29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

27 Model Sumbar Lulus Audisi Payakumbuh Fashion Week 2014
2

Kategori -
- Advertisement -

Tidak mudah tampil dalam Payakumbuh Fashion Week 2014. Asosiasi Pengusaha Perancang Model Indonesia (APPMI) Sumatera Barat, harus melakukan audisi untuk memilih model yang terlibat dalam Payakumbuh Fashion Week, yang akan digelar di Pondok Promosi Industri di Medan nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh, 24-27 Mei mendatang.

Ketua APPMI Sumatera Barat Fomalhout Zamel, di Payakumbuh, Jum’at (9/5), menginformasikan, audisi model tersebut dilakukannya bersama Dekranasda Payakumbuh, selaku penyelenggara Payakumbuh Fashion Week di Hotel Pengeran Beach, Minggu lalu. Dari 85 peserta audisi 27 di antaranya lolos dan berhak naik catwalk  Payakumbuh Fashion Week.

Dari 27 model tersebut, 7 di antaranya adalah model laki-laki. Sedangkan, 20 sisanya,  model wanita. Ke-27 model itu akan bergabung dengan 13 model berkelas nasional dari Jakarta.  Total model yang tampil dalam Payakumbuh Fashion Week, berjumlah 40 model, sebut Fomalhout Zamel.

Menurut Fomalhout Zamel, model-model Sumatera Barat yang ambil bagian, tidak kalah  kelas dari model nasional Jakarta. “Kemampuan mereka cukup baik saat audisi. Kemudian, pihak APPMI juga akan terus  mengasah kemampuan model bersangkutan, sampai Payakumbuh Fashion Week digelar,” tambah Fomalhout perancang terkenal milik Ranah Minang ini.

Ketua Penitia Penyelenggara Payakumbuh Fashion Week, Dr. Henny Riza Falepi, ketika dihubungi, mengaku optimis kegiatan Payakumbuh Fashion Week 2014 ini akan lebih baik daripada event yang sama tahun 2013 lalu. “Persiapan tahun ini lebih matang, dan cukup banyak mendapat dukungan dari bebagai pihak, selain dukungan Pemko bersama SKPD-nya,”.

Tema yang diusung pada Payakumbuh Fashion Week, emerging treasure, atau memunculkan kembali khasanah yang lama terpendam, dikatakan Henny Riza, tema yang tepat untuk mendorong pelaku industri fashion di Payakumbuh dan Sumatera Barat, untuk berkreasi dan berinovasi. Tenunan, songket dan bordiran milik Payakumbuh atau kota/kabuapten lainnya akan lebih berkembang pesat.  Target Henny, suatu saat nanti event Payakumbuh Fashion Week akan sejajar dengan Indonesia Fashion Week, katanya.

Ke-20 model wanita  yang lolos audisi itu, masing-masing  Anggun Izniariza, Momo, Moryn,  Eldaswinda, Amel,  Selvi, Iren,  Rita,  Gina,  Dinda, Lady, Intan, Sarah,  Orin, Lala, Resty, Ayank, Silvi Sandra dan  Devine. Sedangkan, 7 model lelaki adalah, Yayad,  Max, Gino, Ipand, Dedek Yunus, Irfan,  Adha dan Farel.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img