30 C
Padang
Jumat, Maret 5, 2021
Beritasumbar.com

Alex Yunggun Sosok Gamer Inspiratif Melangkah ke Industri Musik
A

Kategori -

YOGYAKARTA (Beritasumbar.com) – Game online yang tengah digemari kalangan milenial saat sekarang ini, sering disinyalir sebagai penyebab kenakalan remaja. Padahal, bisa saja disebabkan oleh akumulasi dari beberapa faktor. Terbukti pada Alex Yunggun, sosok remaja inspiratif, meskipun senang bermain game online, tak mempengaruhi prestasi belajar dan bakat bernyanyinya.

Alex Yunggun adalah penyanyi U Give Me Love, lagu terbaru karya Chossypratama, yang baru saja menyelesaikan syuting videoklipnya pada Sabtu Minggu 31 Oktober – 01 November 2020 di Yogyakarta, bareng adik kandungnya, Bea Serendy, teman duetnya di lagu tersebut.

Alex Yunggun tinggal di Yogyakarta, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (07/11/2020) mengatakan, “Jelang syuting video klip, saya menjaga mood setiap hari dengan ditemani semua teman saya. Videoklipnya berkonsep menekankan pada cinta. Tetapi bukan cinta romantis, melainkan cinta persahabatan dan yang paling penting, cinta keluarga. Lokasinya bermuat sekolah, pegunungan, dan juga pantai. Alasan kami memilih lokasi-lokasi ini adalah karena kita ingin bersenang-senang.”

Seperti dikatakan Alex Yunggun, melaui videoklip lagu U Give Me Love ia ingin  berpesan, dengan semua kebahagian dengan teman-teman, jangan lupalah bahwa keluarga adalah orang-orang yang akan selalu ada untuk kita, maka janganlah lupa untuk menunjukkan cinta kepada orangtua.

Alex Yunggun, Penyanyi Lagu U Give Me Love. (Dok. Istimewa)

Alex Yunggun menguasai bahasa Korea, kesehariannya ia menggunakan bahasa Inggris, tapi tidak meninggalkan identitas dirinya sebagai orang Indonesia, Yogyakarta, dan ia sangat bangga.

Dari kesenangannya bermain game online, Alex Yunggun jadi kenal dengan orang-orang yang memiliki karakter berbeda-beda, dan mereka menjadi temannya sampai sekarang. Game online juga merupakan tempat aman baginya, karena bisa bebas dari semua konsekuensi untuk bersenang-senang. Alex Yunggun mengakui, bermain game online membuatnya jadi lebih teliti, strategis, taktis, dan ramah.

Menurut Alex Yunggun, sama sekali tidak ada sisi kesalahan untuk menjadikan game online sebagai hobi, karena bisa semakin menguatkan jalinan pertemanan dan mendapatkan teman baru. Game online membantu Alex Yunggun belajar bahasa dan public speaking, untuk dapat bersosialisasi dengan baik. Meskipun terkadang ada kesalahan yang dibuat, but everyone makes mistakes. Banyak hal yang bisa dipelajari dengan bermain game.

Alex Yunggun juga mengatakan, “Jika ingin meraih pendapatan dari game online, rajinlah berlatih. Dengan semua hal, tak semua langsung sempurna. Tak perlu dikatakan lagi, game online tak berbeda dengan hobi lainnya, latihan menghasilkan kesempurnaan. Meskipun saya belum pernah ikut turnamen game online, tapi saya sangat bangga karena telah meraih Bang Bang di pemain global Hero Luo Yi dan Odette di game Mobile Legends.”

Untuk  menselaraskan antara belajar dengan bermain game online dan mengasah kemampuan bernyanyi, Alex Yunggun mengaku masih sedang melatihnya, tetapi ketaatan dengan jadwal adalah kunci keseimbangannya.

Alex Yunggun, Penyanyi Lagu U Give Me Love. (Dok. Istimewa)

Lebih lanjut Alex mengatakan, “Orangtua saya membolehkannya dan bahkan mendukung saya untuk bermain game online. Mereka tahu bahwa saya sudah hampir tidak bisa lepas dari game online, tapi mereka tak apa. Mereka hanya memberi tahu saya untuk berhati-hati, dan bersadar diri dengan waktu.”

Tentang pendapat masyarakat yang mengatakan bahwa bermain game online bisa memberi pengaruh psikologis, Alex Yunggun mengatakan, “Tidak semuanya benar. Saya bermain game online, dan sayapun baik-baik saja. Carilah game yang memanaskan otak dan reflex.”

“Saya adalah orang yang baik dan sangat pemalu. Tapi begitu anda mulai mengenal saya, benar-benar menyenangkan. Saya hanya jahat ke adik saya kok. He he he,” kata Alex Yunggun.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Target Vaksinasi Melebihi Penduduk, Dinkes Padang Panjang Pertanyakan Data Pemprov Sumbar

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang menyasar petugas publik, Pemrov Sumbar  memberikan target kepada Pemko Padang Panjang  dengan sasaran sebanyak 59.516...
- Advertisement -

Kapolda Sumbar Gelar Safari Kambtibmas Ke Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Drs.Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan safari Kamtibmas ke Polres Pesisir Selatan, Kamis (4/3) pukul 08.00 Wib. Yang berlangsung di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana Polres Pesisir Selatan diikuti pejabat tinggi Polda Sumbar.

Pemko Bukittinggi Programkan Subuh Berjamaah Setiap Jumat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota Bukittinggi, memprogramkan setiap hari Jumat hingga tahun 2024 nanti, waji menyelenggarakan subuh berjemaah. Hal itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman...
- Advertisement -

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

Walinagari Serta Perangkat Di Tanah Datar Belum Menerima Gaji Selama Tiga Bulan

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Sebanyak 75 orang Walinagari beserta Perangkat pemerintahan nagari di wilayah Kabupaten Tanah Datar belum menerima gaji selama tiga bulan terakhir dari Pemerintah Daerah setempat.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mr.Ho bersama Indonesia Records Garap Lagu ‘Laki Laki Laku’ Sebagai Bentuk Kritik Sosial

Jakarta (BeritaSumbar.com) - Eksistensi Mr.Ho tengah jadi perhatian penikmat musik di Tanah Air. Lagu-lagu rock ballads karya penyanyi asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut kerap...

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...

Ruang Kreasi Studious Luncurkan Grup Musik Berkonsep Pop Akustik Vintage, Story of Lea

Pop akustik vintage punya tempat tersendiri di hati para penikmat musik. Aliran musik tersebut berhasil mengantar beberapa grup musik mancanegara untuk meraih

Prima Founder Records Siapkan Program Streaming Baru di 2021 Setelah Sukses Menggelar Prima Founder Show

Prima Founder Records didirikan oleh AM. Kuncoro dan Rully Aryanto. Mereka baru saja merilis Prima Founder Show. Program live streaming tersebut memperoleh animo luar biasa dari masyarakat, edisi berikutnya akan digelar pada Jumat, 5 Februari 2021 di kanal YouTube Prima Founder TV.

Donas Merilis Album The Best Song Volume 1 di Prima Founder Records

Kesuksesan seorang penyanyi tak lepas dari kemampuan seorang penulis lagu dalam mengkomposisi nada untuk lirik, agar dapat diterima oleh orang banyak. Seperti halnya dengan Rimawan Ardono AS yang biasa dipanggil Donas, Musisi Nasional asal Kota Yogyakarta, karya-karya lagunya telah mengantar kesuksesan bagi banyak penyanyi di Tanah Air.

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri

Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, "Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

Kerjasama Chossypratama dengan Jendral Rich Selama Tahun 2020 Lahirkan 21 Penyanyi Baru

Chossypratama saat berada di studio musik Promidi Audio Indonesia - Jakarta ketika kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Kamis (31/12/2020) mengatakan bahwa selama Tahun 2020 ia telah merilis lebih dari 30 lagu dengan 28 penyanyi dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Di antaranya, ada 21 penyanyi baru dari berbagai kota di Indonesia yang direkrut lewat program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP).

Indonesia Records Rilis Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy, Diputar Serentak 76 Stasiun Radio di Hari Ibu

Lagu N I Want U dari Revemayuzumi feat Santy dirilis Indonesia Records pada Selasa 22 Desember 2020 di 76 stasiun radio di berbagai kota di Indonesia. Lagu N I Want U jadi karya yang memiliki makna tersendiri bagi ibu dan anak, Santy dan Revemayuzumi.
- Advertisement -