Pasaman,BeritaSumbar.com,– Pendaftaran bakal Calon kepala daerah untuk pilkada serentak 2020 sudah semakin dekat. Lobi lobi kandidat dan partai untuk berkoalisi bagi yang tidak lengkap syarat mengusung makin hangat. Seperti di Kabupaten Pasaman yang tahun ini ikut ambil bagian dalam pemilihan Bupati periode 2020-2025 mendatang.

duo nama anggota DPRD Provinsi Sumbar asal Pasaman muncul kepermukaan untuk maju dipilkada Kabupaten Pasaman Desember 2020 mendatang. H Benny Utama dan Sabar AS. S.Ag didukung partai masing masing untuk maju di pilkada Pasaman. Konon informasi beredar duo Anggota DPRD ini akan berpasangan nantinya mendaftar ke KPU Pasaman sebagai balon bupati dan wakil bupati pasaman.

Hal ini tentu cukup menarik dan membuat suhu politik Pasaman makin hangat. Golkar dan Demokrat sama sama memiliki 4 kursi di DPRD Pasaman.

H Benny Utama mantan bupati Pasaman yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Sumbar dari Dapil Pasaman dan Pasaman Barat Untuk maju sebagai calon bupati sudah mengantongi surat keputusan dari DPP Partai golkar. Partai Golkar pada Senin 13 Juli 2020  telah  mengeluarkan  surat  rekomendasi DPP Partai Golkar dengan SK Nomor SKEP-58/DPP/GOLKAR/VII/2020, tentang Pengesahan H.Benny Utama Sebagai Bakal Calon Bupati dari partai Golkar.

Sementara itu Sabar AS S.Ag kader Partai Demokrat yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar untuk periode kedua juga sudah dapat dukungan dari partai berlambang mersi ini maju sebagai bakal calon wakil bupati Pasaman.

Ada peluang duo tokoh ini akan berpasangan nanti maju di Pilkada Kabupaten Pasaman dengan Balon Bupati H Benny Utama dari Partai Golkar dan Sabar AS sebagai balon wakil Bupati dari Partai Demokrat. Dari beberapa sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan hal ini sudah mendekati kata Pasti. Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Rudi Apriasi ST yang dicoba dihubungi via telepon belum berani berkomentar banyak. Kita lihat saja kedepan dulu bagaimana perkembangannya. Pendaftaran ke KPU nanti Bulan September 2020 ini. Ujar Rudi sambil bercanda.

Sementara itu Wendi Chandra salah seorang kader Partai demokrat Luak Limopuluah yang saat ini duduk di DPRD Limapuluh Kota untuk ketiga kalinya sangat mensupport majunya Sabar AS sebagai calon Wakil Bupati Pasaman. Saatnya yang muda unjukan kemampuan memimpin daerah ujar Wendi Candra kepada BeritaSumbar.com pada Selasa 14/7 sore.

Menariknya pasangan ini jika dipasangkan bersama akan menjadi pasangan kuat pada pertarungan Pilkada Pasaman Desember Mendatang Hal ini karena beberapa alasan yang beredar tengah masyarakat dua tokoh Pasaman ini sudah mempunyai pamor tersendiri di tengah masyarakat Pasaman, selain keduanya adalah sama -sama anggota DPRD provinsi,  H Benny Utama adalah mantan Bupati yang mempunyai integritas tinggi dan berpengalaman. selain itu Sabar As adalah tokoh muda yang energik peduli masyarakat yang kerap melakukan blusukan kedaerah terpencil serta sangat dekat dengan masyarakat.

H.Benny Utama, SH MM pernah sebagai orang nomor satu Pasaman periode 2010-2015 yang tak diragukan lagi akan pengalaman dan kesuksesannya dalam memimpin Pasaman dan juga saat ini beliau anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang mendapatkan suara terbanyak dari 65 anggota DPRD Sumbar Pada Pemilu 2019 yang di usung Partai Golkar.

Rekomendasi DPP partai Golkar siapa yang akan menemani perjuangan H Beny Utama sudah melalui kajian dan analisis mendalam termasuk mempertimbangkan hasil survey maupun kelayakan calon untuk Pasaman lebih baik. maka  hari selasa di Kantor DPD partai Golkar Lubuk Sikaping 13/7 diterbitkan lah bahwa Sabar AS akan mendampingi H Benny utama di pesta demokrasi Pasaman 2020 kaloborasi partai golkar dan demokrat.

Ini suatu kepercayaan yang sangat luar biasa bagi kami. Tentu ini menambah semangat bagi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan Pasaman yang bermarwah,”ujar Benny Utama. komentar ini dikutip dari Fixpadang.com

Dengan beredarnya kabar bahwa Sabar AS dan H. Beny utama akan berpasangan pada pilkada Pasaman 2020 ini membuat suhu politik didaerah ini bergairah kembali dan memanas, prediksi arus politik Pasaman akan mengalami perubahan, serta hasil survei akan mengalami pasang surut dukungan.

Tentang sosok seorang Sabar AS sebenarnya bukan nama baru di panggung perpolitikan Kabupaten Pasaman .Sabar adalah anggota DPRD Provinsi dua periode. tapi memang dalam Pemilihan kepala daerah Kabupaten Pasaman, Sabar As adalah pendatang baru yang mempunyai power politik tidak diragukan lagi.  Sabar AS mempunyai pendukung yang terkenal sangat loyal. Maju untuk mendampingi H Benny Utama di Kabupaten Pasaman akan membawa nuansa baru untuk mengoptimalkan pembangunan Pasaman Makmur.

Siapa itu Tokoh Muda Sabar As?
Sabar AS. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Demokrat. Lahir di Simaroken, 01 Mei 1976. Memulai Pendidikannya di SD Pancahan Jorong 9 Nagari Tarung tarung Kec. Rao. MTsN Lansat Kadap Rao. MAN Koto Baru Padang Panjang. S1 Ilmu Politik Islam Fak Syariah IAIN Bukittingi tahun 1996-2001. S2 Magister Sains Manajemen Univ. Bung Hatta (penyelesaian).

Sebagai aktivis pergerakan, Sabar AS semenjak kuliah aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan pada organisasi internal dan eksternal kampus serta selalu berbaur dengan masyarakat banyak. Berbekal pengalaman itu ia menjadi sosok tokoh muda yang energik, membangun serta merakyat, mempunyai segudang pengalaman baik di Pemerintah daerah  secara relasi dengan DPRD karena beliau telah periode ketiga di DPRD Prov Sumatera Barat.

Sabar As selama menjabat dua periode menjadi anggota DPRD katanya beliau sudah membuktikan kepada masyarakat melalui program yang berkesanambungan serta pembangunan yang tepat sasaran sudah terbukti meningkatkan pembangunan daerah pada berbagai bidang termasuk bidang ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan petani, peningkatan produksi pertanian perkebunan, perikanan, termasuk pembangunan jalan usaha tani, serta jalan produksi perkebunan. kedua meningkatkan akses dan koneksitas melalui pembangunan ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Pasaman-Pasaman barat, sarana irigasi dan normalisasi sungai, penanggulangan bencana. Peningkatan akses, sarana dan mutu pendidikan serta kepemudaan dan olah raga.

Semua keberhasilan itu saya dapatkan dengan cara menjemput aspirasi rakyat serta memperjuangkan sekuat tenaga, saya sangat sering bertemu dengan masyarakat, bercerita, mencari solusi bersama, bermusyawarah, jadi saya bisa mengerti akan kebutuhan masyarakat, kata Sabar AS saat di hubungi via whatsaap saat di tanya tentang apa yang telah dia lakukan untuk masyarakat Pasaman selama menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Saat di tanya apa mimpi Seorang Sabar AS nantinya saat terpilih menjadi orang no 2 di Pasaman. dengan padat Sabar AS menjawab Menciptakan Akselarasi pembangunan dan kemajuan daerah Pasaman secara keseluruhan.Bersama Sabar AS kita wujudkan Pasaman sejahtera, adil dan bermartabat.(RJ)

loading...