24 C
Padang
Sabtu, Januari 23, 2021
Beritasumbar.com

AKBP Andri Kurniawan S,Ik, MH Resmikan Kampung Masker
A

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbat—Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum melakukan lounching kampung masker Nagari Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus, Jumat (4/9).
Warga diwajibkan memakai masker sebagai langkah tegas untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (covid-19) di Wilayah Kecamatan Sumpur Kudus.

Gerakan Kampung Masker tersebut digagas oleh Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Guzirwan, Danramil, Camat bersama dengan Wali Nagari dan warga masyarakat yang ada di Kecamatan Sumpur Kudus.
Perangkat Satgas Covid 19 melakukan razia masker kepada setiap orang yang melintas di Nagari tersebut. jika didapati ada yang tidak memiliki masker maka akan diberi masker. upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus kesadaran warga untuk memutus rantai persebaran covid-19.

Kapolres memberikan apresiasi kepada Kapolsek dan Camat, Wali Nagari serta seluruh perangkat Nagari dan didukung penuh oleh warga masyarakat Kecamatan Sumpur Kudus atas penerapan Kampung Masker di Nagari Kumanis sebagai Nagari percontohan Kampung Masker yang mewajibkan warganya yang keluar rumah menerapkan protokol kesehatan.seperti menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

” Selain mewajibkan warganya menggunakan masker saat keluar rumah, Satuan perangkat Nagari beserta Satgas Covid 19 juga melakukan razia masker terhadap warga dan pengendara sepeda motor yang melintas. Serta memasang poster kawasan wajib masker di sejumlah jalan masuk ke Nagari yang ada di Kecamatan Sumpur Kudus.

Poster tersebut berisi imbauan keras pentingnya penggunaan masker, karena berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan bersama.

AKBP Andry Kurniawan menambahkan Langkah nyata ini,patut dicontoh oleh nagari dan Kecamatan lainnya.
Acara tersebut dihadiri Kapolres Sijunjung, Kasdim 0310/SS, Danramil, Kasat Binmas Iptu Syafril, Kasubag Humas Polres Iptu Ajo Nasrul, wali Nagari se kecamatan Sumpur Kudus dan tokoh masyarakat Nagari Kumanis.

Usai Lounching Kampung Masker, Kapolres Sijunjung bersama Muspika Sumpur Kudus membagikan masker kepada warga yang melintas dan memasuki kawasan Kampung Masker. Kemudian Kapolres membagikan beras bantuan kepada warga kurang mampu dan terkhusus kepada dewi Suswita(35) janda yang mengalami lumpuh lebih kurang 15 tahun dan didampingi putranya Riski yang masih duduk dikelas 6 Sekolah Dasar.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Ikuti Meeting Zoom Dengan Kemendagri

Menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri Nomor 903/145/SJ TGL 12 Januari 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan Webbinar yang digelar melalui via zoom meeting, Rabu(20/1).
- Advertisement -

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.
- Advertisement -

Darurat Gempa Majene! Segera Bantu Saudara Terdampak!

Dilansir laman resmi BNPB, Data per Jumat (15/1), pukul 06.00 WIB, BPBD Mamuju melaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24. Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan kerugian material berupa kerusakan, antara lain Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar mengalami rusak berat (RB). Jaringan listrik masih padam pascagempa.

Ingatkan Bekal Anak Ke Sekolah, Sekda Rida : Kita Harus Nyinyir Untuk Sekolah Tangguh

Sekretaris Daerah Rida Ananda tak segan menegur sekolah saat mengetahui banyak siswanya yang tidak sarapan pagi ataupun membawa bekal ke sekolah. Padahal, sudah ada kesepakatan bersama agar siswa dianjurkan sarapan di rumah atau membawa bekal saat sekolah tatap muka.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).

Buntut Tertangkapnya Pembunuh OK, Warga Tanjung Gadang Datangi Mapolres

Buntut dari penangkapan tersangka pembunuhan Ok, Warga Nagari Tanjung Gadang mendatangi Mapolres Sijunjung, Rabu (20/1).

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.

Usai Pilkada, Kapolres Sijunjung Kunjungi Para Cabup

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum didampingi Kasat Intel Iptu Alminazri dan Kasubag Humas AKP Nasrul.N melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman Cabup Sijunjung Beny Dwipa Yuswir di Jorong Kampung Baru Nagari Sijunjung, pasca, kamis (7/1).

Selama 2020 Ini Pengungkapan Kasus Di Polres Sijunjung

Pada tahun 2020 yang lalu, jajaran Polres Sijunjung telah berhasil mengungkap berbagai kasus, kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, yang didampingi Waka Polres, para Kasat di Mapolres Sijunjung diakhir tahun kemaren.

49 Personil Polres Sijunjung Naik Pangkat

Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan) orang personel Polres Sijunjung mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Mapolres Sijunjung Kamis 31/12 sore.
- Advertisement -