25.5 C
Padang
Jumat, Juli 30, 2021
Beritasumbar.com

Wawako Suwandel Buka Bintek Pandu Gempita
W

Kategori -

Pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang selama ini telah diupayakan pemerintah,belum memperlihatkan hasil yang maksimal. Mungkin disebabkan kurang adanya kerjasama dan koordinasi antar instansi serta ego sektoral yang mungkin saja timbul, mengakibatkan kerja keras yang selama ini telah dirintis semakin sukar untuk mewujudkan cita-cita masyarakat yang adil dan makmur secara merata.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Suwandel Muchtar, dalam sambutannya saat membuka acara bimbingan teknis Pelayanan Terpadu Gerakan Masyarakat Peduli Kota Sejahtera (Pandu Gempita) di Hotel Ngalo De Villa Balai Panjang, Payakumbuh Selatan, Selasa (3/9) pagi.

Wawako Suwandel Muchtar menambahkan, untuk itu, diperlukanlah langkah strategis yang terpadu, dalam program kesejahteraan sosial terpadu. Dimana seluruh instansi yang terkait dengan program penanggulangan kemiskinan dan peningkatan taraf masyarakat menuju sejahtera, bersatu padu dengan pihak swasta dengan program CSR-nya dalam sebuah wadah, yaitu Pandu Gempita.

“Saat ini Kota Payakumbuh, dengan kearifan lokal yang dimilikinya mencoba mengaplikasikannya pada sebuah unit pelayanan terpadu Kesejahteraan Anak Nagari (UPT-KAN). Seluruh unsur permasalahan kemiskinan, kesehatan, pendidikan, sosial ekonomi, dan unsur lainnya dilaksanakan dalam wadah tersebut“, ungkap Wawako Suwandel.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Drs. Yummardius, menginformasikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama satu pekan kedepan, mulai Selasa (3/9) hingga Ahad (8/9) nanti. Selain diikuti oleh instansi yang berhubungan dengan pelayanan dasar, juga diikuti oleh sejumlah lembaga swadaya masyarakat, unsur LKAAM, Bazis, PSM, dan perbankan.

Sedangkan narasumber berasal dari tim Balai Besar Penelitian, Pengembangan, Pendidikan Kesejahteraan Sosial Yogyakarta, (B2P3KS) Kementerian Sosial RI, yang dipimpin oleh DR. Istiana H, M.Pd dan Sekhwan Nasution dari BBPPKS regional Sumatera, Padang. Selain itu juga akan diisi oleh Walikota Riza Falepi, Sekdako Benni Warlis, Kadis Sosial Yummardius, Kepala Bappeda Rida Ananda, serta sejumlah peneliti nasional lainnya.

Pembukaan bimbingan teknis yang berlangsung di lokasi yang alami tersebut, dihadiri pula oleh Ketua LKAAM IZ Dt. Rajo Simarajo, Kepala PTSP-BPMD Elzadaswarman, unsur SKPD, PSM, Bazis dan undangan lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.
- Advertisement -

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.
- Advertisement -

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...

DEREKSI hadir di Padang

Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗 DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍 Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊
- Advertisement -