25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Akankah Benny Utama Dan Sabar AS Berpasangan Di Pilkada Pasaman 2020?
A

Kategori -

Pasaman,BeritaSumbar.com,– Pendaftaran bakal Calon kepala daerah untuk pilkada serentak 2020 sudah semakin dekat. Lobi lobi kandidat dan partai untuk berkoalisi bagi yang tidak lengkap syarat mengusung makin hangat. Seperti di Kabupaten Pasaman yang tahun ini ikut ambil bagian dalam pemilihan Bupati periode 2020-2025 mendatang.
duo nama anggota DPRD Provinsi Sumbar asal Pasaman muncul kepermukaan untuk maju dipilkada Kabupaten Pasaman Desember 2020 mendatang. H Benny Utama dan Sabar AS. S.Ag didukung partai masing masing untuk maju di pilkada Pasaman. Konon informasi beredar duo Anggota DPRD ini akan berpasangan nantinya mendaftar ke KPU Pasaman sebagai balon bupati dan wakil bupati pasaman.
Hal ini tentu cukup menarik dan membuat suhu politik Pasaman makin hangat. Golkar dan Demokrat sama sama memiliki 4 kursi di DPRD Pasaman.
H Benny Utama mantan bupati Pasaman yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Sumbar dari Dapil Pasaman dan Pasaman Barat Untuk maju sebagai calon bupati sudah mengantongi surat keputusan dari DPP Partai golkar. Partai Golkar pada Senin 13 Juli 2020  telah  mengeluarkan  surat  rekomendasi DPP Partai Golkar dengan SK Nomor SKEP-58/DPP/GOLKAR/VII/2020, tentang Pengesahan H.Benny Utama Sebagai Bakal Calon Bupati dari partai Golkar.
Sementara itu Sabar AS S.Ag kader Partai Demokrat yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar untuk periode kedua juga sudah dapat dukungan dari partai berlambang mersi ini maju sebagai bakal calon wakil bupati Pasaman.
Ada peluang duo tokoh ini akan berpasangan nanti maju di Pilkada Kabupaten Pasaman dengan Balon Bupati H Benny Utama dari Partai Golkar dan Sabar AS sebagai balon wakil Bupati dari Partai Demokrat. Dari beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan hal ini sudah mendekati kata Pasti. Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Rudi Apriasi ST yang dicoba dihubungi via telepon belum berani berkomentar banyak. Kita lihat saja kedepan dulu bagaimana perkembangannya. Pendaftaran ke KPU nanti Bulan September 2020 ini. Ujar Rudi sambil bercanda.
Sementara itu Wendi Chandra salah seorang kader Partai demokrat Luak Limopuluah yang saat ini duduk di DPRD Limapuluh Kota untuk ketiga kalinya sangat mensupport majunya Sabar AS sebagai calon Wakil Bupati Pasaman. Saatnya yang muda unjukan kemampuan memimpin daerah ujar Wendi Candra kepada BeritaSumbar.com pada Selasa 14/7 sore.
Menariknya pasangan ini jika dipasangkan bersama akan menjadi pasangan kuat pada pertarungan Pilkada Pasaman Desember Mendatang Hal ini karena beberapa alasan yang beredar tengah masyarakat dua tokoh Pasaman ini sudah mempunyai pamor tersendiri di tengah masyarakat Pasaman, selain keduanya adalah sama -sama anggota DPRD provinsi,  H Benny Utama adalah mantan Bupati yang mempunyai integritas tinggi dan berpengalaman. selain itu Sabar As adalah tokoh muda yang energik peduli masyarakat yang kerap melakukan blusukan kedaerah terpencil serta sangat dekat dengan masyarakat.
H.Benny Utama, SH MM pernah sebagai orang nomor satu Pasaman periode 2010-2015 yang tak diragukan lagi akan pengalaman dan kesuksesannya dalam memimpin Pasaman dan juga saat ini beliau anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang mendapatkan suara terbanyak dari 65 anggota DPRD Sumbar Pada Pemilu 2019 yang di usung Partai Golkar.
Rekomendasi DPP partai Golkar siapa yang akan menemani perjuangan H Beny Utama sudah melalui kajian dan analisis mendalam termasuk mempertimbangkan hasil survey maupun kelayakan calon untuk Pasaman lebih baik. maka  hari selasa di Kantor DPD partai Golkar Lubuk Sikaping 13/7 diterbitkan lah bahwa Sabar AS akan mendampingi H Benny utama di pesta demokrasi Pasaman 2020 kaloborasi partai golkar dan demokrat.
Ini suatu kepercayaan yang sangat luar biasa bagi kami. Tentu ini menambah semangat bagi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan Pasaman yang bermarwah,”ujar Benny Utama. komentar ini dikutip dari Fixpadang.com
Dengan beredarnya kabar bahwa Sabar AS dan H. Beny utama akan berpasangan pada pilkada Pasaman 2020 ini membuat suhu politik didaerah ini bergairah kembali dan memanas, prediksi arus politik Pasaman akan mengalami perubahan, serta hasil survei akan mengalami pasang surut dukungan.
Tentang sosok seorang Sabar AS sebenarnya bukan nama baru di panggung perpolitikan Kabupaten Pasaman .Sabar adalah anggota DPRD Provinsi dua periode. tapi memang dalam Pemilihan kepala daerah Kabupaten Pasaman, Sabar As adalah pendatang baru yang mempunyai power politik tidak diragukan lagi.  Sabar AS mempunyai pendukung yang terkenal sangat loyal. Maju untuk mendampingi H Benny Utama di Kabupaten Pasaman akan membawa nuansa baru untuk mengoptimalkan pembangunan Pasaman Makmur.
Siapa itu Tokoh Muda Sabar As?
Sabar AS. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Demokrat. Lahir di Simaroken, 01 Mei 1976. Memulai Pendidikannya di SD Pancahan Jorong 9 Nagari Tarung tarung Kec. Rao. MTsN Lansat Kadap Rao. MAN Koto Baru Padang Panjang. S1 Ilmu Politik Islam Fak Syariah IAIN Bukittingi tahun 1996-2001. S2 Magister Sains Manajemen Univ. Bung Hatta (penyelesaian).
Sebagai aktivis pergerakan, Sabar AS semenjak kuliah aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan pada organisasi internal dan eksternal kampus serta selalu berbaur dengan masyarakat banyak. Berbekal pengalaman itu ia menjadi sosok tokoh muda yang energik, membangun serta merakyat, mempunyai segudang pengalaman baik di Pemerintah daerah  secara relasi dengan DPRD karena beliau telah periode ketiga di DPRD Prov Sumatera Barat.
Sabar As selama menjabat dua periode menjadi anggota DPRD katanya beliau sudah membuktikan kepada masyarakat melalui program yang berkesanambungan serta pembangunan yang tepat sasaran sudah terbukti meningkatkan pembangunan daerah pada berbagai bidang termasuk bidang ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan petani, peningkatan produksi pertanian perkebunan, perikanan, termasuk pembangunan jalan usaha tani, serta jalan produksi perkebunan. kedua meningkatkan akses dan koneksitas melalui pembangunan ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Pasaman-Pasaman barat, sarana irigasi dan normalisasi sungai, penanggulangan bencana. Peningkatan akses, sarana dan mutu pendidikan serta kepemudaan dan olah raga.
Semua keberhasilan itu saya dapatkan dengan cara menjemput aspirasi rakyat serta memperjuangkan sekuat tenaga, saya sangat sering bertemu dengan masyarakat, bercerita, mencari solusi bersama, bermusyawarah, jadi saya bisa mengerti akan kebutuhan masyarakat, kata Sabar AS saat di hubungi via whatsaap saat di tanya tentang apa yang telah dia lakukan untuk masyarakat Pasaman selama menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.
Saat di tanya apa mimpi Seorang Sabar AS nantinya saat terpilih menjadi orang no 2 di Pasaman. dengan padat Sabar AS menjawab Menciptakan Akselarasi pembangunan dan kemajuan daerah Pasaman secara keseluruhan.Bersama Sabar AS kita wujudkan Pasaman sejahtera, adil dan bermartabat.(RJ)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.
- Advertisement -

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...
- Advertisement -