24 C
Padang
Senin, April 12, 2021
Beritasumbar.com

30 Tahun tak Dikunjungi Pejabat, SLB Tuna Rungu Bahagia
3

Kategori -

Payakumbuh – Suasana bahagia tergambar jelas di lingkungan SLB Tuna Netra Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat, saat menerima kunjungan anjangsana Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh.

Kedatangan rombongan yang terdiri atas 30 orang itu merupakan satu dari empat rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini ke 134. Penasehat GOW Ny. Henny Riza Falepi, ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar beserta rombongan disambut dengan lantunan Asmaul Husna dari murid-murid SLB.

Bagaimana tidak bahagia, dalam sambutannya, Wakil Kepala SLB Hardawanis, S.Pdi mengungkapkan, sekolah yang berdiri sejak tahun 1976 itu sudah 30 Tahun tidak dikunjungi pemerintah kota. Perhatian yang diberikan GOW saat ini sungguh sangat berarti.

“Kami sangat bahagia dan berterima kasih atas kedatangan ibu-ibu” ujar Hardawanis. Selain itu, menurut Hardawanis, dalam waktu dekat, Pemerintah Kota juga akan memberikan bantuan sebesar 20 Juta Rupiah.

Dalam kesempatan itu Hardawanis juga memaparkan berbagai prestasi yang telah diraih siswa-siswinya diberbagai bidang. Sederet prestasi ditingkat propinsi, dan beberapa prestasi nasional. Diantaranya, juara I MTQ nasional tahun 2010 atas nama Jusmiarni, Harapan II nasional Lomba Cipta Baca Puisi atas nama Yohana Nurmala Dewi, dan Harapan III nasional memainkan alat musik atas nama Sahdan Aulia.

Ketua GOW Payakumbuh Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar mengaku senang dapat berbagi dengan anak-anak tuna netra. Dibalik kekurangan, Allah menitipkan kelebihan. Buktinya anak-anak SLB tersebut dapat berprestasi diberbagai bidang.

Sumbangan diberikan GOW mungkin tak seberapa namun Rasyidah berharap anak-anak tuna netra tersebut dapat mengerti bahwa mereka tak sendiri. Dan yang terpenting bantun GOW dapat bermanfaat bagi penghuni SLB.

“Semoga bantuan yang diberikan GOW dapat bermanfaat bagi anak-anak dan guru-guru di sini. Mudah-mudahan kedatangan kami dapat memicu semangat anak-anak untuk lebih berprestasi”, harap Rasyidah.

Sementara itu, sebagai penasehat GOW Ny. Henny Riza Falepi mengucapkan terima kasih atas inisiatif GOW melakukan kegiatan anjangsana. Henny berharap, kegiatan ini akan terus berlangsung dimasa yang akan datang.Kepada siswa SLB, Henny berpesan, agar terus semangat meraih prestasi dan bisa hidup mandiri. “Selagi ada kemauan, Allah pasti memberikan kemudahan”, ucap Henny.

Setelah anjangsana ini, GOW akan menggelar jalan santai tanggal 19 April, lomba nyanyi “Ibu Kita Kartini” pada 22 April, dan Seminar “Ibu Profesional (23 April). Empat kegiatan tersebut dilaksanakan GOW dalam rangka memperingati hari Kartini ke 134. (red/so)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.
- Advertisement -

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...
- Advertisement -

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...
- Advertisement -