optimis merilis single perdananya yang berjudul 'Cinta Sebelah Mata' pada Kamis, 27 Mei 2021 di kanal YouTube Ruangkreasi TV.

Prima Founder Records Buka Casting Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno

Songbanyu, sebuah desa terpencil yang terletak di ujung timur Provinsi Yogyakarta memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Melihat potensi yang dimiliki oleh desa tersebut, Prima Founder Records mengangkat kearifan lokal yang dimilikinya ke dalam web series yang berjudul Mimi Mintuno – The Story of Tresno, casting-nya resmi dibuka dari tanggal 12 - 23 Mei 2021 untuk para pegiat seni peran di seluruh Indonesia.

Alex Yunggun Produseri Sendiri Single Solo Perdananya ‘Painting of Beauty’

Alex Yunggun, remaja berusia 16 tahun asal Kota Yogyakarta punya selera dan imajinasi unik dalam menulis lagu, seperti pada lagu Painting of Beauty yang akan menjadi single solo perdananya. Alex Yunggun akan take vokal lagu tersebut pada pada Senin, 31 Mei 2021 di Yogyakarta.

Andre Gustian Vokalis Lochness Rilis Single Solo Perdana Gadisku, Karya Yoni Dores Penulis Lagu Nike Ardila

Andre Gustian, Vokalis grup band Lochness dipercaya Yoni Dores, adik kandung Deddy Dores untuk menyanyikan karya lagunya yang berjudul Gadisku. Lagu tersebut jadi single perdana Andre Gustian, dirilis pada Kamis, 20 Mei 2021 di channel YouTube Bintang Delapan Production.

AM Kuncoro Vokalis Heniikun Bay feat Steven & Tege Coconut Treez Bakal Rilis Ulang ‘Mimi Mintuno Tresno’

AM. Kuncoro, Musisi asal Kota Yogyakarta makin mendapat pengakuan di industri musik Tanah Air. Karya lagunya yang berjudul Mimi Mintuno Tresno dipercaya jadi soundtrack film serial Mimi Mintuno. Untuk versi soundtrack film tersebut, lagu Mimi Mintuno Tresno digarap ulang oleh AM. Kuncoro bersama dua musisi reggae legendaris Indonesia, Steven dan Tege Coconut Treez, proses recording dan syuting videoklipnya akan dilakukan pada 28 - 30 Mei 2021 di Yogyakarta.

Rojanah Rilis Perdana Single ‘Algoritma Cinta’ di 60 Radio se-Indonesia

Keunikan vokal Rojanah dalam mengusung genre musik dangdut remix modern punya potensi tersendiri di industri musik Tanahair. Gadis molek asal kota kembang Bandung tersebut merilis single perdananya yang berjudul Algoritma Cinta, yang diputar serentak di 60 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 6 April 2021.

Next Gen Cari Penyanyi untuk Lagu-Lagu Chris Weni, Didukung oleh Indonesia Records dan Chossypratama

Chris Weni, dara cantik asal Pasuruan, Jawa Timur punya keahlian istimewa dalam menulis lagu, baik pada kekuatan lirik, juga pada komposisi akord. Karya-karya lagu yang ia tulis punya peluang besar untuk sukses di industri musik Tanah Air.
- Advertisement -