27 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

30 Tahun tak Dikunjungi Pejabat, SLB Tuna Rungu Bahagia
3

Kategori -

Payakumbuh – Suasana bahagia tergambar jelas di lingkungan SLB Tuna Netra Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat, saat menerima kunjungan anjangsana Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh.

Kedatangan rombongan yang terdiri atas 30 orang itu merupakan satu dari empat rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini ke 134. Penasehat GOW Ny. Henny Riza Falepi, ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar beserta rombongan disambut dengan lantunan Asmaul Husna dari murid-murid SLB.

Bagaimana tidak bahagia, dalam sambutannya, Wakil Kepala SLB Hardawanis, S.Pdi mengungkapkan, sekolah yang berdiri sejak tahun 1976 itu sudah 30 Tahun tidak dikunjungi pemerintah kota. Perhatian yang diberikan GOW saat ini sungguh sangat berarti.

“Kami sangat bahagia dan berterima kasih atas kedatangan ibu-ibu” ujar Hardawanis. Selain itu, menurut Hardawanis, dalam waktu dekat, Pemerintah Kota juga akan memberikan bantuan sebesar 20 Juta Rupiah.

Dalam kesempatan itu Hardawanis juga memaparkan berbagai prestasi yang telah diraih siswa-siswinya diberbagai bidang. Sederet prestasi ditingkat propinsi, dan beberapa prestasi nasional. Diantaranya, juara I MTQ nasional tahun 2010 atas nama Jusmiarni, Harapan II nasional Lomba Cipta Baca Puisi atas nama Yohana Nurmala Dewi, dan Harapan III nasional memainkan alat musik atas nama Sahdan Aulia.

Ketua GOW Payakumbuh Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar mengaku senang dapat berbagi dengan anak-anak tuna netra. Dibalik kekurangan, Allah menitipkan kelebihan. Buktinya anak-anak SLB tersebut dapat berprestasi diberbagai bidang.

Sumbangan diberikan GOW mungkin tak seberapa namun Rasyidah berharap anak-anak tuna netra tersebut dapat mengerti bahwa mereka tak sendiri. Dan yang terpenting bantun GOW dapat bermanfaat bagi penghuni SLB.

“Semoga bantuan yang diberikan GOW dapat bermanfaat bagi anak-anak dan guru-guru di sini. Mudah-mudahan kedatangan kami dapat memicu semangat anak-anak untuk lebih berprestasi”, harap Rasyidah.

Sementara itu, sebagai penasehat GOW Ny. Henny Riza Falepi mengucapkan terima kasih atas inisiatif GOW melakukan kegiatan anjangsana. Henny berharap, kegiatan ini akan terus berlangsung dimasa yang akan datang.Kepada siswa SLB, Henny berpesan, agar terus semangat meraih prestasi dan bisa hidup mandiri. “Selagi ada kemauan, Allah pasti memberikan kemudahan”, ucap Henny.

Setelah anjangsana ini, GOW akan menggelar jalan santai tanggal 19 April, lomba nyanyi “Ibu Kita Kartini” pada 22 April, dan Seminar “Ibu Profesional (23 April). Empat kegiatan tersebut dilaksanakan GOW dalam rangka memperingati hari Kartini ke 134. (red/so)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.
- Advertisement -

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Beny Dwifa Yuswir Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sijunjung

Beny Dwifa Yuswir, Bupati terpilih,mendapat Amanah secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, priode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah ( Musda) X Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, di Gedung Pancasila Muaro. Minggu ( 17/1).
- Advertisement -

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...
- Advertisement -