26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

304 Calon Jemaah Haji Limapuluh Kota Dilepas Bupati Menuju Tanah Suci
3

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi melepas secara resmi 304 Calon Jemaah Haji (CHJ) Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018 di Aula kantor bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Rabu (18/7). Kesempatan, itu bupati meminta agar CJH Limapuluh Kota terus menjaga kekompakan sesama anggota jemaah haji dan selalu menjaga kesehatan selama proses haji berlangsung.
“Saya berharap para calon Jemaah Haji kabupaten Limapuluh Kota yang akan berangkat memperhatikan beberapa hal selama proses ibadah haji berlangsung. Terpenting, bagaimana terus menjaga kondisi kesahatan dan stamina dengan baik,jika kurang enak bedan segera melapor kepada petugas kesehatan,”ujarnya.
Dirinya menghimbau, agar jemaah dapat mengandalikan emosi diri dengan menghindari pertengkaran dan percekcokan sesama jemaah, mendengar dan mematuhi saran dari petugas haji yang terdiri dari AMirul Hajj, TPHD, TPIHD, ketua rombongan dan ketua regu.
“Kalau ada permasalahan yang diahadapi anggota jemaah jangan dibiarkan, cepat laporkan agar dapat dicari jalan pemechannya. Jika mau pergi keluar jangan lakukan seoarng diri ajaklah teman, teman dekat dan kapada ketua regu,”ungkapnya.
Dikatakannya, pelaksanaan ibadah haji adalah bagian dari rukun Islam yang wajib dilaksanakan setiap muslimin dan muslimat yang mampu melaksanakannya, yang jelas sangat didukung oleh adanya kemampuan ekonomi yang memadai, sehat jasmani dan rohani, serta adanya bekal pengetahuan islam tentang agama islam itu sendiri.
“Pada tahun ini jumlah Quata Kabupaten Limapuluh Kota sebanyak 304 orang, saya berharap untuk tahun berikutnya semakin bertambah jumlahnya, sehingga masa tunggu menjadi lebih pendek,”sebut Irfendi.
Irfendi juga mendoakan seluruh CJH Kabupaten Limapuluh Kota menjadi haji yang mabrur dan hajjah yang mabruroh dan para JCH tersebut berangkat dan pulang ke kabupaten Bengkalis tanpa kendala sedikit pun dalam kondisi sehat wal’afiat.
“Bagi keluarga yang ditinggalkan menuju Makkah Al-MUkkarammah, kiranya dapat mengikhlaskan keberangkatannya. Marilah kita sama-sama berdoa
semoga kelaurga yang ditinggalkan selelau mendapat rahmat, dan para jemaah calon haji diberi kesahatan, selamat hingga kembali ke tanah air,” pungkasnya.
Kegiatan pelepasan CJH ini juga di hadiri, Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota, Asra Faber, Forkopinda, Kepala-kepala OPD,kepala intansi vertikal, asisten pemerintahan, Drs Dedi Permana, berserta undangan lainnnya.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img