26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

AIMI Sumbar Resmi Dikukuhkan di Padang
A

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Organisasi Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Cabang Sumatera Barat (Sumbar), resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum AIMI Pusat, Mia Sutanto di Padang, Minggu.

“AIMI merupakan organisasi nirlaba yang fokus mengkampanyekan pentingnya pemberian air susu ibu (ASI) kepada bayi, ini merupakan cabang yang ke-14,” kata Mia usai mengukuhkan kepengurusan di Padang.

Terpilih sebagai Ketua AIMI Sumbar, Ria Oktorina, Wakil Ketua Maharani Permata, Sekretaris Yervi Hesna dan Bendahara Windi Dutria serta enam divisi organisasi.

Menurut Mia ke depan AIMI fokus menekan hal yang menghalangi ibu untuk dapat memberikan ASI kepada bayinya yaitu memberikan edukasi, memberikan dukungan serta mengkampanyekan aturan hukum tentan pemberian ASI.

“Kami ingin anak Indonesia jadi generasi yang berprestasi untuk itu kembali kepada fitrah yaitu memberikan ASI,” kata dia.

Ia mengatakan jika para ibu menemui kendala dalam memberikan ASI jangan menyerah dan beralih kepada susu formula karena AIMI siap membantu melalui konselor ASI yang akan memberikan bimbingan.

Sementara Ketua AIMI Cabang Sumbar, Ria Oktorina mengatakan AIMI Sumbar berawal dari semangat ibu-ibu di Sumbar yang aktif berdiskusi melalui jejaring sosial kemudian mendirikan Komunitas Sumbar Peduli ASI.

“KSPA aktif mendorong agar jumlah ibu menyusui meningkat di Sumbar dengan menyebarluaskan informasi dan edukasi tentang ASI,” ujar dia.

Ia mengatakan kesuksesan menyusui ditentukan oleh adanya dukungan dari keluarga maupun lingkungan sekitar.

Ria menambahkan AIMI secara rutin akan mengadakan kelas edukasi menyusui, kelas makanan pendamping ASI konseling menyusui dan kegiatan advokasi.

Pada bagian lain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar, Syamsul Bahri Khatib mengatakan pemberian ASI sejalan dengan ajaran Islam yang menyuruh orang tua menyusui anak hingga dua tahun.

“Menyusui tersebut bukan hanya tanggung jawab ibu namun juga ayah yang merupakan hak anak,” kata dia.

 

[Ant/Oleh Ikhwan Wahyudi]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img