31 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

30 Tahun tak Dikunjungi Pejabat, SLB Tuna Rungu Bahagia
3

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh – Suasana bahagia tergambar jelas di lingkungan SLB Tuna Netra Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat, saat menerima kunjungan anjangsana Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh.

Kedatangan rombongan yang terdiri atas 30 orang itu merupakan satu dari empat rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini ke 134. Penasehat GOW Ny. Henny Riza Falepi, ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar beserta rombongan disambut dengan lantunan Asmaul Husna dari murid-murid SLB.

Bagaimana tidak bahagia, dalam sambutannya, Wakil Kepala SLB Hardawanis, S.Pdi mengungkapkan, sekolah yang berdiri sejak tahun 1976 itu sudah 30 Tahun tidak dikunjungi pemerintah kota. Perhatian yang diberikan GOW saat ini sungguh sangat berarti.

“Kami sangat bahagia dan berterima kasih atas kedatangan ibu-ibu” ujar Hardawanis. Selain itu, menurut Hardawanis, dalam waktu dekat, Pemerintah Kota juga akan memberikan bantuan sebesar 20 Juta Rupiah.

Dalam kesempatan itu Hardawanis juga memaparkan berbagai prestasi yang telah diraih siswa-siswinya diberbagai bidang. Sederet prestasi ditingkat propinsi, dan beberapa prestasi nasional. Diantaranya, juara I MTQ nasional tahun 2010 atas nama Jusmiarni, Harapan II nasional Lomba Cipta Baca Puisi atas nama Yohana Nurmala Dewi, dan Harapan III nasional memainkan alat musik atas nama Sahdan Aulia.

Ketua GOW Payakumbuh Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar mengaku senang dapat berbagi dengan anak-anak tuna netra. Dibalik kekurangan, Allah menitipkan kelebihan. Buktinya anak-anak SLB tersebut dapat berprestasi diberbagai bidang.

Sumbangan diberikan GOW mungkin tak seberapa namun Rasyidah berharap anak-anak tuna netra tersebut dapat mengerti bahwa mereka tak sendiri. Dan yang terpenting bantun GOW dapat bermanfaat bagi penghuni SLB.

“Semoga bantuan yang diberikan GOW dapat bermanfaat bagi anak-anak dan guru-guru di sini. Mudah-mudahan kedatangan kami dapat memicu semangat anak-anak untuk lebih berprestasi”, harap Rasyidah.

Sementara itu, sebagai penasehat GOW Ny. Henny Riza Falepi mengucapkan terima kasih atas inisiatif GOW melakukan kegiatan anjangsana. Henny berharap, kegiatan ini akan terus berlangsung dimasa yang akan datang.Kepada siswa SLB, Henny berpesan, agar terus semangat meraih prestasi dan bisa hidup mandiri. “Selagi ada kemauan, Allah pasti memberikan kemudahan”, ucap Henny.

Setelah anjangsana ini, GOW akan menggelar jalan santai tanggal 19 April, lomba nyanyi “Ibu Kita Kartini” pada 22 April, dan Seminar “Ibu Profesional (23 April). Empat kegiatan tersebut dilaksanakan GOW dalam rangka memperingati hari Kartini ke 134. (red/so)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img