29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

30 PNS Pemko Payakumbuh Jalani Diklat PIM IV
3

Kategori -
- Advertisement -

Walikota Payakumbuh diwakili Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Ir. H. Benni Warlis. MM membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV),  bagi 30 PNS di jajaran Pemko  Payakumbuh.  Diklat  berlangsung lima bulan, dari  21 April sampai 17 September 2014, mengambil tempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)  Payakumbuh.

Saat pembukaan Diklat Pim IV, turut hadir Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat  Rosman Effendi, SH, SE, MM, Kepala BKD Kota Payakumbuh Dra. Ruslayetti, M.Pd dan sejumlah pimpinan SKPD serta undangan.

Dalam laporannya, Kepala BKD Ruslayetti, menyebutkan, Diklat ini merupakan kerjasama BKD Kota Payakumbuh dengan Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat, melibatkan 15 PNS laki-laki dan 15 PNS wanita dari berbagai SKPD. Menurutnya, Diklat PIM IV tahun ini berbeda dengan sebelumnya, dimana pada kali ini diklat dilaksanakan selama 97 hari dengan rincian 32 hari kerja untuk pembelajaran klasikal dan 65 hari kerja pembelajaran non klasikal.

Perbedaan kegiatan Diklat ini, disampaikan  Kepala Badan Diklat Provinsi Rusman Efendi, sehubungan dengan telah keluarnya UU Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara.  Diklat sangat menentukan bagi pegawai untuk jenjang karirnya ke depan. Karena itu, tak ada jaminan semua peserta yang ikut akan lulus dengan baik.

Sementara itu, Sekdako Benni Warlis,  dalam sambutannya menjelaskan dalam sistem kepegawaian, pejabat struktural Eselon IV memainkan peranan yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan pelaksanaan kegiatan instansi dan memimpin bawahan. Karena itu, Sekdako berharap,  kepada peserta untuk dapat mengikuti diklat ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan mematuhi tata tertib  yang ditentukan penyelenggara.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img